5 Game Horor Indonesia Terbaik

5 Game Horor Indonesia Terbaik

Bukan cuma jago bermain game Esports, ternyata Indonesia juga jago lho menciptakan game yang berkualitas, contohnya saja game bergenre horor yang dibuat oleh para anak bangsa ini. Genre horor merupakan salah satu genre paling laku di Indonesia dalam dunia perfilman, jadi bisa diyakini jika game horor Indonesia akan laku dan dimainkan oleh banyak pengguna, so yuk langsung saja kita ulas rangkuman nya dibawah ini.

1. Pamali: Indonesian Folklore Horror

Pamali: Indonesian Folklore Horror
Sumber gambar: steam

Kamu pernah dengar istilah “Pamali”? Pamali umumnya merujuk kepada sesuatu yang pantang dilakukan. Bila dilanggar, akan bawa hal buruk bagi orang yang melanggar. Kata Pamali diambil untuk menjadi salah satu judul game horor Indonesia di 2018, lho, geng! Game horor PC ini telah tersedia di Steam. game Pamali mengangkat cerita-cerita hantu asli Indonesia yang bikin merinding. Di sini, kamu wajib untuk selesaikan misimu tanpa melakukan hal-hal pantang / pamali supaya tidak digentayangi.

Keunikan game tersebut adalah banyaknya ending yang bisa kamu dapatkan. Semua hal yang kamu lakukan dapat memengaruhi akhir dari chapter yang kamu mainkan. Pamali mempunyai 6 chapter dengan cerita yang berbeda-beda. Saat ini, sudah 4 chapter yang telah dirilis, di antaranya The White Lady (Kuntilanak) dan The Tied Corpse (Pocong). Kamu dapat download game Pamali dengan berbayar di Steam, geng. Game Pamali dijamin bikin kamu merinding sembari belajar mengenai budaya-budaya Indonesia.

2. DreadOut

DreadOut
Sumber gambar: steam

Kamu pasti udah gam asing dengan game horor Indonesia offline yang satu ini. Dirilis tanggal 15 Mei 2014 oleh Digital Happiness, DreadOut adalah game survival horor yang dijamin bikin bulu kudukmu berdiri! Pemain yang akan memerankan karakter Linda yang sedang berlibur bersama teman-temannya. Di tengah perjalanan, Linda terbangun di dalam sebuah gubuk yang sangat menyeramkan. Kamu wajib untuk keluar dari tempat tersebut sebelum dimangsa oleh hantu-hantu penghuni gubuk tersebut.

Supaya dapat melihat hantu-hantu yang bergentayangan, Linda menggunakan kamera handphonenya. Kamu hanya berbekal smartphone kamu yang memiliki flash dan kamera saja, konsepnya agak mirip dengan game horor Fatal Frame. FYI, game ini pernah dimainkan sama youtuber PewDiePie loh, geng!

3. DreadOut: Keepers of The Dark

DreadOut: Keepers of The Dark
Sumber gambar: tech in asia

Seri game DreadOut: Keepers of The Dark adalah spin-off dari game Dreadout yang pertama. Sistem permainan DreadOut tersebut gak banyak berubah dari seri pertamanya. Pemain tetap memakai karakter Linda yang berusaha mengalahkan hantu dengan telepon genggam dan kamera yang dimilikinya. Akan tetapi, di seri ini, ia ditarik ke dalam dunia cermin. Game ini hanya berfokus pada pembasmian hantunya, hantu-hantu yang terdapat pada game horror PC tersebut gak cuma hantu lokal karena terdapat beberapa hantu luar negeri yang turut serta. Beserta game induknya, DreadOut seri ini sudah menjadi game horor Indonesia yang mendunia dan pastinya bikin kita semua bangga, geng!

4. DreadOut 2

DreadOut 2
Sumber gambar : steam

Sukses dengan serial pertamanya, Digital Happiness telah umumkan akan merilis game DreadOut 2 pada tahun 2018 kemarin. Meski belum dapat dimainkan, kamu sudah dapat melihat spesifikasi minimum dari game ini. Cara bermainnya tetap sama dengan seri DreadOut sebelumnya, di mana kamu menggunakan handphone sebagai senjata. Terkadang bedanya, kali ini kamu akan menjelajahi sebuah kota yang dihantui oleh legenda mistis yang misterius. Kamu diwajibkan untuk memecahkan teka-teki yang menyelimuti kota tersebut. Selain itu, kamu juga memiliki kemampuan untuk menyerap kemampuan hantu dengan mengonsumsi roh mereka. Salah satu keunikan dari game horor Indonesia ini adalah beberapa hantu akan memberikanmu senjata untuk menaklukkan hantu lainnya.

5. DreadED

DreadEye VR
Sumber gambar: steam

Sama-sama diproduksi oleh Digital Happiness, game DreadEye adalah sebuah game horor Indonesia yang didesain sebagai game virtual reality alias VR. Dapat kamu bayangkan bagaimana menyeramkannya bermain game horor PC dengan VR kan, sob? game horor Indonesia tersebut gak mempunyai cerita yang mengharuskan kamu menyelamatkan diri. Kamu akan berperan sebagai seorang dukun yang hendak memanggil hantu. Supaya dapat memanggil hantu, kamu harus mengikuti resep tertentu. Kamu harus siap-siap, karena game ini memiliki adegan jumpscare yang lumayan banyak!