Mulai 400 ribuan | Inilah 5 Kamera Vlog Terbaik & Murah

Vlogging atau ngevlog merupakan sebuah aktivitas terbaru yang banyak dilakukan oleh kaum milenials saat ini, bahkan bukan cuma mengabadikan momen melalui isi video, banyak juga yang menjadikan vlogg sebagai konten youtube yang banyak digemari.

Nah, maka dari itu dalam artikel ini teknohits coba merangkum beberapa kamera vlogg terbaik yang harganya dimulai dari 400 ribuan saja lho sobat, tapi kualitas nya gak diragukan lagi, jadi yuk langsung aja kita ulas rangkuman nya dibawah ini.

1. Nikon D3100

Nikon D3100

Kamera vlog murah pertama datang dari kamera Nikon. Produk Nikon D3100 tersebut kabarnya mempunyai kualitas pengambilan gambar yang bagus tapi harga yang terjangkau guys. Nikon D3100 juga dilengkapi dengan layar lcd yang dapat tampil secara Live saat kamu merekam video. kamera tersebut pula menghadirkan dialer exposure dan drive mode yang menjadikan kamera ini berkelas di kisaran harganya.

Nah, untuk kamu yang baru dalam hal vloging biaa coba memakai kamera ini mengingat pengaturan kamera yang cukup mudah serta terdapat mengatur secara manual. Kamera vlog keren tahun ini dapat kamu bawa pulang hanya dengan harga 3,8 jutaan saja.

2. Sony Cyber-Shot DSC-WX350

Sony Cyber-Shot DSC-WX350
Sumber gambar: klik glodok

Kedua datang dari brand Sony, Sony Cyber-Shot DSC-WX350. Kamera vlog murah ini adalah pocket camera dengan fitur dan kualitas yang cukup baik. Lewat harganya di kisaran 3 jutaan, Sony Cyber-Shot DSC-WX350 mempunyai sensor Exmor R CMOS yang baik dalam menangkap cahaya dan fitur perekaman video Full HD hingga 60 fps. Sebab ukurannya yang ringkas, cocok untuk kamu yang mau vlogin sembari jalan-jalan nih. Berikut adalah spesifikasinya:

3. Canon EOS 1200D

Canon EOS 1200D
Sumber gambar: lazada

Canon memang terkenal dengan kamera DSLRnya yang mempunyai kualitas dan teknologi yang tak usah diragukan lagi. Begitu pula dengan Canon EOS 1200D, kamera DSLR Canon versi entry level-nya yang mempunyai kualitas gambar mumpuni. Canon EOS 1200D dijual bersama dengan lensa atau body only. Kisaran harga kamera ini masih dalam kisaran 4,5 jutaan saja loh. Kamu tinggal membeli lensa tambahan yang cocok denganmu untuk menunjang performa kamera ini.

4. Samsung NX Mini

Samsung NX Mini

Samsung enggak cuma terkenal dengan produk ponsel pintar dan televisinya saja loh guys, tapi pula kamera mirrorless murah. Seperti Samsung NX Mini satu ini yang memiliki desain imut nan cantik, cocok untuk penggunanya yang menginginkan kamera yang indah. Diluar tampilannya yang apik, Samsung NX Mini ini cocok untuk selfie karena lcd-nya yang dapat ditekuk menghadap ke depan. Spesifikasinya juga mumpuni guys, kamera ini bisa menangkap gambar FHD dengan sangat jernih. Samsung NX Mini ini sudah banyak dijual di pasaran Indonesia, baru maupun bekas. Harga kamera vlog ini dapat kamu beli seharga 5,6 juta saja guys. Mantap!

5. Nikon Coolpix P7700

Nikon Coolpix P7700
Sumber gambar: Shopee

Nah yang satu ini dari Nikon dengan seri Coolpix P7700. Kamera yang memakai lensa NIKKOR yang sudah tertanam dan tak dapat di lepas. Nikon Coolpix P7700 mempunyai bentuk yang ringkas dengan hasil pengambilan gambar yang mumpuni guys. Menariknya, dengan harga yang terbilang murah, Nikon Coolpix P7700 bisa merekam gambar dengan kualitas FHD. Nih, untuk kamu yang mementingkan kualitas gambar dalam video vlog bisa mempertimbangkan kamera ini.