Call Center Gojek Menjadi Solusi dan Kunci Sukses Besarnya

Call center Gojek memiliki peran dalam hal kemajuan pesatnya salah satu perusahaan yang sedang naik daun dimasa yang penuh dengan digital ini. Zaman yang semakin maju dan berkembang menjuru kepada modernnya serta canggihnya segala teknologi di dunia, sebagai salah satu faktor banyak sekali perusahaan berjenis start-up mampu tumbuh dengan cepat.

Berbekal memudahkan para konsumen dan masyarakat luas dari segi penyedia layanan atau jasa pengantar dalam hal transportasi, Go-Jek sangat tumbuh dengan cepat bahkan isu sangat kencang sekali bahwa sahamnya akan listing pada Bursa Efek Indonesia. Membuatnya akan lebih luas dari segi mendapatkan modal oleh investor-investor.

Dengan adanya call center gojek juga memudahkan para penggunanya dalam menikmati serta mengajukan aduan kepada pihak perusahaan ketika mendapatkan suatu masalah yang mendadak menimpa mereka. Banyak sekali memang permasalahan menimpa para konsumen serta pengguna jasa Go-Jek namun sejauh ini masalah-masalah tersebut mampu diatasi oleh perusahaan dengan baik.

Sehingga masyarakat luas sebagai pengguna aplikasi ini semakin percaya dan menaruh penuh trust kepada perusahaan ini. Meskipun sekarang banyak sekali bermunculan perusahaan-perusahaan yang mencoba menggoyahkan posisi Go-Jek sebagai salah satu perusahaan terkemuka dan terlaris pada bidang ini, sepertinya tetap tidak berpengaruh. Buktinya sampai sekarang kepopulerannya masih tetap berada dipuncak.

Call center gojek terkadang menjadi bagian tersibuk karena banyaknya permasalahan lapangan yang ditemui oleh para pelanggan maupun driver nya sendiri. Sehingga shift pada bagian ini harus selalu aktif dan terpenuhi. Tidak khayal para karyawan bagian call center ini harus selalu fokus serta tanggap ketika ada panggilan call center khususnya dari para pelanggan dan pengguna aplikasi ini.

Awal Mula Gojek yang Mengudara

Go-jek pada saat ini menjadi tren tersendiri bagi masyarakat luas diberbagai lini. Semua serba digital membuatnya semakin berkenan dihati para masyarakat. Sebenarnya awal mula berdirinya perusahaan ini merupakan hasil dari keresahan sang pendiri dalam melihat fenomena ojek pangkalan yang saling berebut penumpang dengan cara menunggu untuk waktu yang lama.

Daripada setiap hari menghabiskan waktu menunggu penumpang yang terlalu lama, melalui layanan berbasis call center gojek, sang pendiri perusahaan ini akhirnya memutuskan untuk membuat suatu entitas bisnis bernama Go-Jek. Awalnya hanya terdiri dari 20 driver saja di tahun 2010. Seiring dengan berkembangnya waktu, dalam jangka yang sangat singkat yaitu 4 tahun saja sudah maju.

Kemajuan tersebut karena sang pendiri yaitu Nadiem Makarim memiliki terobosan yang sangat cerdas di tahun 2014 dengan inovasi sebuah aplikasi berbasis Android. Sehingga dengan aplikasi tersebut para penggunanya dengan mudah memesan para ojek guna menghantarkan mereka pada tujuan tertentu. Itulah awal mula meledaknya nama Go-Jek.

Kemudian layanan call center gojek juga semakin mampu sebagai pusat aduan yang terpadu. Apapun permasalahan yang ditemui para pengguna aplikasi dengan cepat direspon oleh pihak perusahaan. Hal itu diberikan kepada pihak Go-Jek guna mengantisipasi hal buruk menimpa customernya. Customernya yaitu ada dua, driver dan juga para pengguna jasa antar.

Perluasan Bisnis Gojek yang Perlu Diketahui

Meskipun awal mula berdirinya di Indonesia, namun tidak membuatnya hanya ingin mengiprahkan nama besarnya di Tanah Air saja. Sang pemilik juga mengincar pangsa pasar di Asia Tenggara. Ada tambahan tiga Negara ASEAN yang menjadi tempat berkiprahnya Go-Jek. Karena hal tersebut dilakukan agar semakin mudahnya masyarakat luas dalam mendapatkan transportasi untuk berpindah tempat.

Negara ASEAN diluar Indonesia yang pertama yaitu Vietnam. Namun di Vietnam namanya bukan Go-Jek, melainkan Go-Viet. Sesuai dengan nama Negaranya juga. Go-Viet ini akhirnya mampu berdiri dan meluncurkan jasanya pada tahun 2018. Meskipun ada pro dan kontra, perkembangan perusahaan ini di Vietnam sangatlah pesat dan call center gojek juga semakin baik.

Kemudian ditahun yang sama juga Go-Jek melakukan ekspansi bisnisnya ke Thailand dengan nama GET. Di Thailand yang sangat ramai padat penduduknya terutama untuk kegiatan pariwisata, GET berkembang dengan sangat pesat. Disisi lain juga mampu menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat secara luas, sehingga sebagai salah satu solusi mengurangi pengangguran.

Call center gojek kembali disibukkan tugasnya ketika Go-Jek berhasil mencapai Singapura. Tercatat pada 2019 mereka berhasil beroperasi diseluruh Singapura. Dengan pangsa pasar yang sangat bagus disana, menjadikan bisnis perusahaan ini semakin maju dan mampu menghasilkan profit yang luar biasa. Sehingga para penanam modal semakin antusias menanamkan investasinya.

Pihak Penanam Investasi di Gojek

Setelah awal kemunculannya yang menuai pro dan kontra, akhirnya perusahaan ini mampu menyedot perhatian company lain serta pihak-pihak besar agar mau menanamkan investasinya. Dari 2015 sampai sekarang ini terlihat banyak sekali pihak-pihak dari individu maupun perusahaan besar yang mau menanamkan modalnya di Gojek ini.

Pertama yaitu NSI Ventures dan Sequola Capital serta DST Global di 2015 yang menyuntikkan modalnya untuk Gojek. Sehingga ketika baru booming nya ditahun 2014 mengenai aplikasi berbasis call center gojek ini, perusahaan-perusahaan tersebut tancap gas sekencang-kencangnya untuk menanamkan investasinya ke perusahaan ini demi mendapatkan keuntungan juga.

Setelah itu banyak perusahaan lain yang iri dan membuatnya tidak mau kalah menanamkan investasi berupa modalnya ke Gojek. Perusahaan itu seperti KKR, Warburg Pincus, Capital Group dan yang terakhir Farallon Capital ditahun 2016 yang sama-sama menanamkan modalnya di Gojek. Mereka melihat potensi dari perusahaan ini sangat baik kedepannya.

Yang terakhir hal yang membuat para karyawan call center gojek serta seluruh pihak internalnya semangat menyediakan layanan terbaiknya yaitu adanya suntikan investasi besar dari Google, Astra Internasional dan Djarum ditahun 2018. Bahkan Facebook dan Paypal juga tidak mau kalah dalam menanamkan investasi besarnya di perusahaan ini.

Keuntungan Jika Menggunakan Aplikasi Gojek

Sistemnya yang baik menjadi salah satu hal yang membuat para pengguna aplikasi ini merasa terjaga keamanannya jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Karena ketersediaannya selama 24 jam non-stop membuat para penggunanya tidak merasa khawatir sama sekali. Ketika mereka mengalami suatu masalah ataupun kendala pada tengah malam pun, layanan ini masih aktif.

Dikarenakan layanan call center gojek menjadikannya idaman para orang atau masyarakat luas khususnya kaum rebahan. Kemudahan dalam memesan berbagai hal membuat kita tidak perlu datang ketempatnya langsung untuk membeli sesuatu tersebut. Cukup memesan melalui gadget, kemudian semuanya akan tersedia didepan anda.

Belum lagi jika ada promo-promo menarik mengenai beberapa potongan harga. Itu membuat para penggunanya bisa memangkas biaya-biayanya. Seperti missal gratis ongkir dan potongan harga suatu makanan. Penawaran itu dilakukan karena merupakan salah satu strategi marketing dalam mengarungi persaingan didunia digital. Itu sah saja dilakukan demi menarik perhatian konsumen.

Dunia semakin maju membuat manusia juga lebih suka dengan hal yang berbau praktis namun tidak memakan biaya serta tenaga berlebih. Gunakanlah aplikasi-aplikasi yang ada dengan bijak tanpa merugikan pihak manapun. Call center gojek selalu ada untuk kamu ketika mendapat masalah setiap saat.