Call Center Gojek Driver sebagai Bantuan Para Pengemudi

Call Center Gojek Driver sebagai Bantuan Para Pengemudi

Call center gojek driver memang disediakan oleh pihak perusahaan untuk membuat rasa nyaman juga kepada para pengemudinya. Karena bagaimanapun juga pengemudi atau lebih disebut sang ojek online ini menjadi ujung tombak perusahaan ini dalam menjalankan bisnisnya. Jika mereka tidak mendapat pelayanan yang terbaik, cara melayani mereka kepada para penumpangnya juga akan terganggu.

Disisi lain ini juga bisa memudahkan para penumpangnya untuk melakukan tracking dimana letak sang driver berada. Sehingga ketika penasaran serta menunggu-nunggu dalam waktu yang sangat lama, kamu bisa mengetahui sebenarnya letak sang ojol atau ojek online berada. Jadi semisal sudah dekat sang ojek onlinenya, segera bergegaslah mempersiapkan diri untuk membayarnya.

Call center gojek driver juga bisa membuat sang pengemudi ojek online untuk mengadukan segala keluh kesahnya. Aduan yang sangat sering menjadi kendala bagi pengemudi ojek online ini biasanya kesulitannya mereka dalam mendapatkan penumpang meskipun sudah mengaktifkan aplikasinya. Sebenarnya itu bukan salah dari aplikasi semata, namun karena faktor dari sang driver sendiri.

Kesalahan dari sang driver yang mungkin tidak mau melaksanakan order yang telah masuk atau menolaknya. Sehingga secara tidak langsung sistem juga akan memilih untuk tidak memberikan suatu job atau pekerjaan kepada mereka. Makannya untuk para pengemudi ojek online, jika dirasa mendapatkan suatu job order, segeralah melaksanakannya dan mengantarkan para penumpangnya.

Call center gojek driver ini juga bisa menjadi sarana untuk melakukan teguran ataupun peringatan kepada para pengemudi ojek online dalam melakukan jasanya kepada para pelanggan dan penumpang. Sehingga track record dan kualitas kinerja mereka tidak bisa sembarangan dilaksanakan. Semua by sistem dan sebuah sistem pasti kaku sifatnya.

Jenis Call Center Berdasarkan Area

Call center sendiri memiliki beragam jenis yang didasarkan terhadap berbagai hal. Seperti sekarang ini akan dibahas mengenai jenis call center berdasarkan cakupan area operasinya. Sehingga ketika sudah menerima suatu aduan ataupun memasarkan produknya ke luar daerah dan dalam daerahnya sendiri, keduanya sama-sama memiliki fungsinya masing-masing.

Domestic call center merupakan jenis pusat panggilan berdasarkan cakupan wilayah yang pertama. Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa call center ini hanya melayani segala hal berkaitan dengan wilayah domestic saja ataupun dalam negeri saja. Sehingga dapat disimpulkan Call center gojek driver merupakan salah satu contoh pusat panggilan jenis ini.

Kemudian ada layanan pusat panggilan internasional atau yang lebih disebut International call center. Hal ini diperuntukkan untuk melayani para pelanggan ataupun memasarkan produk-produk dari sebuah perusahaan perusahaan kepada area internasional. Sehingga skill berkomunikasi dan berbahasa internasional sangat dibutuhkan oleh para karyawannya diposisi ini.

Dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa untuk melayani dan memberikan kenyamanan kepada para pelanggannya, perusahaan memang harus memiliki dua jenis call center ini demi pangsa pasar yang lebih luas. Call center gojek driver adalah bukti dari perusahaan bernama gojek untuk melayani para pelanggan setianya didalam negeri atau area domestik.

Jenis Call Center Berdasarkan pemilik

Selanjutnya ada jenis call center lain yang berdasarkan bentuk kepemilikannya. Jadi dalam tinjauannya, call center ini sebenarnya tidak hanya berada dalam sudut pandang yang sempit saja. Namun kenyataannya mereka memiliki peranan serta fungsinya masing-masing yang sudah terstruktur dan tersusun rapi sesuai dengan SOP perusahaan itu sendiri.

Jenis pertama berdasarkan pemiliknya yaitu In-house Call Center. Dalam hal ini perusahaan memiliki call center tersendiri untuk saling menghubungkan antar anggota dalam melakukan pekerjaannya. Sehingga jenis ini sebagai penghubung internal perusahaan dan dimiliki oleh perusahaan itu sendiri. Sehingga call center gojek driver tidak termasuk jenis ini.

Yang kedua yaitu Outsourced call centers. Biasanya bagi perusahaan yang ingin lebih menekan biaya dalam menggunakan layanan call centernya, mereka lebih memilih menggunakan layanan call center jenis ini. Karena mereka tidak perlu menyediakan ruangan khusus untuk karyawan call centernya. Mereka akan mengalihdayakan pekerjaan call center ini kepada perusahaan penyedia jasa call center.

Namun call center gojek driver juga tidak termasuk dalam call center ini. Outsourced call center ini mampu menekan biaya karena perusahaan hanya akan membayar sebuah jasa. Jasa tersebut disediakan oleh perusahaan penyedia jasa call center. Jadi perusahaan yang membayar jasa itu tidak perlu menyiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan call center dan tidak perlu membayar karyawannya.

Kendala yang sering disampaikan para Driver

Ketika menggunakan aplikasi gojek, tidak berarti semua permasalahan hanya ditemukan pada pelanggan atau penumpangnya saja. Melainkan sang pelaku jasa antarnya seperti pengemudi ojek online sendiri juga mengalami berbagai permasalahan. Permasalahan tersebut kompleks namun sebenarnya tetap bisa ditangani dan ditanggulangi dengan baik oleh pihak perusahaan sendiri.

Kendala yang biasanya dialami oleh para ojek onlinenya sendiri yaitu adanya nominal deposit pada akun mereka yang tidak sesuai dengan besaran nilai ketika dibayarkan. Itu bisa disebabkan karena mungkin sistem tidak membaca dengan baik besaran nominalnya. Namanya juga sistem buatan manusia, pasti sesekali ada suatu kelemahan sehingga call center gojek driver lebih berguna.

Aduan dari para driver yang kedua yaitu dikarenakan suatu masalah belum masuknya besaran nominal pembayaran dari para pelanggan. Itu juga terkadang terjadi kepada mereka para driver yang ketika mengecek saldonya tidak sesuai dengan nominal pembayaran sudah tertera. Sehingga wajar saja bagi para driver untuk melayangkan komplainnya kepada pihak perusahaan.

Kendala dari driver tersebut menjadi suatu acuan untuk gojek dalam memberikan pelayanannya selain kepada para pelanggan maupun para pengemudi ojek online. Sehingga hadirnya call center gojek driver diharapkan mampu menjadi teman yang akrab bagi para pengemudi ojek online dalam megarungi kariernya sebagai ujung tombak dari perusahaan ini.

Respon Positif Layanan Call Center

Pihak gojek dalam memberikan pelayanan memang sangat mengutamakan kepuasan pelanggan diatas segalanya. Karena bagi mereka pelanggan merupakan seorang raja yang harus diperhatikan keamanan, kenyamanan dan kepercayaannya. Sebab perusahaan besar bukan karena skill mereka, namun karena mampu merebut hati para pelanggannya sehingga menjadi customer setia.

Call center gojek driver juga menjadi salah satu layanan terbaik yang mampu disediakan perusahaan ini kepada para drivernya. Karena selain pelanggan, mereka juga sangat memperhatikan mitra kerjanya yang berupa pengemudi ojek onlinenya sendiri. Pada dasarnya sang pengemudilah kunci sukses dari perusahaan ini merebut hati para pelanggannya.

Para pelanggan dan pengemudinya merespon sangat baik dan dengan antusiasme positif mengenai kinerja para karyawan gojek dalam menampung segala hal yang berkaitan dengan kendala-kendala lapangan. Sehingga kendala tersebut bisa disampaikan dan di aspirasikan langsung kepada pihak intern perusahaan guna evaluasi.

Sehingga dari layanan tersebut diharapkan para driver lebih semangat dalam menghantarkan berbagai orderan yang diterimanya. Selain itu, diharapkan dengan adanya hal ini menjadikan kekhawatiran para driver berkurang. Sehingga jika ada kendala lapangan mendadak terjadi, call center gojek driver adalah solusinya.