Tidak Perlu Call Center Grabfood, Berikut Cara Memesan Makanan

Dibandingkan fitur atau layanan yang diberikan oleh grab, call center grabfood menjadi salah satu sektor yang memiliki keluhan terbanyak karena sering terjadi kesalahan dikarenakan miss komunikasi antara driver dan netral mitra sehingga membuat customer terkadang mendapatkan pesanan tidak sesuai. Sebagai pelanggan, walaupun hal ini terjadi sebenarnya mereka juga tidak merasa khawatir.

Sebab walaupun mendapati kesalahan sekalipun mereka menyadari bahwa akan ada pihak yang bertanggung jawab atas ketidaknyamanan mereka. Sedang adanya customer service yang selalu siap siaga untuk menerima keluhan para penggunanya, para customer grab tentunya tidak terlalu memikirkan hal ini sebab kesalahan itu juga hanya terjadi beberapa kali saja dengan intensitas yang sangat sedikit.

Mengenal Terlebih Dahulu Layanan GrabFood

Dikarenakan layanan ini menjadi salah satu layanan favorit bagi para pengguna grab sekarang ini, tentunya orang awam yang ingin mencoba informasi ini pastinya juga sangat banyak mengingat ketertarikan mereka juga semakin meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah pengguna dari grabfood. Sehingga sangat dibutuhkan informasi lengkap untuk dapat membantu mereka agar dapat menggunakan grabfood.

Sebelum menguak hal tersebut? Apa yang kamu ketahui mengenai grab food? Jadi layanan ini adalah salah satu layanan dari grab di mana akan memungkinkanmu bisa memesan suatu makanan ke suatu restoran tanpa harus pergi ke restoran tersebut. Sebab nantinya akan ada seorang driver untuk menggantikanmu agar pergi dan mengambil pesanan makanan pada suatu restoran.

Dengan begitu kamu hanya perlu untuk mengganti biaya dari jasa driver sebab sudah mengambilkan makanan serta membayar biaya dari makanan itu sendiri. Kamu tidak perlu khawatir apabila terjadi kesalahan, sebab disinilah call center grabfood berfungsi untuk memberikan penyelesaian apabila ada kesalahan seperti diatas.

Adapun mengenai tanggapan dari keluhan yang kamu ajukan itu hanya dapat diajukan dalam rentang waktu 1 x 24 jam di mana kamu nantinya akan mendapatkan ganti rugi berupa OVO atau saldo virtual sebesar dari makanan sudah dipesan. Adapun bentuk keluhan dapat diajukan jika berupa pesanan rusak ataupun pesanan tidak sesuai jumlahnya.

Panduan Lengkap Memesan Makanan Melalui Grabfood

Apabila merasa ragu untuk menggunakan layanan ini dikarenakan ketidaktahuan bagaimana cara menggunakannya, maka tidak perlu khawatir karena kami akan menyajikan seputar informasi mengenai panduan lengkap bagaimana cara untuk memesan makanan melalui aplikasi grab lebih tepatnya melalui layanan grabfood. Hanya perlu simak informasi di bawah ini untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya.

Kamu tidak perlu menghubungi call center grabfood apabila ingin memesan makanan berdasarkan panduannya, maka pertama-tama kamu bisa membuka aplikasi grab setelah itu memilih menu “makanan”. Setelah itu kamu akan diarahkan ke jendela baru berisi menu baru yang akan berisikan beberapa pilihan mengenai beberapa kategorinya. Kamu bisa memilih menu sesuai dengan keinginanmu terkait dengan makanan yang akan di pesan.

Contoh menu itu ialah seperti contoh menu “terdekat” apabila ingin memesan makanan berdasarkan lokasi paling dekat dengan posisimu sekarang ini untuk bisa menghemat biaya ongkirnya . Apabila sudah melakukan hal tersebut, Maka kamu akan diluncurkan menu baru mengenai daftar restoran Juga daftar makanan dan bisa dipilih sesuai dengan keinginanmu.

Setelah selesai dan yakin memilih makanan yang akan di pesan dan juga berapa kuantitasnya makan nanti akan terlihat berapa biaya yang akan dihabiskan untuk memesan makanan tersebut. Setelah itu kamu bisa memilih metode pembayaran. Kamu bebas ingin melakukan pembayaran tunai ataupun ovo. Apabila sudah, langsung saja tinggal klik “Pesan Makanan”.

Kamu hanya perlu menunggu sampai makanan tiba setelah selesai memesan makanan. Kamu bisa keluar untuk mengambil makanan tersebut dengan melihat peta pada gerak yang menunjukan lokasi driver tersebut. Dan begitulah cara memesan makanan paling detail jika menggunakan grab food. Apabila makanan saat datang itu ternyata kurang maupun tidak sesuai dengan pesanan, maka kamu bisa menghubungi call center grabfood untuk mendapatkan pertanggungjawaban.

Apa Kegunaan dari Voucher Grabfood dan Bagaimana Menggunakannya?

Menggunakan layanan grabfood menjadi salah satu keuntungan tersendiri karena ternyata ada beberapa kelebihan yang dapat dirasakan jika menggunakan layanan yang satu ini. Salah satunya ialah dapat memangkas biaya karena adanya keberadaan dari voucher grabfood yang bisa di manfaatkan untuk memberikan diskon pada pesan makanan.

Jadi apa kegunaan dari Voucher grabfood itu? Voucher ini memiliki fungsi untuk memotong biaya yang dihabiskan pada jumlah pesanan makanan dengan cara memperhatikan ketentuan yang berlaku. Biasanya voucher seperti ini terdiri dari begitu banyak jenis yang mana salah satunya adalah dapat memberikan promo gratis ongkir.

Sehingga kamu hanya perlu membayar biaya makanannya saja. Apabila tidak tahu cara menggunakannya dapat menghubungi pihak call center grabfood. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Cara menggunakan voucher ini ternyata tidak seperti yang dibayangkan karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa mungkin pengguna baru akan kesulitan jika tidak pernah menggunakannya.

Caranya itu ialah dengan melihat daftar voucher yang dimiliki terlebih dahulu di awal menu aplikasi grab saat kamu memasuki menu “Makanan” yang nantinya akan terdapat kotak daftar voucher di bagian atas.

Setelah itu kamu akan bisa melihat ketentuan yang berlaku pada voucher yang kamu lihat baik itu seperti berapa biaya minimum untuk menggunakan voucher tersebut ataupun wilayah di mana voucher itu dapat digunakan. Jika masih bingung dapat mengkonsultasikan pada call center grabfood.

Setelah kamu sudah selesai memilih makanan dan ingin memesannya, apakah kamu bisa melihat adanya kotak bertuliskan “ masukkan promo” di samping kotak “metode pembayaran”. Jika sudah maka kamu hanya perlu memilih vouchernya lalu memesan makanan.

Proses Pengajuan Komplain pada Grabfood

Seperti yang bisa dilihat bahwa sekarang ini ada salah satu layanan call center grabfood. Bagi beberapa orang tidak memperhatikan atau tidak menganggap begitu penting layanan yang satu ini karena tidak pernah mengalami kesalahan saat melakukan pemesanan melalui grab food.

Padahal layanan ini sangatlah penting untuk kamu jika mendapatkan ketidaksesuaian pesanan seperti yang tertulis sehingga bisa menghasilkan keluhan agar mendapatkan pertanggungjawaban. Caranya sangat sederhana, yaitu kamu hanya perlu memanfaatkan aplikasi tersebut lalu membuka pengaturan dan memilih “Pusat Bantuan” lalu memilih “Pesanan tidak sesuai”.

Setelah memilih menu dari layanan call center grabfood tersebut maka kamu akan diminta untuk mengisi formulir dan pastikan kamu sudah mengambil gambar dari makanan yang datang untuk mengkonfirmasi kebenaran dari keluhan yang kamu ajukan.

Nantinya pihak grab akan mengkonfirmasi apakah benar adanya kesalahan atau tidak, jika memang benar ada maka mereka akan bertanggung jawab dengan mengembalikan jumlah biaya sesuai dengan harga makanan. Namun perlu diingat bahwa proses ini hanya bisa dilakukan apabila belum memakan waktu 24 jam setelah pemesanan.

Layanan grabfood memang sangat membantu semua orang yang membutuhkan seseorang untuk mengantarkan makanan karena terkendala situasi atau memang karena sedang malas untuk keluar rumah. Apalagi dengan lengkapnya pelayanan dan juga banyaknya langkah antisipasi apabila terjadi kesalahan, tidak heran apabila layanan ini dapat memuaskan banyak orang dengan menghubungi call center grabfood apabila mengalami kendala.