Berbagai Layanan Call Center HSBC untuk Kamu Para Nasabah

Berbagai Layanan Call Center HSBC untuk Kamu Para Nasabah

Call center HSBC sangat bermanfaat bagi para konsumennya. Nama HSBC ini memang tidak begitu populer di kota-kota kecil. Namun di beberapa kota besar, popularitasnya sedang sangat meningkat. Bahkan, bank ini sukses menyaingi beberapa nama besar seperti BCA dan Mandiri. Semangatnya dalam memperbaiki layanan juga terbilang luar biasa.

Semakin kemari, layanan yang diberikan terasa terus diperbaiki. Namun, perbaikan secara terus menerus membuat beberapa konsumen sering kebingungan. Kebingungan itu dirasakan karena fitur-fitur yang tersedia semakin banyak. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, menghubungi CS bisa dijadikan pilihan terbaik.

Namun karena banyaknya layanan yang tersedia, HSBC tidak hanya menyediakan satu call center bagi para nasabahnya. Terdapat beberapa nomor yang bisa dihubungi sesuai dengan masalah yang dihadapi. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika mengetahui terlebih dahulu pilihan layanannya dan nomor call center HSBC yang tersedia.

Menghubungi Call Center Layanan Perbankan

Nasabah layanan perbankan HSBC terbagi menjadi beberapa kelompok. Namun, kelompok yang paling umum adalah jenis premier. Ini adalah kelompok dengan jumlah nasabah paling banyak. Ini wajar mengingat penggunaannya sendiri menggunakan fitur secara umum tanpa biaya lebih. Terdapat dua nomor untuk menghubungi layanan perbankan premier.

Nomor pertama adalah 1500-700. Nomor ini bisa dihubungi di seluruh wilayah Indonesia. Namun, kamu yang sedang berada di luar negeri tidak akan bisa menghubunginya. Ketika berada di luar negeri, nomor yang perlu dihubungi adalah 6221-2551-4722. Penggunaannya tentu menggunakan tarif interlokal.

Kedua nomor tersebut bisa dihubungi pada jam berapa saja. Itu karena, CS-nya sendiri aktif selama 24 jam. Ketersediaan call center HSBC selama 24 jam ini bukan hanya bagi nasabah premier. Layanan perbankan advance juga bisa dihubungi selama 24 jam. Namun, nomornya tentu berbeda dengan layanan premier.

Nomornya juga terbagi dua bagi kebutuhan dalam negeri dan luar negeri. Bagi kebutuhan dalam negeri, kamu harus menghubungi 1500-808. Sedangkan bagi kebutuhan ketika berada di luar wilayah Indonesia kamu bisa menghubungi 6221-2552-6603. Sebenarnya, ada satu jenis layanan lagi yang disediakan HSBC.

Jenisnya adalah perbankan Fusion. Namun, pengguna layanan ini tidak sebanyak premier maupun advance. Namun walaupun tidak banyak, call center HSBC bagi layanan fusion tetap tersedia. Untuk melakukan komunikasi, kamu bisa menghubungi 1500-501. Nomor tersebut diperuntukkan bagi nasabah di wilayah Indonesia.

Namun karena tidak terlalu sering dipakai, tidak disediakan nomor bagi konsumen dari luar negeri. Bahkan, nomor tersebut tidak aktif selama 24 jam. Kamu hanya bisa menghubunginya pada pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Ketersediaannya sendiri hanya pada hari senin hingga Jum’at.

Menghubungi untuk Layanan Kartu Kredit

Selain untuk perbankan, menghubungi call center HSBC juga diperuntukkan untuk keperluan kartu kredit. Keperluan kartu kredit sendiri juga dibagi menjadi beberapa jenis. Jenis paling umum tentu premier yang jumlah penggunanya paling banyak. Untuk keperluan kartu kredit premier, kamu bisa menghubungi 1500-700.

Nomor tersebut dipakai ketika berada di wilayah Indonesia. Ketika berada di luar Indonesia, hubungilah 6221-2551-4722. Nomor tersebut bisa di akses di seluruh penjuru dunia. Tentu, tarif interlokal akan berlaku. Baik itu nomor untuk luar negeri maupun dalam negeri, keduanya bisa dihubungi kapan saja.

Itu karena, CS-nya juga tersedia selama 24 jam. Ketersediaan CS selama 24 jam ini juga tersedia untuk kebutuhan Kartu Kredit Signature. Jenis kartu kredit ini satu tingkat berada di atas premier. Oleh sebab itu, jumlah nasabahnya berjumlah lebih sedikit.

Ketika ingin berkomunikasi dengan call center HSBC untuk kartu kredit signature, ada dua nomor yang tersedia. Kedua nomor tersebut antara lain 1500-800 dan 6221-2552-6603. Nomor pertama dihubungi untuk keperluan dalam negeri sedangkan nomor kedua dihubungi untuk keperluan luar negeri.

Keduanya juga sama-sama aktif selama 24 jam. Keberadaan CS ini juga tersedia untuk jenis kartu kredit platinum. Ini adalah jenis dengan grade paling tinggi di HSBC. Jumlah penggunanya memang tidak terlalu banyak. Namun layanan platinum selalu diutamakan sehingga nasabah tidak akan kecewa.

Nomor yang bisa dihubungi juga berbeda untuk kebutuhan dalam negeri dan luar negeri. Untuk dalam negeri, nomornya adalah 1500-808 sedangkan untuk luar negeri, nomornya adalah 6221-2552-6603. Keduanya juga tersedia selama 24 jam sehingga nasabah kartu kredit platinum bisa menghubungi kapan saja.

Layanan Kartu Kredit Masih Ada Jenis yang Lain

Layanan kartu kredit paling terkenal di sebuah bank pasti premier, advance, dan platinum. Namun, terdapat layanan lain yang disediakan HSBC. Layanan tersebut untuk kebutuhan kartu kredit cashback. Sama seperti jenis lain, terdapat call center HSBC khusus untuk layanan tersebut. Keaktifannya juga selama 24 jam.

Yang pertama adalah 1500-808. Itu bisa dihubungi untuk kebutuhan layanan dalam negeri. Sedangkan selanjutnya adalah 6221-2552-6603. Itu bisa dihubungi jika kebutuhannya untuk luar negeri. Sebenarnya untuk kebutuhan kartu kredit secara umum, jenis cashback adalah jenis terakhir.

Namun di lapangan, sering terdapat kondisi dimana masalah lain sering muncul. Masalah tersebut tidak bisa diklasifikasikan kepada salah satu di antara tipe di atas. Jika kamu mengalami masalah semacam ini, hubungilah 1500-808 ketika berada di Indonesia dan 6221-2552-6603 ketika berada di luar negeri.

Namun, ketersediaan nomor tersebut tidak 24 jam. Kontak hanya bisa dihubungi pada hari senin hingga Jum’at. Waktunya sendiri hanya ketika jam kerja yaitu dari pukul 07.00 hingga pukul 21.00. jika sudah melewati waktu tersebut, nasabah perlu menunggu hingga keesokan harinya.

Terdapat Layanan Lain di Luar Perbankan dan Kartu Kredit

Selain perbankan dan kartu kredit, masih ada layanan lain yang tersedia. Layanan ini sebenarnya berfungsi sebagai penunjang kenyamanan konsumen. Kebutuhan pertama berhubungan dengan personal loan. Tidak mungkin sebuah bank tidak menyediakan fitur ini. Oleh sebab itu, terdapat call center HSBC khusus untuk keperluan tersebut.

Namun sama seperti permasalahan kartu kredit lainnya, layanan ini hanya tersedia pada pukul 07.00 hingga pukul 21.00. untuk menghubunginya sendiri harus dilakukan pada hari kerja yaitu Senin hingga Jum’at. Untuk kebutuhan dalam negeri, kontaknya adalah 1500808*. Sedangkan untuk kebutuhan luar negeri, kontaknya adalah 6221-2552-6603.

Tentu, terdapat tarif luar negeri untuk kontak kedua. Selain untuk keperluan Personal Loan, terdapat juga kontak khusus untuk layanan Apply Now. Namun, call center HSBC yang tersedia hanya diperuntukkan untuk kebutuhan dalam negeri. Kontaknya sendiri adalah 1500-707. Sama seperti layanan personal loan, Kamu tidak bisa menghubunginya pada hari libur.

Layanan tersebut hanya tersedia untuk hari senin hingga jum’at. Bahkan di hari tersebut, kamu hanya bisa menghubungi dari pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore. Waktu ini jauh lebih sempit dibanding kebutuhan personal loan dimana CS-nya tersedia hingga pukul 9 malam.

Jika melihat pada uraian di atas, HSBC sangat detail dalam penyediaan call center. Dengan kondisi detail tersebut, setiap permasalahan konsumen pasti akan terselesaikan. Oleh sebab itu, pastikan untuk menghubungi ketika menemui suatu masalah. Lagi pula, CS dari call center HSBC selalu ramah dalam menghadapi setiap keluhan.