Seputar Jenius, Call Center Jenius, Keuntungan dan Kemudahan-kemudahannya

Seputar Jenius, Call Center Jenius, Keuntungan dan Kemudahan-kemudahannya

Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai call center Jenius dan apa saja manfaat dari Jenius itu sendiri. Jenius sebenarnya adalah sebuah aplikasi perbankan digital di mana aplikasi ini bisa membantu kamu melakukan beragam aktivitas finansial misalnya seperti menabung, bertransaksi hingga mengatur keuangan.

Di era serba digital semuanya menjadi mudah bahkan kamu sangat perlu melakukan dari satu tempat yaitu dari ponsel pintar atau smartphone yang sudah berbasis iOS atau Android. Jenius adalah aplikasi yang diluncurkan oleh Bank BTPN pada tahun 2016 silam dan semakin berkembang hingga saat ini.

Aplikasi ini bahkan kamu bisa terkoneksi dengan ekosistem perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional dengan kartu debit Visa dan gerbang pembayaran nasional atau GPN. Banyak yang sangat terbantu dengan keberadaan genius ini karena merupakan aplikasi yang dianggap cerdas untuk mengatur keuangan.

Banyak yang mencari informasi mengenai call center Jenius hanya untuk mendapatkan informasi terkait fitur-fiturnya. Memang aplikasi yang satu ini mempermudah aktivitas perbankan di mana kamu bisa mengirimkan uang, membayar tagihan, menabung hingga membuat deposito hanya bermodalkan smartphone sehingga sangat praktis.

Apa Saja Keuntungan Menggunakan Jenius?

Seperti pembahasan tadi di mana aplikasi ini memang benar-benar mempermudah aktivitas perbankan seseorang karena semua transaksi bisa dilakukan hanya dengan smartphone. Tidak akan mengikuti perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih, sehingga kamu tidak perlu datang atau mengantri di bank secara langsung.

Banyak kemudahan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan satu rekening saja, kamu sudah bisa menikmati beragam transaksi. Mulai dari penyetoran dana, penarikan tanpa mengunjungi bank atau mesin ATM. Sehingga sangat praktis pada kondisi yang lebih disarankan berada di dalam rumah seperti masa pandemi sekarang ini.

Jenius sendiri memiliki beberapa jenis kartu yaitu m-card, e-card dan x-card. Untuk e-card sendiri adalah kartu virtual yang lebih mirip seperti kartu kredit. Kalau jenis m-card adalah jenis kartu untuk saldo aktif atau saldo rekening utama dan x-card yang hampir mirip dengan m-card yaitu bisa digunakan untuk bertransaksi dan tarik tunai namun ada limit belanja hariannya.

Jenis tabungan dari Jenius juga beragam yaitu Flexi saver, dream saver dan Maxi saver jadi kamu bisa memilih atau menyesuaikan dengan kebutuhan. Untuk informasi lebih lanjut, kamu disarankan menghubungi call center Jenius. Kartu digital ini juga memberikan banyak keuntungan di antaranya adalah :

  1. Tidak ada biaya transfer meskipun beda Bank
  2. Gratis penarikan tunai di ATM
  3. Bisa membuka rekening dengan mudah yaitu secara online sehingga sangat simpel dan praktis
  4. Tidak ada biaya administrasi sehingga setiap bulan saldo tetap aman
  5. Bisa digunakan di luar negeri Karena Jenius sudah termasuk dalam jaringan Visa

Pertanyaan Paling Umum Seputar Jenius Melalui Layanan CS

Di tengah pandemi seperti ini memang disarankan berada di dalam rumah, sehingga segala jenis transaksi bisa dilakukan secara online. Jadi jenius bisa dijadikan salah satu solusi ketika kamu ingin bertransaksi atau membuka rekening baru, namun meskipun begitu masih banyak orang yang merasa awam mengenai prosesnya.

Tidak sedikit orang-orang yang menghubungi layanan call center Jenius untuk mendapatkan informasi secara detail. Ada beberapa pertanyaan yang umum misalnya seperti bagaimana cara mengisi saldo, bagaimana melihat nomor rekening dan apa perbedaan jenis tabungan yaitu Flexi saver, Dream saver dan Maxi saver.

Untuk mengisi saldo sebenarnya sangat mudah, kamu bisa melakukan transfer dari bank lain dengan input kode Bank BTPN yaitu 213 kemudian nomor rekening Jenius kamu dan nomor ponsel yang terdaftar di Jenius. Untuk nomor ponsel dan nomor rekening bisa kamu cek melalui aplikasi Jenius pada menu profil.

Banyak yang penasaran apakah bisa mendapatkan buku tabungan, aplikasi Jenius sendiri memang tidak menyediakan buku tabungan secara langsung namun e-statement atau rekening koran yang bahkan bisa kamu akses setiap bulannya melalui profile dan setting di dalam aplikasi atau bisa juga menggunakan layanan call center Jenius.

Untuk aplikasinya bisa kamu unduh melalui play store atau app store, bisa disesuaikan dengan smartphone yang kamu gunakan apakah berbasis Android atau iOS. Sedangkan untuk perbedaan jenis tabungan, Flexi saver bisa kamu manfaatkan sebagai dana darurat atau simpanan yang memberikan fleksibilitas untuk penarikan atau penyetoran.

Sedangkan untuk dream saver bisa kamu gunakan untuk tabungan sesuai target spesifik yang akan kamu capai di beberapa waktu ke depan. Yang terakhir adalah Maxi server di mana kamu bisa melakukan deposito berjangka. Dari ketiga jenis tabungan tersebut kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Fitur-fitur Pada Aplikasi yang Sangat Membantu

Menggunakan aplikasi perbankan yang satu ini artinya kamu bisa mengendalikan seluruh aktivitas kartu debit dari menu card center. Bahkan kamu juga bisa mengubah limit penarikan harian atau limit belanja pertransaksi dari masing-masing kartu debit Jenius karena ada fitur yang disebut ubah limit sehingga keuangan kamu semakin terkontrol.

Tanpa menghubungi call center Jenius, kamu bisa melakukan perubahan pin, melakukan pemblokiran hingga membuka blokir kembali dan melihat histori transaksi. Jadi nantinya meski tidak ada buku tabungan fisik, kamu bisa melihat transaksi melalui digital card atau kartu debit tersebut.

Kartu digital yang satu ini bahkan terkoneksi dengan jaringan ATM nasional dan jaringan Visa di seluruh dunia. Jadi kamu tidak perlu melakukan upgrade apapun lagi untuk bertransaksi di dalam maupun luar negeri. Tak heran jika banyak yang tertarik membuka rekening debit yang satu ini.

Setelah melakukan pembukaan rekening maka kartu debit akan dikirimkan pihak Bank pada alamat yang terdaftar. Jika beralamat di Jabodetabek, kamu bisa mendapatkan kartu debit seyelah 2 hari pada jam-jam kerja dan diluar itu, kamu bisa mendapatkannya dalam kurun waktu 7 hari di jam-jam kerja sejak melakukan permintaan pembuatan kartu tersebut.

Jika lebih dari batas waktu umum yang disebutkan tersebut, kartu debit masih belum kamu terima, maka sebaiknya kamu segera menghubungi customer service atau call center Jenius untuk info selanjutnya. Melalui call center tersebutlah kamu bisa mengetahui status pengiriman kartu debit tersebut.

Bagaimana Mengakses Help Center Untuk Informasi dan Kendala?

Ketika mengalami kendala kamu bisa menghubungi call center atau BTPN care di 1500 300 atau melalui international call di +62 21 2450 5500. Melalui layanan hotline atau call center Jenius tersebut maka kamu bisa berkonsultasi dua arah agar segera mendapatkan penanganan mengenai kendala-kendala yang kamu alami.

Jika tidak memiliki kesempatan untuk melakukan panggilan ke nomor yang tertera di atas maka kamu bisa mengirimkan email pada customer service di alamat BTPNcare@btpn.com. Sedangkan untuk mendapatkan informasi umum seputar kartu debit Jenius kamu bisa menghubungi info@btpn.com.

Sekedar saran ketika kamu membuat PIN untuk kartu debit Jenius sebaiknya gunakan nomor PIN yang berbeda untuk ATM dan aplikasi. Hal tersebut sebagai tindak pencegahan saja supaya lebih aman dalam bertransaksi dan minim kendala yang mengharuskan kamu menghubungi call center Jenius.

 

 

Keyword: call center Jenius

Deskripsi: