Ini Dia Fungsi Call Center Sriwijaya Air Beserta Pengertiannya

Call center Sriwijaya Air baru-baru ini banyak dihubungi oleh konsumen, terutama mengenai kabar tentang jatuhnya pesawat. Call center menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perusahaan besar. Sebab, call center ini memberikan informasi akurat bagi para konsumen yang membutuhkannya. Biasanya, nomor telepon call center ini aktif 24 jam.

Jadi, kamu bisa menghubungi perusahaan terkait untuk bertanya mengenai informasi terbaru. Selain memberikan informasi akurat, call center juga menjadi media untuk menyampaikan keluhan atau kritik. Keluhan atau saran ini dapat kamu sampaikan jika mendapat pelayanan buruk dari perusahaan tersebut, termasuk perusahaan yang mengelola Sriwijaya Air.

Hanya saja, untuk menghubungi layanan call center ini biasanya dikenakan biaya standar. Sehingga, isi ulang pulsa terlebih dahulu agar kamu bisa menghubungi dan menyampaikan kepentingan dengan pihak call center dari Sriwijaya Air.

Ini Dia Pengertian dari Call Center

Call center atau yang biasa disebut sebagai pusat panggilan dari perusahaan tertentu. Tujuannya adalah memberitahukan informasi, menampung aspirasi, hingga kritik dari konsumen agar dijadikan sebagai bahan evaluasi. Umumnya, penyampaian informasi tersebut dilakukan melalui sambungan telepon.

Oleh sebab itu, call center ini dapat diakses 24 jam penuh. Terlebih bagi perusahaan seperti Sriwijaya Air yang baru saja mengalami musibah pesawat jatuh. Call center Sriwijaya Air pun selalu aktif menerima masukan informasi serta penyampaian secara detail untuk para korban pesawat.

Meskipun call center ini aktif selama 24 jam, namun Sriwijaya Air menempatkan lebih dari satu orang untuk menerima panggilan masuk dari konsumen. Namun masih banyak konsumen yang merasa bahwa panggilan ke nomor call center ini tidak dapat terhubung. Hal tersebut dikarenakan banyaknya panggilan yang masuk ke kantor.

Sehingga, panggilan yang kamu lakukan tidak tersambung. Untuk itu, jangan lakukan panggilan ke nomor call center di siang hari. Sebab, banyak konsumen yang tengah melakukan panggilan ke nomor call center di siang hari. Hal tersebut dapat menyebabkan panggilan kamu dialihkan atau tertahan.

Fungsi Call Center Sriwijaya Air di Mata Konsumen

Adanya call center bagi perusahaan ini sangat berperan penting. Tanpa adanya pusat panggilan terpadu, maka perusahaan akan kesulitan mengidentifikasi pola konsumen. Selain itu, ada beberapa fungsi dari call center di perusahaan Sriwijaya Air. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Memberitahu Informasi Penting Terkait Perusahaan

Fungsi pertama, memberitahukan informasi penting terkait perusahaan. Pelanggan berhak mengetahui informasi mengenai perusahaan, seperti informasi legalitas perusahaan.

Di perusahaan sebesar Sriwijaya Air, call center ini bertugas memberitahukan informasi terupdate terkait keberangkatan hingga jadwal kedatangan pesawat. Selain itu, penyebab pesawat delay juga diinformasikan oleh pihak call center.

2. Menjawab Pertanyaan dari Konsumen

Fungsi kedua adalah menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh konsumen. Pusat informasi terpadu yang disediakan oleh perusahaan ini juga berhak untuk menjawab pertanyaan dari konsumen.

Jika merasa kurang puas dengan jawaban dari call center dari perusahaan tersebut, maka kamu bisa mengajukan pertanyaan ulang melalui sosial media seperti Instagram, Facebook, atau Twitter yang dikelola oleh perusahaan terkait

3. menampung Aspirasi dari Konsumen

Fungsi ketiga, call center Sriwijaya Air ini juga bertugas untuk menampung aspirasi dari konsumen. Konsumen yang kurang puas dengan pelayanan Sriwijaya air ini dapat melakukan komplain dengan menghubungi pusat call center.

Kemudian, silahkan kamu laporkan ketidakpuasan yang dialami. Dengan saran atau masukan yang disampaikan, maka laporan tersebut dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi oleh maskapai Sriwijaya Air.

4. Media Riset Evaluasi Konsumen

Dan fungsi yang terakhir adalah sebagai media riset evaluasi para konsumen. Hal ini bertujuan agar perusahaan maskapai ternama di Indonesia ini dapat mengevaluasi kinerja yang dirasa mendapat kritik dari konsumen. Dengan begitu, maka perusahaan dapat meningkatkan kinerja dari penilaian dan kritik dari konsumen yang menghubungi call center.

5. Penilaian dan Pengalaman Konsumen yang Menghubungi Call Center Sriwijaya Air

Umumnya, penumpang dari maskapai Sriwijaya Air selalu menghubungi layanan call center apabila mereka mengalami berbagai masalah. Salah satu masalah yang sering dikeluhkan adalah tidak dapat check-in bandara, delay pesawat, hingga tidak tercatatnya nomor kursi milik penumpang.

Mereka lebih suka menghubungi layanan call center karena dapat menyelesaikan masalah dengan cepat. Serta, penjelasan dari pihak call center dirasa lebih mudah dipahami. Lalu, tanggapan atau respon layanan call center lebih cepat dibandingkan dengan menghubungi layanan customer service melalui media sosial.

Oleh sebab itu, pihak perusahaan setidaknya harus menempatkan karyawan bagian call center cukup banyak. Mengingat, Sriwijaya Air merupakan maskapai penerbangan cukup apik di Indonesia. Sehingga, dengan adanya pusat layanan informasi terpadu maka konsumen tidak terlalu bingung ketika mengalami kendala terkait penerbangan.

Pengalaman konsumen yang menghubungi call center Sriwijaya Air juga merasa cukup puas dengan kinerjanya. Terlebih ketika adanya musibah jatuhnya pesawat awal tahun ini, pihak call center juga aktif memberikan informasi akurat dan terupdate tentang jatuhnya korban.

Selain itu, call center di media sosial juga aktif memberikan informasi serta himbauan kepada konsumen terkait status penerbangan yang terlambat akibat adanya kejadian tersebut.

Dengan begitu, para konsumen dapat memahami situasi musibah tersebut. Lalu, pihak call center juga memberikan informasi-informasi secara mendetail agar tidak ada berita hoax yang beredar di masyarakat.

Apabila kamu menjadi salah satu konsumen dari Sriwijaya Air, maka jangan pernah mempercayai informasi selain dari call center Sriwijaya Air. Tujuannya agar kamu tidak termakan isu-isu hoax yang beredar di masyarakat luas.

Cara Menghubungi Layanan Call Center dari Sriwijaya Air

Sebagai perusahaan maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, maka call center dari Sriwijaya Air ini menjadi salah satu pusat layanan informasi terpadu yang mudah dihubungi konsumen. Sebab, maskapai Sriwijaya Air ini menempatkan karyawan di bagian call center cukup banyak. Selain itu, call center Sriwijaya Air ini aktif 24 jam penuh.

Sehingga, konsumen dapat dengan mudah terhubung dengan pusat layanan informasi terpadu untuk menyampaikan keluhan, menyampaikan pertanyaan, serta mencari informasi seputar maskapai penerbangan dari Sriwijaya Air

Selain itu, konsumen dapat dengan mudah untuk terhubung dengan layanan call center dari Sriwijaya Air. Kamu hanya perlu menggunakan smartphone pribadi dan menekan nomor call center di nomor 0804-1-777-777.

Setelah itu, tekan tombol telepon. Silahkan kamu menunggu beberapa saat hingga mendapat jawaban dari call center. Kemudian, sampaikan maksud dan tujuan kamu menghubungi pihak call center.

Umumnya, percakapan antara kamu selaku konsumen dengan pihak call center ini direkam untuk kepentingan perusahaan. Jadi, kamu harus serius dalam menyampaikan informasi atau pertanyaan yang dibutuhkan seputar maskapai Sriwijaya Air.

Jika percakapan telah selesai, maka silahkan matikan panggilan. Untuk itu, cukup mudah menghubungi call center dari rumah. Kamu juga dapat menggunakan telepon rumah untuk menghubungi call center dari Sriwijaya Air.

Perusahaan-perusahaan besar tentu menyediakan call center atau pusat informasi terpadu untuk melayani konsumen. Adanya layanan call center ini memudahkan konsumen untuk mencari informasi, menyampaikan keluhan, hingga pertanyaan. Salah satu perusahaan yang menyediakan layanan call center 24 jam adalah Sriwijaya Air. Kamu dapat menghubungi layanan call center Sriwijaya Air melalui telepon rumah atau smartphone pribadi.

Tinggalkan komentar