Cara Menghubungi Call Center Traveloka Bagi Para Konsumen

Call center traveloka sangat membantu para konsumennya dalam menyelesaikan berbagai macam masalah. Traveloka sendiri adalah situs reservasi tiket terbesar di Indonesia. Situs ini adalah situs pertama yang menyediakan jasa tersebut. Itu karena, traveloka sendiri sudah mulai buka sejak tahun 2012.

Ketika itu, pengguna internet di Indonesia belum banyak. Ledakan pengguna di Indonesia sendiri terjadi pada tahun 2013. Traveloka yang sudah berdiri menjadi lebih kuat dibanding para pesaing yang baru didirikan setelah kejadian tersebut. Dengan eksistensinya yang cukup lama, pelanggan dari penyedia ini jumlahnya banyak.

Tentu, tidak semua pelanggan lancar-lancar saja ketika melakukan reservasi tiket. Terdapat beberapa orang yang mengalami kesulitan. Biasanya, ini dialami oleh para pengguna baru. Ketika mengalami masalah itu, call center traveloka harus dihubungi. Menghubunginya sendiri bisa dilakukan dengan cara berikut.

Cara Menghubungi Call Center dari Traveloka

Untuk menghubungi via telepon, terdapat satu nomor yang disediakan traveloka. Nomor tersebut adalah 0804-1500-308. Kontak tersebut terbuka untuk masyarakat umum. Oleh sebab itu, segala permasalahan ataupun pertanyaan yang berhubungan dengan traveloka bisa dijawab melalui nomor tersebut.

Kamu juga bisa menghubungi call center traveloka kapan saja. Itu karena nomor tersebut aktif selama 24 jam. Selalu ada CS yang siap siaga untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Tentu, traveloka juga melakukan penyesuaian pada jumlah CS di siang dan malam hari. Penyesuaian ini membuat CS tersebut berjumlah lebih banyak di siang hari.

Dengan jumlah yang lebih banyak, kamu tidak akan mengantri terlalu lama ketika menghubunginya pada siang hari. Saat menghubungi call center, pastikan memiliki pulsa dalam jumlah cukup. Minimal, milikilah pulsa sebesar 20 ribu rupiah. Itu karena, sistem telepon ini berbayar sesuai provider yang kamu pakai.

Kamu juga bisa menghubunginya via telepon rumah jika ingin biaya yang lebih murah. Namun jika stok pulsa dan telepon rumah tidak ada, menghubungi dengan email juga bisa dilakukan. Email resmi dari traveloka sendiri berada di alamat cs@traveloka.com. Ketika menghubungi email tersebut, balasan tidak akan secepat ketika menghubungi call center traveloka.

Itu karena, diperlukan waktu bagi CS untuk memahami keluhan kamu dan memberikan jawabannya. Untuk mempermudah, akan lebih baik jika kamu membuat pertanyaan tersebut menjadi sedetail mungkin. Dengan itu, CS akan lebih mudah dalam memahami kronologinya. Namun jangan hubungi alamat tersebut saat mengalami masalah saldo UANGKU.

UANGKU sendiri merupakan media pembayaran resmi dari traveloka. Namun jika mengalami masalah ini, langsung saja kirim pesan ke alamat email resmi UANGKU. Alamat emailnya sendiri adalah cs@uangku.co.id. Jika pelanggan menghubungi CS traveloka untuk masalah ini, akhirnya pelanggan tersebut juga akan diarahkan untuk menghubungi alamat tersebut.

Kamu Juga Bisa Menghubunginya Via Sosial Media dan Live Chat

Terdapat cara lain jika kamu tidak nyaman menghubungi call center traveloka menggunakan telepon atau email. Caranya adalah dengan menggunakan sosial media. Sosial media sendiri memang cocok digunakan oleh warga Indonesia mengingat penggunaannya sangat populer. Sosial media pertama yang bisa dipilih adalah twitter.

Twitter adalah sarana sosial media terpopuler untuk melakukan komunikasi dengan pihak traveloka. Untuk menghubungi via twitter, pertama buka aplikasinya dan log in terlebih dahulu menggunakan akun kamu. Setelah log in, carilah akun resmi traveloka yang memiliki id @traveloka. Jika sudah ditemukan, kamu bisa menggunakan dua media dalam berkomunikasi.

Media pertama adalah dengan menggunakan fitur mention. Kamu bisa memberikan pertanyaan atau keluhan dan melakukan mention ke @traveloka. Namun, mention ini sifatnya terlalu publik. Untuk kendala atau masalah yang sifatnya lebih pribadi, akan lebih baik jika menggunakan direct message.

Direct message atau DM adalah fitur yang bisa digunakan sehingga kamu bisa melakukan chat dengan private kepada pihak traveloka. Sebenarnya, traveloka juga bisa dihubungi melalui facebook dan instagram. Idnya juga sama yaitu @traveloka untuk instagram dan Traveloka untuk facebook. Cara untuk menghubunginya juga sama.

Namun, keduanya tidak memungkinkan kamu untuk melakukan chat via mention. Pelanggan bisa menggunakan DM untuk instragram dan facebook messenger untuk facebook. Untuk pilihan terakhir, call center traveloka juga bisa dihubungi via live chat. Untuk masuk ke live chat, masuklah terlebih dahulu ke situs resminya.

Dari sana, kamu bisa menemukan kolom khusus untuk live chat. Tunggulah beberapa saat hingga CS tersedia untuk menjawab pertanyaanmu. Jika sudah tersedia, pertanyaan akan dijawab dengan cukup cepat. Hanya saja, dibutuhkan waktu bagi CS untuk mengetik sehingga pelanggan perlu sedikit menunggu lebih lama.

Mengajukan Refund Tiket Bisa Melalui Call Center

Ketika menghubungi call center traveloka, terdapat banyak layanan yang bisa dipilih. Itu karena, CS telah disiapkan untuk menghadapi berbagai macam masalah yang mungkin dihadapi konsumen. Namun, terdapat layanan call center yang jarang diketahui oleh konsumen traveloka. Layanan tersebut adalah refund.

Refund sendiri merupakan permintaan pengembalian uang. Ini penting ketika tiket pesawat sudah dibayar namun ingin dibatalkan karena ada aktivitas mendadak. Traveloka sendiri tidak mempersulit prosesnya. Bukan hanya dalam refund tiket pesawat, tiket hotel juga bisa dilakukan dengan hal serupa. Proses refund ini juga tidak memakan waktu.

Jika prosesnya dilakukan pada voucher hotel, waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 30 hari. Untuk voucher pesawat sendiri proses refund sedikit lebih lama. Itu karena, membutuhkan waktu hingga 90 hari untuk mendapatkan pengembalian uang. Ketika menghubungi call center traveloka untuk melakukan refund, kamu akan dimintai beberapa pertanyaan.

Pertanyaan ini terkait data diri, data pemesanan, dan alasan ingin melakukan refund. Jangan sampai salah ketika memberikan data diri dan data pemesanan. Itu karena, call center tidak akan meneruskan layanan jika terdapat kesalahan pada keduanya. Akan lebih baik jika datanya dipersiapkan terlebih dahulu sebelum menghubungi CS.

Ada Banyak Masalah yang Bisa Dibicarakan

Selain melakukan refund, terdapat berbagai pertanyaan yang bisa diajukan kepada CS. Salah satu pertanyaan paling penting terkait dengan kondisi tiket yang sudah penuh. Terdapat beberapa konsumen yang mengeluhkan sulitnya melakukan pemesanan ketika waktunya sudah dekat. Apalagi jika penerbangannya untuk hari libur.

Biasanya, tiket sudah penuh dari sejak jauh-jauh hari. Jika kamu mengalami masalah itu, call center traveloka bisa dihubungi. Menghubunginya bukan berarti kamu akan mendapatkan tiket sehingga orang lain akan dirugikan. Pada kondisi ini, CS akan memberikan saran lokasi terbaik yang berdekatan dengan lokasi tujuan.

Dengan itu, kamu masih bisa sampai ke tempat yang dituju dengan menggunakan jalur darat ketika telah sampai. Biasanya, CS akan menyarankan agar tempat tujuan adalah yang berjarak lebih dekat. Itu karena, harganya sedikit lebih murah. Dengan itu, kamu bisa memangkas biaya perjalanan dalam jumlah cukup besar.

Masalah lain seperti kebingungan ketika memesan tiket dan errornya aplikasi juga bisa dilaporkan. Intinya, manfaatkan keberadaan call center dengan sebaik mungkin. Jangan sampai fasilitas yang ada malah terbuang sia-sia akibat kamu yang tidak memanfaatkannya. Lagi pula, masalah kebingungan yang sering membuat pelanggan kesal bisa hilang dengan menghubungi call center traveloka.