Termudah, Cara Cek Nomor Smartfren Tanpa Ribet Terbaru 2021

Termudah, Cara Cek Nomor Smartfren Tanpa Ribet Terbaru 2021

Kalau kamu belum tahu bagaimana cara cek nomor Smartfren, mungkin saja kesulitan karena ada beberapa media berbeda yang dapat digunakan. Tapi tidak perlu khawatir karena semuanya mudah dilakukan bahkan kalau termasuk pengguna baru. Saat ini Smartfren memang tetap memiliki banyak peminat karena beberapa keuntungan terbaiknya.

Kita bisa melihat kalau provider ini sedang berkembang terutama dalam persaingan harga paket internet yang lebih murah. Selain itu jenis paketan lebih beragam sehingga bisa kamu sesuaikan lebih detail terhadap kebutuhan setiap bulan. Sementara itu untuk mengecek nomor, dapat memakai beberapa cara terbaru dibawah ini.

Menghubungi Dial Up USSD Number untuk Melihat Nomor

Pertama ada cara cek nomor Smartfren pakai dial up USSD, di mana kebanyakan dipakai karena paling simple dan tidak butuh banyak usaha. Alasan lain mungkin karena dalam smartphone yang dipakai sudah memiliki memory terbatas sehingga tidak bisa menginstall aplikasi berbagai layanan penting termasuk checking number.

Kamu tidak perlu terlalu kecewa karena dial up memang paling ekonomis, baik dari segi langkah-langkahnya maupun biaya. Untuk tutorialnya, tinggal masuk saja pada hp dan buka aplikasi telepon. Aplikasi ini sendiri memiliki ikon seperti gagang telpon biasa dengan warna hijau, mungkin bisa berbeda tiap hp.

Kalau sudah dibuka, tinggal memasukkan kode USSD *999# dan klik saja ikon telpon pada hp. Selanjutnya sesuai kecepatan sinyal, data tentang nomor akan segera diberikan. Jadi, harus bersabar karena bisa cukup lama karena hambatan sinyal sering terjadi. Apalagi kalau melakukan pengecekan di tempat susah sinyal.

Penggunaan cara cek nomor Smartfren ini sendiri akan memunculkan juga data lainnya berupa jumlah pulsa saat ini. Jadi, bisa sekalian menengok apakah kebutuhan pulsa harus ditambahkan lagi terutama untuk menambah masa aktif. Di mana masa aktif penting agar dapat menikmati layanan dan fitur dari Smartfren.

Kalau masa aktif habis, maka semua pulsa tidak akan berguna dan berpeluang hangus. Tentu ini akan jadi kabar buruk karena nomor kesayangan tidak dapat diaktifkan kembali. Apalagi kalau kombinasinya cantik sehingga jika membeli baru terasa tidak tergantikan sama sekali.

Perlu diketahui kalau sebelumnya USSD Smartfren adalah *995#, jadi kalau sekarang dicoba tidak berhasil. Pergantian dari *995# ke *999# ini sendiri sudah dilakukan pada tahun 2021 yang lalu dan tetap digunakan sampai sekarang. Sebenarnya para pengguna lebih menyukai USSD ini karena berupa kelipatan angka sama.

Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Short Message Service (SMS)

Sebenarnya kalau kita berbicara tentang layanan SMS dari berbagai provider, sudah mulai ditinggalkan karena kurang sederhana. Kita bisa melihat masyarakat lebih suka menggunakan aplikasi chat dibandingkan harus memakai layanan pesan singkat. Apalagi kelebihan chat tentu dapat lebih dirasakan dari segi biaya setiap kali melakukan pengiriman.

Saat kita menggunakan SMS untuk mengirim pesan, harus menggunakan biaya berupa pulsa yang disesuaikan dengan penerimanya. Jika penerima menggunakan provider berbeda dengan kita, maka bayaran lebih mahal. Berbeda dengan sesama di mana akan lebih murah dan seringkali mendapatkan banyak bonus seperti mengirim pesan secara gratis.

Sementara itu untuk cara cek nomor Smartfren menggunakan layanan SMS sendiri masih dapat kamu gunakan karena kelebihan dari segi detailnya. Kalau mau memakai cara ini, langsung saja masuk pada aplikasi Short Message Service (SMS) pada hp atau smartphone. Selanjutnya tinggal kirimkan SMS menggunakan format terbaru.

Format tersebut adalah CEK lalu kirimkan saja ke 995. Selanjutnya tidak pakai lama, informasi mengenai berapa nomor beserta masa berlaku kartu tertera disana. Selain itu informasi mengenai paketan baik masa aktif sampai sisa paket juga disertakan. Jadi, Kamu tidak perlu mengirim SMS lain untuk checking.

Walau kita mengenal SMS sebagai layanan berbayar, tapi jika mau melakukan checking number Smartfren sama sekali tidak dibebankan biaya pelanggan. Selain itu tidak perlu handphone mahal dengan spek tinggi kalau mau menggunakan cara ini. Apalagi harus memakai aplikasi MySmartfren yang mungkin tidak kompatible dengan handphone.

Download dan Install Aplikasi MySmartfren Update Terbaru

Sama seperti provider lain di nusantara, cara cek nomor Smartfren juga bisa dilakukan memakai aplikasi khusus. Aplikasi tersebut dinamakan MySmartfren di mana hadir sebagai layanan terbaik buat para pelanggan setia. Tentu Smartfren sama sekali tidak mau ketinggalan dengan provider lain dari segi perkembangan teknologi layanan.

Dalam MySmartfren terdiri dari berbagai macam fitur lengkap salah satunya adalah pilihan paket terlengkap. Selain itu ada banyak pilihan paket SMS, telepon, roaming dan sebagainya dengan harga lebih terjangkau. Maka dari itu bila kamu ingin mendapat harga paling murah, pembelian paketan melalui aplikasi lebih disarankan.

Untuk cara cek nomor Smartfren memakai MySmartfren, sebelumnya bisa terlebih dahulu download. Bisa didapatkan lewat Play Store dengan ukuran sebesar 28 MB saja, tentu sangat kecil tapi manfaatnya besar. Ukuran cenderung kecil ini sendiri membuat perangkat tidak berat saat kita jalankan nanti.

Setelah berhasil download tinggal tunggu instalasi sampai selesai dan siap digunakan untuk checking. Disini tidak akan terdapat kendala seperti harus meminta izin install karena sudah resmi tidak seperti jenis aplikasi hasil mod. Bahkan sangat tidak disarankan memakai hasil modifikasi dari orang asing karena sangat berisiko.

Risiko buruk seperti akun kena hack tentu bisa saja terjadi. Nantinya bukan hanya pulsa yang hilang akan tetapi perangkat bisa saja rusak. Jadi, memakai aplikasi resmi adalah pilihan bijak. Terlebih lagi karena sudah menjadi bukti kalau memakai MySmartfren maka semua data dijamin tetap aman.

Kalau sudah berhasil install selanjutnya tinggal buka saja aplikasinya pada smartphone. Nantinya kita akan menemukan banyak fitur dan layanan super lengkap, dalam checking number tidak perlu menekan menu apapun. Melainkan pada bagian atas dalam tampilan menu MySmartfren sudah terdapat nomor yang kita gunakan secara otomatis.

Hubungi Layanan Operator Smartfren untuk Berbagai Fitur

Terakhir rekomendasi cara cek nomor Smartfren yaitu via operator seluler langsung. Bisa dibilang operator pasti akan dimiliki oleh semua provider di Indonesia saat ini. Terutama karena masih dianggap sebagai layanan terbaik dan detail terutama untuk pelanggan yang perlu dilayani setiap langkahnya saat mau menikmati layanan.

Tentu saja memang akan dilayani secara langsung sehingga para pelanggan tidak akan mengalami kesalahan saat mau menikmati fitur Smartfren. Jadi, untuk orang yang sama sekali belum terbiasa dalam memakai layanan seperti ini tidak kesulitan karena dibantu dengan pelan-pelan sesuai ketentuan.

Tapi perlu diketahui sebelumnya kalau menghubungi operator nantinya akan terdapat biaya berupa pulsa. Biaya yang dibutuhkan bakal semakin besar kalau dihubungi dalam jangka waktu cenderung lama. Biaya ini wajar saja dan sama sekali tidak memberatkan bagi pelanggan.

Nantinya dalam melakukan cara cek nomor Smartfren menggunakan jasa operator ini memang cukup detail. Di mana akan ditanyai mengenai identitas seperti nomor KTP atau data lengkap lainnya. Hal ini memang penting dilakukan karena nomor terbilang bersifat privat jadi tidak semua orang bisa mengetahuinya dengan mudah.

Inilah bukti kenapa Smartfren sangat menjunjung tinggi keamanan data pelanggan agar tidak disalahgunakan orang. Untuk menggunakan jasa operator ini sendiri kamu bisa langsung hubungi 995 atau 500. Kalau tidak langsung terhubung, harus bersabar karena sering sibuk.

Tentu saja sangat mudah untuk diikuti karena langkah-langkahnya cukup singkat. Selain itu lebih menguntungkan karena tidak memerlukan biaya sama sekali sehingga tidak boros pulsa. Agar tutorial ini lebih berjalan dengan lancar dan cepat, disarankan saat memakai cara cek nomor Smartfren kondisikan kekuatan sinyal pada hp.