Cara Cek Nomor Telkomsel Via Dial Up dan Aplikasi

Saat ini hampir semua orang sudah mengetahui bagaimana cara cek nomor telkomsel termudah. Apalagi jika kamu memang seorang pengguna suatu provider yang dianggap sebagai nomor satu di Indonesia. Tapi kalaupun belum mengetahui caranya, akan mudah dipelajari karena singkat sehingga mudah diingat saat dibutuhkan kembali suatu saat.

Apalagi saat pertama kali menggunakan nomor, pasti kebanyakan orang kesulitan untuk menghafalkan karena tergolong panjang. Jadi, akan membutuhkan waktu lebih lama sehingga terbiasa dalam mengingat sendiri. Untuk cara yang mau kita bahas yaitu melalui dua media berlainan yakni dial up seluler biasa dan lewat aplikasi.

Mengenal Kelebihan dan Manfaat Sistem Dial Up Seluler

Jika berbicara mengenai bagaimana cara cek nomor telkomsel termudah pastinya dial up selalu menjadi jalan yang pertama. Dial up sendiri sebenarnya lebih banyak muncul dalam suatu pembahasan mengenai jaringan atau mengenai koneksi komputer. Mungkin banyak diajarkan saat mata pelajaran berhubungan dengan ilmu teknologi baik saat SMP maupun SMA.

Dalam bahasa jaringan, dial up berguna saat kita mau menghubungkan antara komputer dengan internet via seluler. Maka dari itu saat pertama kali ditemukan, dianggap sebagai teknologi atau penemuan paling berguna waktu itu. Apalagi dapat digunakan tidak mengenal waktu dan tempat dengan syarat ada akses internet.

Sementara itu untuk kelebihan dalam cara cek nomor telkomsel sendiri salah satunya tidak memerlukan jaringan internet sama sekali. Hal ini disebabkan karena tidak tidak perlu menggunakan aplikasi atau mesin pencarian. Tinggal masuk pada fitur telepon dalam hp kemudian tinggal memasukan nomor dan akses sudah dilakukan.

Penggunaan cara cek nomor telkomsel nantinya dapat juga dilakukan pada semua jenis handphone atau pada semua jenis smartphone. Jadi, bukan hanya sebuah gadget dengan keunggulan suatu spesifikasi saja yang dapat mengakses. Melainkan hp jadul juga tetap dapat melakukan checking number sehingga tidak mengenal batas pengguna di mana siapapun penggunanya pasti juga akan bisa.

Hal ini membuat kamu tidak perlu membeli smartphone terlebih dahulu walaupun pasti punya lebih banyak keunggulan. Jika memang sudah menyukai penggunaan hp jadul juga tidak jadi masalah. Malahan kelebihan seperti kemurahan dalam segala bidang dapat dirasakan, baik berhubungan dengan Telkomsel maupun gadget yang mau dipakai.

Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat Sistem Dial Up

Sistem dial up memungkinkan pengguna merasakan kemudahan dalam akses cepat kapanpun dan di manapun. Karena masih termasuk cara termudah, maka harus jadi pilihan pertama dibandingkan dengan jalan lain. Apalagi Telkomsel sama sekali tidak menuntut biaya bila pelanggan akan menggunakan layanan tersebut dalam rangka checking number.

Tentu bila harus dibebankan dengan biaya, kita sebagai pelanggan merasa tidak nyaman karena fitur dan layanan seperti checking number seharusnya memang gratis. Apalagi orang pada zaman ini seringkali sibuk dalam kegiatan atau pekerjaan sehari-hari sehingga menuntut kemudahan dan kemurahan dalam penggunakan provider untuk ponselnya sendiri.

Lalu untuk cara cek nomor telkomsel memakai dial up sendiri tidak dibedakan antara kedua jenis kartunya. Kedua kartu Telkomsel memiliki langkah sama yaitu harus terlebih dahulu masuk dalam aplikasi telepon. Aplikasi ini tidak perlu download karena setiap hp atau smartphone sudah dilengkapi dengan fitur tersebut.

Kalau sudah masuk, kamu bisa klik kode UMB dalam dial up yaitu *808# dan selanjutnya tekan telepon untuk melanjutkan. Tidak lama akan muncul pop up berisikan data mengenai berapa kombinasi nomor Telkomsel. Umumnya berisikan 12 angka dengan kombinasi 4 angka awal berbeda tiap jenis kartu.

Agar bisa digunakan untuk menghafal, usahakan catat terlebih dahulu pada kertas kosong atau paling simple tinggal screenshot saja. Cara ini lebih terjangkau dibandingkan memakai SMS meski sama-sama mudah. Apalagi menggunakan SMS, Telkomsel membebankan biaya pelanggan yaitu sebesar Rp. 25 jadi memakai dial up lebih hemat.

Mengenal Layanan MyTelkomsel untuk Para Penggunanya dan Kelebihannya

Penikmat Telkomsel saat ini memiliki banyak kemudahan dalam akomodasi harian dengan hadirnya MyTelkomsel android. Penggunaan aplikasi ini sendiri dianggap lebih baik karena detail dibanding hanya memakai USSD dalam melakukan checking apapun. Selain itu ada banyak fitur lengkap beserta bonus berlimpah bila pelanggan download dan install.

Kita tentunya bisa melakukan cara cek nomor telkomsel pada aplikasi ini, selain itu dilengkapi juga dengan informasi kuota paket internet. Bisa dibilang penting untuk selalu dicek karena bisa saja habis tiba-tiba jika tidak dipantau. Kamu bisa mengetahui berapa sisa paket utama, paket midnight dan lainnya.

Kalau mau mengecek tentang bagaimana history pemakaian pulsa dari awal penggunaan sampai sekarang juga bisa. Baik saat melakukan pembelian maupun penggunaan untuk kebutuhan paketan bisa dilihat detailnya. Fitur ini tentu sangat berguna karena kamu bisa merencanakan penggunaan kalau ternyata selama ini tidak efektif membeli pulsa.

Penggunaan aplikasi untuk cara cek nomor telkomsel juga berguna kalau kamu mau menukarkan poin. Poin ini sendiri berupa reward bagi semua pengguna setelah melakukan transaksi yang kalau semakin besar maka hadiahnya makin bagus. Inilah kelebihan terbaik dalam layanan Telkomsel karena hadiah merchant sampai puluhan juta.

Kelebihan terakhir yaitu adanya fitur melakukan berbagai pembelian hanya dengan satu kali klik saja. Jadi, mau membeli paket internet, SMS, telepon, roaming dan sebagainya lebih sederhana. Apalagi kalau mau membeli prabayar tidak memakai aplikasi seringkali mesti melalui banyak langkah dan seringkali gagal kalau sinyal terputus.

Langkah Mengecek Nomor Pakai Aplikasi MyTelkomsel Terbaru 2021

Dalam cara cek nomor telkomsel lewat MyTelkomsel android, maka bisa dilakukan asalkan kamu sudah download terlebih dahulu. Aplikasi ini sendiri termasuk dalam layanan resmi sehingga tidak perlu dikhawatirkan keamanannya. Bisa download lewat situs resmi dari Telkomsel ataupun melalui layanan Google Play Store dan App Store.

Aplikasi ini berukuran 45 MB saja jadi tidak akan membebankan pada kuota internet ataupun memory pada smartphone. Tapi kalau memory sudah penuh, usahakan hapus salah satu aplikasi yang dianggap kurang berguna. Kalau sudah lebih lowong, maka download dan install saja MyTelkomsel.

Langkah selanjutnya yaitu melakukan login terlebih dahulu. Kalau baru pertama kali menggunakan, maka akan menemukan ada banyak layanan terlengkap. Disini, kamu bisa langsung melihat phone number yang digunakan pada bagian menu utama MyTelkomsel. Tidak perlu manual karena bakalan muncul tanpa harus melakukan transaksi atau langkah lain lagi.

Kelebihan lainnya waktu penggunaan aplikasi MyTelkomsel yaitu kalau punya dua atau lebih nomor masih bisa melakukan pendaftaran dalam satu perangkat. Bahkan bila memiliki 5 nomor berbeda masih dapat mendaftarkannya tanpa kendala sama sekali. Jika ingin menggunakan salah satunya, tidak perlu login atau logout sama sekali.

Kalau kita lihat perkembangan teknologi, bisa dimungkinkan akan dikeluarkan lagi layanan atau fitur checking number yang lebih sederhana dan cepat. Walaupun begitu menggunakan aplikasi ataupun dial up tetap jadi pilihan banyak orang. Terutama masyarakat lebih suka cara cek nomor telkomsel simple dan tanpa beban biaya.