Alternatif Cara Cek Nomor Telkomsel 2 Lewat Operator

Dalam cara cek nomor telkomsel 2, ada beberapa media atau jalan berbeda yang dapat kamu gunakan. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri dari Telkomsel di mana berbagai fitur layanan buat pelanggan lebih variatif. Hasilnya kita sebagai pengguna bisa memakai layanan sesuai kebutuhan atau selera kita sendiri.

Kalau kita berbicara mengenai checking number, maka menggunakan dial up atau sms adalah cara termudah. Apalagi tinggal klik nomor atau kalimat sesuai ketentuan saja dan langsung dapat melihat nomor yang mau dicek. Tapi sebenarnya ada cara alternatif lain, misalnya saja kamu bisa pakai operator seluler.

Mengenal Kelebihan Operator Seluler untuk Checking Number

Dalam cara cek nomor telkomsel 2 atau provider lain, sebenarnya penggunaan operator seluler adalah hal umum. Operator ini sudah selalu digunakan terutama untuk layanan para pelanggan. Maka dari itu bukan hanya Telkomsel saja tetapi banyak provider lain juga ada layanan operator siap melayani 24 jam.

Operator ini ada dua jenis yakni berupa orang asli dan robot disesuaikan juga dengan kebutuhan kita sebagai pengguna. Umumnya jika mau memakai layanan operator berupa orang asli, harus menghubungi nomor khusus terlebih dahulu. Selain itu dibutuhkan juga persiapan berupa pulsa banyak karena dibebankan biaya telepon.

Biaya telepon ini disesuaikan dengan berapa lama layanan dipakai. Jadi, jika merasa bakal melakukan layanan cukup panjang harus menyiapkan pulsa lebih banyak terlebih dahulu. Jangan sampai urusan belum selesai akan tetapi pulsa habis sehingga harus mulai dari awal lagi dalam melakukan layanan seperti checking number.

Sementara itu cara cek nomor telkomsel 2 bersifat robot atau otomatis sebenarnya kita masih melakukan komunikasi dua arah, akan tetapi operator pada telepon melayani secara tidak langsung. Kamu juga dapat menghubungi nomor buat layanan checking number kalau operator orang sedang sibuk apalagi pada jam tertentu.

Lebih baik memilih cara paling cepat karena cenderung bisa saja membutuhkan waktu lama menghubungi operator orang. Terlebih lagi sekarang sistem Telkomsel sudah diperbaiki karena dulu operator mereka sering disalahgunakan. Banyak telepon iseng mengganggu para pekerja sehingga sistem operator seluler milik mereka tidak berjalan dengan semestinya.

Tutorial Tata Cara Cek Nomor Telkomsel 2 Menggunakan Operator

Bantuan operator lebih mudah digunakan dalam rangka checking number pada perangkat. Telkomsel terkenal memiliki layanan operator terbaik lewat call center mereka. Hal ini tidak perlu dipertanyakan kembali karena mereka sudah berpengalaman sejak lama dalam fitur ini sehingga lebih cepat dan tertata semua layanan yang diberikan.

Dalam cara cek nomor telkomsel 2 melalui operator atau call center sendiri tidak hanya terdapat satu nomor. Melainkan ada sampai 3, di mana dipakai untuk kepentingan berbeda. Baik call center bersifat umum dan khusus disesuaikan sama kebutuhan pelanggan.

Disini tidak ditemui ada perbedaan untuk pemakai Simpati dan As, jadi bisa memakai cara yang sama. Call center number wilayah Indonesia adalah 188 dan bisa langsung dihubungi dengan smartphone sekarang juga. Biaya kecil dan tidak mahal yaitu sekitar Rp. 300-Rp. 400 saja sehingga hemat uang.

Penggunaan cara cek nomor telkomsel 2 ini tidak hanya dapat dilakukan kalau kamu berada di wilayah Indonesia saja. Melainkan kalau lagi berada di luar negeri tetap dapat melakukan akses layanan itu. Pengguna harus menghubungi +628110000333, saya sarankan untuk mencatat nomor tersebut karena pasti dibutuhkan.

Tidak hanya memakai nomor dari Telkomsel saja di mana ternyata mengecek nomor bisa dilakukan memakai provider lain. Hal ini disebabkan karena Simpati dan As memiliki call center nasional sendiri sehingga memungkinkan provider lain menghubunginya. Untuk nomor call center nasional tersebut adalah 08071811811.

Tips Alternatif Lain dengan Cara Menghubungi Teman

Jalan lain kalau tidak bisa menghubungi operator, maka bisa menelpon teman atau keluarga yang menggunakan kartu Telkomsel baik Simpati maupun As. Untuk keduanya tidak akan berbeda dalam pelayanan dan jumlah biaya menelpon. Jadi, meski membutuhkan biaya untuk telpon cara ini sebenarnya termasuk paling mudah dilakukan.

Apalagi kalai melihat layanan operator itu seringkali sibuk sehingga tidak dapat kita akses. Walaupun bisa di akses mungkin bisa muncul banyak kendala lain seperti sinyal buruk sehingga komunikasi tidak berjalan dengan baik. Hasilnya menghubungi nomor orang lain bisa jadi cara cek nomor telkomsel 2 simple.

Tentu saja dapat dilakukan paling tidak sedang bersama dengan satu orang baik saat di luar maupun didalam rumah. Kalaupun tidak sedang bersama siapa-siapa, bisa miss call teman terlebih dahulu. Selanjutnya hubungi lewat SMS agar mengetikan berapa nomor kamu, jadi usahakan minta bantuan orang yang dikenal.

Apalagi jika harus meminta kirim SMS dulu pastinya memakai cara cek nomor telkomsel 2 tidak enak hati bila dilakukan sama orang asing atau kenalan baru. Supaya tidak terlalu sering melakukan checking, usahakan mengingat dengan baik phone number sendiri karena ada banyak trik menghafal dengan cepat.

Misalnya memakai untuk nomor administrasi banyak aplikasi atau website. Saat akan mendaftar pada media sosial misalnya, kamu bisa menggunakan phone number yang belum dihafalkan tersebut. Jika sudah banyak digunakan, maka akan mudah diingat terlebih lagi dipakai sebagai akun WhatsApp atau Facebook yang digunakan setiap hari.

Alternatif Jalan Lain yang Lebih Mudah Via SMS dan Aplikasi MyTelkomsel

Tentu saja cara cek nomor telkomsel 2 yang sudah kita bahas sebelumnya memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga kemungkinan orang pelanggan kurang cocok menggunakannya. Tapi tenang saja karena masih terdapat jalan alternatif bila mau melakukan checking number dengan baik pada provider dengan logo berwarna merah tersebut.

Pertama bisa memakai layanan SMS atau Short Message Service, di mana pada fitur ini akan dilengkapi dengan biaya pengiriman. Meski begitu tidak terlalu mahal sehingga sama sekali tidak dikhawatirkan. Kamu bisa langsung menuju aplikasi terlebih dahulu karena kita disini wajib telepon pada kode *808# dulu.

Kode ini sendiri didalamnya terdapat fitur cek nomor yang bisa kita gunakan dan kalau sudah dipilih tidak lama kemudian akan dikirim SMS berisi data nomor ponsel. Kalau merasa kesulitan memakai kode *808#, jalan lain yaitu memakai aplikasi MyTelkomsel di mana dapat di akses semua pengguna.

Tentu saja sebelum memakai aplikasi tersebut, harus melakukan download terlebih dahulu. Besar aplikasinya hanya 45 MB saja, jadi tidak akan makan terlalu banyak data sehingga cepat diinstall. Kelebihan lain dari MyTelkomsel yaitu penggunaan data saat memakai aplikasinya tidak besar sehingga boros kuota tidak terjadi.

Selain itu memakai MyTelkomsel untuk berbagai macam komunikasi dan transaksi membuat penggunaan pulsa lebih murah. Maka dari itu harus download dan install saja karena bermanfaat. Kalau proses install sudah berhasil dilakukan, maka langsung saja login dan selanjutnya dapat menggunakan fitur checking number disana.

Namanya jalan alternatif, kebanyakan digunakan setelah memakai cara utama tapi gagal. Maka dari itu tetap harus kamu ketahui kalau mengalami hal tidak diinginkan seperti kelupaan tapi harus digunakan saat itu juga. Agar lebih cepat diingat, disarankan buat penggunanya mencatat cara cek nomor telkomsel 2 tersebut.