Cara Klaim Garansi Service Center Xiaomi, Prosedur dan Syaratnya

Cara klaim garansi service center Xiaomi mungkin sedang kamu cari sekarang ini. Dulunya, banyak orang yang takut membeli Xiaomi karena tidak sedikit desas desus yang mengatakan jika melakukan klaim garansi produk ini begitu sulit, padahal hal tersebut merupakan anggapan keliru.

Pengajuan klaim garansi di service center Xiaomi sama sekali tidak sulit, bahkan penanganan bisa dilakukan dengan cepat. Meskipun di banderol dengan harga yang murah, produk elektronik besutan Xiaomi begitu terkenal dengan durabilitas yang dimilikinya. Produk elektroniknya seperti tidak mudah rusak.

Tetapi, meskipun demikian bukan berarti produk elektronik besutan Xiaomi tidak bisa mengalami kerusakan, karena produk tetap bisa mengalami kerusakan yang disebabkan oleh catat pabrik atau karena berbagai faktor lain. Ketika mendapati produk Xiaomi yang kamu beli mengalami kerusakan, kamu bisa segera melakukan klaim garansi.

Cara klaim garansi service center Xiaomi cukup mudah, asalkan kamu mengikuti semuda prosedur dan syarat yang diberikan, karena setiap produk dari Xiaomi memiliki jangka waktu garansi yang berbeda-beda, oleh sebab itu pastikan kamu sudah melakukan pengecekan apakah jangka waktunya sudah sesuai atau belum. Berikut informasi lengkap mengenai langkah klaim garansi Xiaomi.

Garansi Telepon Genggam Produk Xiaomi

Cara klaim garansi untuk produk telepon genggam, barang yang memiliki garansi bukan hanya telepon genggamnya saja, namun juga perangkat keras, hingga charger. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir jika aksesoris bawaan tersebut juga mengalami kerusakan sebelum masa garansi berakhir.

Untuk ponselnya sendiri, masa garansi yang diberikan selama 15 bulan, dengan ruang lingkup garansi suku cadang dan ongkos kerja, sedangkan dokumen pendukung yang harus kamu bawa ketika melakukan klaim garansi adalah bukti pembelian, serta kartu garansi. Begitu pula dengan baterai bawaan, masa garansi selama 15 bulan.

Cara klaim garansi service center Xiaomi untuk produk charger serta aksesoris bawaan yang berada di dalam dusbook, masa garansi yang diberikan selama 6 bulan, untuk ruang lingkup garansi meliputi ongkos kerja serta suku cadang sedangkan dokumen pendukung yang harus kamu bawa adalah bukti pembelian serta kartu garansi.

Selain ponsel, produk tablet juga memiliki garansi. Untuk perangkat keras, masa garansi selama 12 bulan, dengan ruang lingkup garansi sama, yaitu ongkos kerja serta suku cadang. Pada baterai, charger dan berbagai aksesoris, masa garansi selama 6 bulan, dan kamu harus membawa dokumen penunjang seperti nota pembelian dan kartu garansi.

Produk Xiaomi telepon genggam seperti Redmi Note 7, memiliki masa garansi selama 18 bulan lamanya, sedangkan untuk produk Redmi 8 serta 8A, 9A serta 9C, memiliki masa garansi selama 24 bulan. Oleh sebab itu, bila kamu memiliki produk ponsel ini, kamu memperoleh masa garansi yang lebih lama.

Garansi Produk Aksesoris dari Xiaomi

Pada produk aksesoris, contohnya seperti Mi Band, masa garansi yang diberikan oleh Xiaomi selama 1 tahun, dengan garansi ongkos kerja serta suku cadang. Selain itu ada produk aksesoris lainnya seperti power bank dengan masa garansi selama 1 tahun, handphone dengan masa garansi selama 6 bulan, baterai dengan masa garansi selama 6 bulan.

Aksesoris seperti charger yang dibeli secara terpisah juga memiliki masa garansi 6 bulan, kabel data masa garansi 6 bulan, lampu LED masa garansi 6 bulan, lampu meja Xiaomi masa garansi 6 bulan, serta USB Charger mobil juga memiliki masa garansi 6 bulan. Semua produk tersebut memiliki ruang lingkup garansi ongkos kerja serta suku cadang, dengan dokumen penunjang nota pemesanan.

Perlu diketahui, selain cara klaim garansi service center Xiaomi, kamu juga harus memperhatikan berlakunya masa garansi, masa garansi berlaku dari konsumen menerima produk tersebut. Sehingga, masa garansi tidak dihitung dari konsumen menggunakan produk, namun menerima produk.

Selain itu selama masa garansi, bila berbagai aksesoris sudah di cek oleh pihak Xiaomi dan dikonfirmasi, nantinya konsumen akan menerima perbaikan gratis dan tanpa dipungut biaya apapun, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan dipungut biaya besar, selama masih sesuai dengan rules yang berlaku.

Ketentuan Klaim Garansi Service Center Xiaomi

Cara klaim garansi service center Xiaomi juga harus memperhatikan seluruh ketentuan. Ketentuan garansi di atas hanya berlaku untuk wilayah Indonesia, sehingga produk yang memiliki garansi internasional, ketentuan di atas tidak berlaku. Selain itu, ketika unit diterima oleh service center Xiaomi, nantinya Xiaomi akan melakukan pengujian.

Sehingga, ketika kamu menyerahkan unit, pastikan sudah membuat cadangan data serta menyimpan berbagai macam informasi yang berada di dalam produk. Sebelum melakukan perbaikan, kamu juga bisa menghubungi agen layanan dari Xiaomi untuk memastikan berbagai macam informasi seperti model, serial, serta IMEI.

Cara klaim garansi service center Xiaomi harus diperhatikan karena garansi produk Xiaomi ini tidak mencakup kasus seperti segel garansi hilang atau sudah dihapus. Setiap kerusakan seperti catat, retakan goresan, lensa tombol dan kamera juga tidak termasuk dalam garansi produk. Kesukaan unit Xiaomi yang disebabkan oleh pembongkaran secara sengaja juga tidak termasuk dalam garansi.

Reset kata sandi atau update perawatan juga tidak termasuk dalam garansi. Nantinya, pihak Xiaomi sendiri yang memutuskan apakah produk tersebut sudah habis masa garansinya, atau terdapat pelanggaran pada garansi, sehingga pastikan kembali jika kamu sudah mengikuti syarat klaim dengan baik dan benar.

Cara Klaim Garansi Service Center Xiaomi

Setelah mengetahui syarat beserta prosedur yang berlaku, kamu bisa segera melakukan klaim garansi. Jika kamu ingin menggaransikan ponsel, usahakan melakukan backup file terlebih dulu. Setelah itu kamu hanya perlu mengunjungi service center Xiaomi agar bisa melakukan klaim garansi.

Apabila kamu ragu, apakah klaim garansi yang akan kamu lakukan disetujui atau tidak, kamu bisa menghubungi call center Xiaomi terlebih dahulu. Call center Xiaomi di nomor 0800-1-401558, utarakan apa yang ingin kamu garansikan, dan apakah kerusakan tersebut diterima oleh service center atau tidak.

Alamat service center Xiaomi ini tersebar di seluruh penjuru Indonesia, sehingga kamu tidak perlu cemas. Jangan lupa untuk membawa nota pembelian hingga kardus ponsel atau produk elektronik yang mengalami kerusakan. Jangan lupa membawa kartu garansi sehingga proses klaim bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Setelah sampai di service center Xiaomi, cara klaim garansi service center Xiaomi berikutnya, nantinya petugas akan melakukan pengecekan dan kerusakan apakah, kerusakan yang timbul tersebut dapat tercover dengan garansi. Bila klaim garansi yang kamu lakukan disetujui, kamu tidak perlu membayar biaya perbaikan. Masa perbaikan biasanya membutuhkan waktu 1 hingga 4 minggu lamanya.

Bila kerusakan yang terjadi pada produk tersebut parah dan sulit untuk diperbaiki, nantinya pihak dari Xiaomi akan melakukan penggantian unit. Selama masa garansi produk masih berlaku, kamu akan memperoleh penggantian gratis keseluruhan, namun jika sudah tidak berlaku, kamu harus membayar biaya penggantian serta perbaikan.

Melakukan perbaikan unit di service center resmi sebenarnya merupakan hal yang mudah, karena petugas akan melayanimu dengan baik, asalkan seluruh ketentuan dan prosedur sudah diikuti selain itu, setelah melakukan cara klaim garansi service center Xiaomi, kamu juga harus rajin melakukan follow up dengan service center, sehingga unit bisa lekas diperbaiki.