Cara Cek Resi Gojek Khusus Layanan Gosend dengan Mudah

Cek resi gojek khusus layanan Gosend sangat mudah. Dengan kemudahan tersebut, seorang pengirim tidak akan disulitkan ketika ingin mengetahui barangnya telah sampai mana. Kemudahan tersebut tentu tidak hanya dirasakan pengirim. Penerima juga bisa merasakan kemudahan tersebut. Gosend sendiri merupakan salah satu fitur gojek.

Ini adalah bentuk pengembangan dari perkembangan yang terus dilakukan gojek. Perusahaan ini sekarang menjadi sangat besar. Usianya sendiri sudah cukup lama. Pertama kali gojek didirikan adalah pada tahun 2010. Awalnya, perusahaan ini hanya menyediakan jasa angkutan berupa ojek motor atau mobil.

Namun semakin kemari, layanan jasa yang dibutuhkan orang Indonesia semakin banyak. Banyaknya kebutuhan layanan jasa tersebut membuat pengembangan dilakukan hingga ditemukannya Gosend. Namun ketika menggunakannya, ada banyak pengguna yang tidak mengetahui cara cek resi gojek khusus layanan Gosend. Ini tentu menyulitkan.

Cara Cek Resi Gojek Sendiri

Gosend adalah fitur pengiriman barang dari gojek yang membuat pengirim tidak perlu langsung ke pihak penerima. Cukup menitipkan barang kepada driver dan driver tersebut akan mengirimkannya ke penerima. Karena tidak ikut pada pengiriman, tidak mengetahui lokasi terbaru barang bisa membuat tidak nyaman.

Pengirim akan kebingungan ketika menghitung estimasi waktu barang tersebut sampai. Oleh sebab itu, mengetahui cara cek resi gojek khusus layanan Gosend menjadi sangat penting. Dengan mengetahuinya, ketenangan akan dirasakan oleh pengirim. Jika ingin melakukan tracking, terdapat beberapa pilihan dalam melakukannya.

Pilihan pertama adalah dengan menggunakan aplikasi gojek. Ini adalah cara paling mudah. Ketika melakukan tracking menggunakan aplikasi, kamu tidak akan mengetahui lokasi terbaru barang melalui tulisan. Namun pada aplikasi tersebut, lokasi terbaru barang akan ditampilkan melalui map. Ini memiliki kelebihan.

Ketika lokasi ditampilkan dalam bentuk alamat, beberapa orang sering tidak mengetahui alamat tersebut. Ini membuat pengguna perlu mencari alamat tersebut terlebih dahulu. ketika lokasi terbaru diberikan dalam bentuk map, pengguna akan langsung terbayang dimana lokasi tersebut. Cek resi gojek khusus layanan Gosend juga bisa dilakukan via call center.

Untuk melakukannya, pelanggan bisa menghubungi call center gojek terlebih dahulu. dari call center tersebut, jelaskan permintaan untuk mengetahui lokasi terbaru. Nantinya, CS akan memberikan beberapa pertanyaan sebagai validitas. Jika pertanyaannya sukses terjawab, CS akan memberitahukan lokasi terbaru dari paket yang dikirim.

Cara terakhir untuk cek resi gojek khusus layanan Gosend adalah dengan menggunakan aplikasi online shop. Tentu, ini bisa dilakukan hanya jika pelanggan membeli produk dari online shop tersebut. Menggunakan aplikasi belanja online juga cukup mudah karena resi dari pengiriman tersebut tidak perlu dilihat.

Jenis-Jenis Pengiriman Ketika Memakai Gosend

Ketika akan menggunakan Gosend, perlu diketahui bahwa terdapat dua jenis pengiriman yang bisa digunakan. Untuk memilihnya, pelanggan perlu mengetahui perbedaan kedua jenis pengiriman tersebut terlebih dahulu. Perbedaannya sendiri cukup banyak. Pelanggan bisa melihat perbedaannya dari segi harga maupun waktu.

Untuk jenis pengiriman pertama sendiri bernama Gosend Instant Delivery. Ini adalah jenis pengiriman gojek dengan popularitas paling tinggi. Cek resi gojek khusus layanan Gosend juga kebanyakan digunakan untuk jenis ini. Ketika memilih jenis ini, pengiriman barang tidak bisa dilakukan untuk jarak lebih dari 40 km.

Dari jarak tersebut, waktu tempuh maksimal driver akan sekitar 120 menit. Namun, layanan ini baru ramai di kota-kota besar. Tercatat, jabodetabek dan Bandung adalah kota dengan jumlah paling banyak penggunaan layanan ini. Terdapat maksimal berat paket ketika menggunakannya. Berat maksimalnya sendiri adalah 20 kg.

Selain itu, maksimal dimensi juga perlu diperhatikan. Maksimal dimensi dari barang untuk pengiriman ini adalah 50 X 70 X 50. Harganya sendiri cukup murah. Biaya per KM nya hanya 2.500 rupiah. Namun terdapat minimal biaya pengiriman. Pengguna tidak bisa menggunakan instant delivery dengan biaya di bawah 20 ribu rupiah.

Jenis kedua bernama Gosend Same day. Cek resi gojek khusus layanan Gosend same day memang tidak sebanyak instant delivery. Itu karena, layanan ini hanya digunakan untuk pengiriman jarak jauh. Waktu tempuhnya juga lebih jauh. Driver bisa mengirimkan paket same day hingga 8 jam.

Ini membuat pengiriman antar kota menjadi lebih cepat. Namun, terdapat tarif minimal yang perlu dikeluarkan. Same day hanya bisa digunakan apabila tarifnya berada di atas 150 ribu rupiah. Jika dikalkulasikan, biayanya sangat mudah. Untuk 30 km, pengirim hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak 150 ribu rupiah.

Kelebihan Ketika Menggunakan Gosend dalam Pengiriman

Ketika cek resi gojek khusus layanan Gosend lancar, kelebihan fitur ini akan terasa. Kelebihan pertama terletak pada kecepatan. Apabila pengguna menggunakan sebuah layanan ekspedisi, pengiriman paket paling cepat adalah 1 hari. Itu juga hanya bisa dilakukan untuk tempat berjarak dekat.

Ketika menggunakan Gosend, waktu maksimalnya hanya 8 jam. Ini sangat menguntungkan dan membantu jika pengiriman barang sedang dilakukan dengan terburu-buru. Kepraktisan juga akan nampak ketika menggunakan fitur ini. Kepraktisan ini sangat terasa karena pengirim tidak perlu pergi ke lokasi jasa.

Sebelum bisa cek resi gojek khusus layanan Gosend, driver akan menjemput paket hingga ke depan rumah. Ini membuat aktivitas lain tidak terganggu namun pengiriman barang tetap bisa dilakukan. Kelebihan lain yang sering tidak disadari terletak pada kehematan. Beberapa orang sering mengeluhkan biaya kirim gojek yang menurutnya tinggi.

Padahal, pernyataan tersebut tidak benar. Ketika mengirim menggunakan gojek, driver akan melakukan pengiriman paket menggunakan sepeda motor. Bahan bakar yang dikeluarkan tentu tidak semahal mobil. Ini membuat tarifnya jauh lebih murah. Hal berbeda jelas akan terasa apabila menggunakan ekspedisi lain.

Kebanyakan ekspedisi tersebut melakukan pengiriman barang melalui mobil. Karena penggunaan mobil membutuhkan bensin dalam jumlah banyak, biaya pengirimannya tentu sangat tinggi. Kelebihan lain dari penggunaan Gosend terletak pada keamanan barang. Ketika menggunakannya, paket dijamin aman hingga sampai ke tujuan.

Itu karena, driver yang ditugaskan telah melewati pelatihan dan seleksi. Dengan itu, driver tersebut dapat dipastikan terpercaya. Selain itu, nama hingga kontak driver juga terpampang jelas. Ini membuat pelanggan bisa mengetahui driver yang melakukan pengiriman. Kalaupun terjadi kerusakan, gojek menyediakan asuransi untuk setiap pengiriman.

Gojek Memiliki Banyak Fitur Membantu

Hanya sedikit orang yang mengetahui fitur-fitur baru dari gojek. Padahal selain Gosend, masih banyak fitur-fiturnya yang sangat bermanfaat. Salah satu fitur paling penting bernama goauto. Ini adalah fitur jasa otomotif secara online. Jika kendaraan kamu mengalami kerusakan, layanan ini membuat kamu tidak perlu keluar rumah untuk membetulkannya.

Selain itu, layanan goauto juga menyediakan fitur cuci mobil. Ini membuat tukang cuci dari goauto akan datang ke rumah konsumen. Ada juga fitur yang bernama gomassage. Ini adalah fitur panggilan tukang pijat. Dengan fitur tersebut, kamu yang pegal-pegal bisa mendatangkan tukang pijat terbaik ke rumah.

Gojek adalah sebuah perusahaan yang terus berkembang. Walaupun namanya sudah sangat besar, perubahan pasti terus terjadi di tahun-tahun ke depan. Namun di samping fungsi utama sebagai ojek online, layanan Gosend pasti menjadi salah satu yang paling populer. Kamu sebagai penggunanya pasti sangat nyaman dengan layanan dan cara cek resi gojek khusus layanan Gosend yang mudah.

Tinggalkan komentar