Bagaimana Cara Menghubungi DHL Call Center untuk Pengaduan

Ada masalah terkait dengan paket maupun parsel kamu? Keberadaan DHL call center tentu akan mengatasi berbagai macam masalah yang dimiliki. Keberadaan call center atau layanan customer service sendiri memang menjadi sangat penting karena dapat membantu para pengguna jasa ekspedisi dimana sedang mengalami berbagai macam masalah.

Seiring dengan perkembangan dunia teknologi dan internet, dunia jual-beli pun mengalami perkembangan cukup drastis. Hal tersebut dibuktikan dengan semakin tingginya para peminat jual beli online yang ada di Indonesia. Keberadaan e-commerce juga semakin banyak demi memberikan kemudahan para konsumen dalam menemukan barang-barang yang diinginkan.

Selain itu, keberadaan layanan ekspedisi tidak dapat dilepaskan dengan bisnis online. Berkat adanya jasa pengiriman barang itulah akan membuat pekerjaan lebih mudah dan cepat. para pelaku bisnis online tidak perlu mengirimkan barang mereka sendiri baik pengiriman dalam maupun luar negeri. Dengan begini, kamu bisa lebih focus untuk mengembangkan usahamu agar lebih baik.

Ada banyak layanan DHL call center ekspedisi di Indonesia dimana menawarkan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Salah satu perusahaan pengiriman barang dimana sangat popular adalah DHL express. Dimana menjadi pilihan bagi banyak orang terutama yang melakukan pengiriman barang dari atau ke luar negeri dengan mudah dan cepat.

Mengingat kamu tidak akan mengirimkan barang atau paket sendiri, keberadaan DHL ini memang sangat penting karena dapat mengatasi semua permasalahan. Perlu diingat apabila berbagai macam risiko seperti paket hilang, rusak ataupun tidak segera sampai tujuan memang sering terjadi. Agar bisa menemukan informasi jelas, maka bisa langsung menghubungi bagian call center.

Sekilas Mengenai DHL, Penyedia Jasa Pengiriman Paket Cepat

Sebelum kamu mengetahui bagaimana cara menghubungi bagian DHL Call Center, apakah sudah tahu sekilas mengenai ekspedisi ini? DHL (Dalsey, Hillblom and Lynn) sendiri merupakan layanan penyedia jasa pengiriman barang, parsel ataupun post kilat dimana masih menjadi bagian dari deutsche post DHL. Perusahaan ini, setiap tahunnya akan mengirimkan lebih dari 1 miliar parsel per tahun.

Perusahaan tersebut didirikan di Amerika Serikat tepatnya pada tahun 1969. Mulai mengembangkan layanan yang ditawarkan tersebut di penjuru dunia pada tahun 1970-an lalu. Di tahun 1979, layanan inipun akhirnya memperluas jaringan mereka ke kepulauan Hawaii melalui DHL air cargo. Ini merupakan layanan antar pulau dimana sudah menggunakan 2 unit pesawat terbang DC-3 dan 4 unit pesawat DC-6.

Hingga akhirnya, perusahaan tersebut dibeli oleh Deutsche Post tepatnya pada tahun 1998 dan akhirnya sudah memegang mayoritas saham DHL di tahun 2001 silam. Pada tahun 2002 akhir, ternyata Deutsche Post sudah mengakuisisi semua saham dari DHM dan kemudian meleburkan DHL ke dalam beberapa divisi post kilatnya.

Adapun nama dari DHL pun akhirnya dikembangkan menjadi beberapa divisi seperti DHL global forwarding, DHL supply chain, DHL freight dan DHL global Mail. Di Tahun 2002, DHL akhirnya memperkenalkan logo maupun skema warna baru yakni merah dan kuning. Dengan adanya logo baru itulah membuat layanan penyedia layanan pengiriman barang terlihat lebih fresh.

Kemudian pada tahun 2013, perusahaan jasa pengiriman barang tersebut akhirnya membuka pusat global baru yang dikembangkan dan lebih baik di Bandar udara Northern Kentucky. Hingga saat ini, layanan kurir inipun semakin berkembang termasuk di beberapa Negara Asia.

Bagaimana Menghubungi DHL Call Center

Melakukan pengaduan terhadap paket mu yang dikirim oleh layanan ekspedisi ini memang menjadi salah satu cara agar dapat memperoleh kejelasan. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa berbagai macam masalah dalam dunia ekspedisi terutama antar pulau dan Negara memang sangat banyak seperti kasus kehilangan maupun kerusakan.

Bukan hanya itu saja, ketidakjelasan terkait sudah sampai manakah paketmu tersebut terkadang memang menjadi masalah tersendiri bagi sebagian besar orang. Tetapi kamu tidak perlu risau, karena dengan hadirnya call center ini bisa mengatasi masalahmu dengan cepat. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui bagaimana menghubungi mereka.

Untuk menghubungi DHL call center buat melakukan pengaduan sendiri ternyata sangat mudah dilakukan. Kamu bisa langsung menghubungi 6221-7917-3333 atau 021 7917 3333. Untuk layanan call center dari perusahaan pengiriman ini akan dibuka selama 24 jam. Dengan begini, para pengguna tidak perlu khawatir kapan waktu paling tepat buat melakukan pengaduan.

Sebelum melakukan proses pengaduan, pastikan kamu menyiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan seperti nama pengirim, nama penerima, nomor telefon, alamat tujuan hingga nomor resi. Apabila sudah, bisa langsung menghubungi pihak call center dari layanan ekspedisi tersebut. pastikan menyampaikan keluhan dengan jelas dan detail.

Melakukan Pengaduan Atau Complain Melalui Website

Selain dapat melakukan pengaduan ataupun keluhan melalui DHL call center langsung, kamu juga dapat melakukan pengaduan melalui website mereka. Para pengguna bisa langsung membuka laman www.DHL.co.id/exp-id/pusat_layanan/hubungi_ekspres.html buat membuat laporan pengaduan.

Apabila sudah berhasil masuk ke dalam halaman tersebut, maka kamu akan diminta DHL call center buat mengisi formulir pertanyaan ataupun untuk membuat pengaduan. Terdapat beberapa data dimana wajib untuk kamu isi seperti nama, email, kode post, nomor akun pengguna, lokasi serta nomor telefon. Pastikan apabila memasukkan data yang benar dan valid.

Adapun kantor pusat dari ekspedisi Express resmi di Indonesia terletak di Jalan MT Haryono Kav 68-60 jakarta Selatan. Apabila kamu menginginkan informasi lebih lanjut, maka bisa langsung datang langsung ke kantor.

Sama seperti dengan melakukan pengaduan melalui telefon, kamu mungkin diharuskan buat menyiapkan beberapa dokumen penting. Pastikan para pelanggan sabar menunggu jawaban. Mengingat banyaknya masyarakat yang melakukan pengaduan melalui DHL call center juga.

Kelebihan dari Menggunakan Jasa DHL

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kiprah ekspedisi dari perusahaan ini sendiri ternyata sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut dapa dilihat dari berbagai macam kelebihan dimana ditawarkan oleh perusahaan tersebut. berikut beberapa kelebihan dari jasa ekspedisi tersebut.

  1. Mempunyai pelayanan terbaik

Layanan ekspres dari perusahaan inipun tidak perlu diragukan lagi karena memang setiap pelayanannya selalu terbaik. Terdapat berbagai macam jenis layanan dimana dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna seperti layanan pengiriman barang dalam maupun luar negeri hingga daerah-daerah terpencil.

2. Tersedianya berbagai macam pilihan kemasan

Kelebihan lainnya dari perusahaan pengiriman barang ini adalah tersedianya berbagai macam pilihan kemasan dimana dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna seperti flyer, jumbo junior box, large box, jumbo box, packing list pouch, express pallet dan masih banyak lagi.

3. Memiliki jaringan sangat luas

Penyedia layanan jasa ekspedisi inipun juga mempunyai jaringan yang luas mulai dari Eropa, Asia dan Afrika. Dengan adanya jaringan yang luas itulah akan membantu kamu dalam melakukan pengiriman barang.

Keberadaan layanan pengiriman barang memang semakin banyak di Indonesia dimana masing-masing menyediakan fasilitas dan layanan berbeda-beda. Buat kamu yang memiliki masalah terkait dengan paket, segera hubungi DHL call center buat memberikan solusi terbaik.