Kenali Perbedaan First Media Call Center dengan Contact Center

Kenali Perbedaan First Media Call Center dengan Contact Center

Hadirnya first media call center mulai sekarang semakin memudahkan pelanggan jika ingin bertanya seputar jasa dari kami. Tentunya setiap perusahaan besar pasti mempunyai nomor telepon hotline yang bisa dihubungi. Mengingat fungsinya cukup vital bagi perjalanan bisnis agar tetap lancar tanpa terjadi sebuah masalah jenis apapun.

Perlu diketahui adanya customer care diyakini membuat perusahaan semakin sehat dan mempunyai performa sangat baik. Buktinya tidak ada industri besar yang hingga sekarang belum memiliki care center, malah hampir semuanya sudah punya. Untuk itu kamu juga harus mengetahui peran penting dari mereka agar wawasan bertambah.

First Media merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan layanan di sektor teknologi mulai dari TV kabel, internet, sampai tentang komunikasi. Hal ini demi memudahkan para masyarakat kalangan luas agar bisa memenuhi kebutuhan walaupun hanya di rumah. Kini hampir semua tempat tinggal menggunakan layanan wifi lho ternyata.

Bergerak di bidang teknologi dan komunikasi, first media call center sudah mempunyai banyak pekerja profesional. Bahkan telah merambah ke semua kota besar di Tanah Air sehingga kamu tidak perlu mencari layanan internet dengan kesusahan. Kehadiran kami memberikan manfaat besar bagi semua pengguna internet selama WFH.

Nah, demi mengetahui perbedaan antara contact center dengan customer care kami akan menjelaskan seluruhnya pada pembahasan kali ini. Ikuti terus penjelasan kami supaya tahu apa bedanya dari kedua hal tersebut, mengingat banyak orang mengira sama. Langsung saja tanpa perlu basa basi lagi inilah penjelasan lengkapnya.

Apa Arti Istilah dari Keduanya?

Mendengar first media call center tentu saja banyak masyarakat yang ternyata belum memahami artinya lho. Tidak heran apabila orang-orang memberlakukan antara kehadiran pusat layanan dengan customer care adalah hal sama. Mulai pertama, contact center sendiri merupakan suatu hubungan berfokus pada komunikasi pelanggan dan pelayanan.

Layanan tersebut menggunakan beberapa saluran hanya demi keperluan sebuah komunikasi agar berjalan lancar. Alatnya mulai dari pengguna email sampai mengobrol langsung menggunakan aplikasi media sosial berupa instagram maupun lainnya. Nah, tentu saja sangat berbeda jika dibandingkan dengan hadirnya istilah call center pada setiap perusahaan besar.

Call center bisa diartikan sebagai pusat percakapan antara pihak customer service bersama dengan pelanggan melalui telepon. Sistem tersebut sudah menggunakan teknologi canggih sehingga membuat telepon masuk maupun keluar dapat ditangani secara mudah. Dijamin tanpa ada kendala ketika menangani masalah atau keluhan dari pihak pelanggan.

Mengingat first media call center juga menggunakan IVR atau lebih dikenal pada umumnya Interactive Voice Responds. Di mana sistem perangkat lunak mengatur langsung antara telepon masuk dari berbagai daerah untuk disesuaikan dengan masalah. Golongan kategori langsung dibedakan agar pelayanan menjadi lebih fleksibel serta menghemat waktu.

Tingkat efisiensi sangat tinggi sebab para pengguna langsung dihubungkan bersama customer care terdekat di wilayah masing-masing. Tanpa bergerak dari rumah, kategori menyesuaikan langsung mulai dari masalah dan daerah tempat tinggal. Hal tersebut supaya menjadikan pengalaman luar biasa kepada semua pelanggan selama menggunakan jasa layanan kami.

Bedanya First Media Call Center dalam Berkomunikasi

Memasuki perbedaan pada cara berkomunikasi tentu saja terlihat jelas dari pembahasan tadi bahwa setiap call center memanfaatkan saluran telepon. Semua masalah dapat diatasi langsung dengan percakapan untuk memberikan solusi terbaik. Oleh karena itu pekerja kami sudah dijamin terlatih soal menyelesaikan keluhan serumit apapun itu nantinya.

Setiap petugas sudah berpengalaman dalam menangani permasalahan dari customer, sehingga tidak perlu diragukan lagi. Apalagi semua pekerja didukung langsung oleh perusahaan yang bisa masuk hanya orang dengan kemampuan tinggi. Kualitas melayani pelanggan melalui telepon belum tentu bisa dilakukan oleh orang banyak, bahkan tergolong susah.

Semua pekerja first media call center dituntut untuk mampu menuntaskan setiap keluhan hanya melalui telepon. Kemampuan serba bisa dijamin telah dimiliki setiap pegawai yang sudah profesional dalam menangani masalah. Hanya dengan hitungan detik petugas akan membantu kamu bila ada pertanyaan seputar produk bisa diutarakan langsung.

Kalau contact center cenderung memanfaatkan keberadaan aplikasi digital yang sekarang sangat berkembang pesat. Tidak bisa dipungkiri bila teknologi semakin modern memunculkan kemudahan bagi perusahaan untuk berkomunikasi lebih dekat bersama customer. Aplikasi tersebut antara lain mulai email, instagram, facebook, twitter, dan lainnya serba online.

Pusat layanan lebih memberikan layanan melalui aplikasi di atas supaya pelanggan menjangkaunya semakin mudah. Mengingat hampir semua pengguna gadget modern hingga detik ini sudah mengakses media sosial. Hal itu demi mendekatkan dalam branding merk kepada masyarakat supaya dikenal semakin luas dengan biaya yang lebih terjangkau.

Manajemen Pada Antrian Keluhan Pengguna

Keberadaan customer care hanya memerlukan solusi tunggal saat mengelola percakapan masuk maupun keluar. Dikarenakan semua keluhan terjadi menggunakan media saluran telepon saja tanpa memanfaatkan cara lainnya. Akibatnya pelanggan lebih cepat dilayani pegawai jika ingin menanyakan mulai produk mulai dari keluhan sampai hal lain seputar perusahaan.

First media call center melayani semua telepon yang masuk secara langsung mengingat jumlah petugas sangat banyak di pusat kantor. Bahkan hampir setiap menit ada telepon masuk mulai memberikan saran, kritik, maupun menyampaikan keluhan. Namun itu semua menjadi bekal baik bagi pelaku usaha supaya memperbaiki kekurangan.

Bedanya dengan pusat pelayanan masih menggunakan satu alat yaitu software yang umumnya dikenal Omnichannel Queue. Bisa diartikan bahwa setiap customer akan dilayani dengan menunggu antrean sesuai urutan. Tentunya membuat seseorang harus bersabar menunggu jawaban apabila memanfaatkan contact pusat dalam menyelesaikan masalah seputar produk maupun jasa.

Software di atas juga memudahkan admin dalam memilah berbagai keluhan dari yang paling ringan sampai rumit. Agen juga bisa menyelesaikan dengan runtut namun memerlukan waktu cukup lama dibandingkan penggunaan customer care. Masih belum puas mengenai fakta tersebut? Kami masih mempunyai hal berbeda lagi antara keduanya.

Metode Pengumpulan Informasi Seputar Masalah

Nah, first media call center hadir di setiap kota besar seluruh wilayah Tanah Air juga memiliki metode pengumpulan informasi yang menarik. Karena customer care tentu saja mempunyai peran melayani setiap pengguna produk atau jasa. Metode yang digunakan cuma satu yaitu memaksimalkan keberadaan panggilan masuk.

Pusat panggilan akan memberikan solusi berdasarkan masalah yang diterima langsung melalui obrolan singkat saat telepon sedang berlangsung. Pegawai dengan runtut mencatat pokok keluhan dan langsung memberikan solusinya. Ketepatan dalam pemberian solusi sangat penting guna menjaga kenyamanan sampai kepuasan pengguna agar tetap loyal terhadap First Media.

Menariknya, pusat layanan dengan menggunakan bantuan software mampu memaksimalkan tugas berupa masuknya informasi. Agen dapat melihat informasi masalah secara mudah dikarenakan semua sudah direkam oleh software. Adapun catatan yang akan disimpan sehingga memudahkan perusahaan untuk menyelesaikan masalah dalam waktu singkat tanpa membutuhkan bantuan pihak lain.

Setelah mengetahui beragam perbedaan di atas, tentunya kini pelanggan dapat menghubungi pusat customer care melalui telepon 021-25596000. Selain itu dapat melalui email customer.service@linknet.co.id untuk mendapatkan layanan dengan respon cepat. Selama berada di rumah, first media call center tetap melayani kamu untuk memudahkan menuntaskan setiap masalah.