Jangan Takut Bertanya, Grab Call Center Kini Semakin Mudah

Jangan Takut Bertanya, Grab Call Center Kini Semakin Mudah

Grab Call Center adalah pusat bantuan dan informasi terbaik, selalu membantu para pelanggan mendapatkan jawaban atas keluhan yang mereka ajukan. Fitur ini sangat memudahkan kamu memperoleh layanan bantuan tanpa perlu mengunjungi kantor cabang terdekat. Kita bebas melakukan panggilan tidak harus bertemu dengan CS.

Pusat bantuan Grab bisa kamu akses di fitur Help Center yang terdapat pada aplikasi. Kita tidak dapat menggunakan sebelum menginstall pada smartphone atau gadget. Inovasi yang dibilang bukan baru namun terus mengalami proses inovasi terbaru terus dikembangkan. Melalui sistem canggih, memudahkan mitra menemukan informasi berharga.

Pusat bantuan Grab Call Center bisa diakses langsung dari aplikasimu. Terdapat keuntungan yang akan pelanggan peroleh yakni mudahnya memperoleh berita karena tersedia kumpulan artikel penting untuk membantu kamu menjawab pertanyaan. Sudah tersedia form sehingga kita dapat menyampaikan keluhan kemudian dijawab lebih akurat.

Pusat bantuan Grab sangat amat mudah diakses serta lebih praktis karena kamu hanya perlu menjelajah aplikasinya saja. Kelebihan lainnya ialah faktor waktu dimana para pelanggan boleh memanggil Customer Service kapan saja sedang berada. Pastinya jadi makin hemat bukan?

Cara Memanggil Pusat Bantuan Grab

Sebelum memilih melakukan panggilan langsung ke admin, ada beberapa cara paling mudah dan tidak berbayar untuk memperoleh jawaban dari keluhan yang kamu ajukan. Terdapat tahapan utama sangat perlu dilakukan. Berikut langkah agar mitra bertanya melalui Help Center.

  1. Masuk ke profile

Kini, kamu dapat menghubungi center panggilan Grab tidak perlu datang langsung ke gerai. Cara mengakses bantuan tersebut ialah dengan membuka aplikasi lalu pilih halaman akun. Disana kita akan melihat menu bantuan dan klik saja. Tunggu sampai apk menuntun ke tampilan berikutnya. Pilihlah Pusat Bantuan.

2. Opsi pertanyaan

Di Grab Call Center kamu akan dipermudah untuk mengajukan pertanyaan sekaligus mendapat jawabannya. Pada halaman tersebut sudah tersedia banyak pilihan seperti bagaimana cara membayar, mengisi saldo, penggantian akun sampai panduan khusus mitra. Namun jika belum puas atas informasinya bisa memilih “Hubungi Kami”.

VIRAL :  7 Call Center BRI yang Dapat Dihubungi Setiap Hari

3. Memilih topik pertanyaan

Di halaman bantuan Grab, kamu sudah disajikan macam topik untuk mengajukan pertanyaan. Pastikan tema kita, sesuai dengan informasi yang sedang dibutuhkan. Sudah tersaji jelas mana question paling sering dicari mitra. Ini merupakan cara tercepat dan mudah tanpa perlu menghubungi CS lalu menunggu antrian.

4. Memanggil Customer Service

Setelah mengklik menu Hubungi Kami, kamu akan dialihkan ke halaman lain untuk memanggil admin Grab Call Center. Panggilan tersebut berbayar dan besaran tergantung pada jenis profider yang dipakai. Pembayaran berlaku untuk satu menit berjalan, tetapi jika ingin gratis silahkan gunakan opsi pertanyaan pada halaman sebelumnya.

5. Cara Kirim Pesan Grab Help Center

Selain pusat bantuan Grab bisa dilakukan dengan cara memanggil Customer Service via telpon, kamu juga dapat mengirim keluhan tertulis. Sebelumnya kita dapat mengakses email resmi perusahaan tersebut di alamat support.id@grab.com. Tetapi, mulai bulan Desember 2018, layanan ini telah dinonaktifkan.

Artinya, kita hanya bisa mengajukan keluhan secara tertulis langsung dari aplikasi Grab Help Center. Posisinya di menu halaman profile member dan kamu dapat mengajukan masalah di sana. Prosedur mengajukan keluhan biar berhasil adalah dengan mengikuti tahapan berikut ini.

6. Verifikasi email

Grab Call Center tidak bisa kamu akses sebelum melakukan verifikasi alamat email. Tujuannya agar aplikasi dapat mengakses akun sehingga sistem akan mengenalinya kemudian memudahkan mengirim balik pertanyaan bersama keluhan. Setelahnya, informasi pribadi juga akan aman, terlindung dari modus penipuan sehingga berpotensi mengambil alih privasimu.

7. Rajin update aplikasi

Aplikasi sering error ketika kamu akan mengakses Help Center di Grab bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti jaringan dan sistem. Untuk membuatnya berjalan normal kembali, kita tidak perlu menghapus apk melainkan mengupdate ke versi lebih baru. Pembaharuan ini berguna untuk pelanggan memperoleh penyelesaian.

VIRAL :  Cara Membuat Kartu Kredit BCA agar Lekas ACC

8. Balasan lewat email

Tim Grab mengganti cara mengirimkan keluhan lewat email support.id@grab.com ke sistem yang lebih mudah. Kamu bisa mengisi form yang terdapat pada bagian bawah daftar artikel-artikel harian. Tulislah keluhan sedang dihadapi dan tunggu sampai admin membalasnya. Pesan akan kembali dikirim ke alamat emailmu.

Customer Service Grab 24 jam Khusus Konsumen

Grab Call Center ditujukan untuk semua mitra yang sudah memiliki akun di aplikasi. Kamu harus mendaftarkan nomor telpon dan membuat password. Dengan begitu pengalaman memperoleh layanan jasa transportasi secara online bisa didapatkan sangat mudah tanpa perlu mendatangi lokasi ojek.

Tidak hanya menggunakan jasa ojek, kamu bisa memesan makanan, minuman, membayar tagihan, atau membeli barang dengan mudah. Tetapi dengan begitu banyaknya driver, kita kadang menemukan ada oknum yang melayani secara asal. Tentu sebagai pelanggan merasa kesal dan ingin melaporkan.

Untuk mengadukan kamu boleh menggunakan fitur Help Center supaya oknum driver mendapat tindakan langsung dari perusahaan. Pihak internal akan membantumu mengatasi keluhan yang dihadapi. Proses pelaporan dapat diajukan ke menu khusus Hubungi Kami supaya Grab Indonesia bisa membantu.

Grab Call Center boleh dihubungi selama 24 jam agar kamu mudah untuk mengajukan keluhan kapan saja. Khusus wilayah Jabodetabek, masalah itu bisa diajukan ke nomor 021 80648777. Sementara jika kita tinggal di luar daerah dapat menelpon langsung melalui kontak 021 80648799.

Mengajukan keluhan langsung dari ponsel, kamu akan dikenakan biaya dan harganya tergantung dari masing-masing profider telekomunikasi yang dipakai. Gunakan Bahasa sopan ketika berbicara dengan customer service. Jelaskan kronologi kejadian secara detail agar nantinya mereka bisa memberi solusi.

Customer Service Grab 24 jam Khusus Mitra

Selain pelanggan, mitra seperti driver dan penjual juga bisa mengajukan keluhan ke Grab Call Center. Mereka adalah member yang paling banyak membutuhkan informasi agar mudah menjalankan usaha. Untuk memperoleh bantuan, perlu melakukan beberapa tindakan yakni menghubungi nomor pusat Helper.

VIRAL :  Kelebihan Call Center Modena Solusi Ganti Rugi dalam Mendukung Kepuasan Pengguna

Mitra atau pelanggan aplikasi transportasi online modern tentu membutuhkan informasi yang bisa membantu mereka menjawab pertanyaan. Tanpa perlu datang langsung ke pusat GDC tetapi hanya diganti dengan melakukan panggilan instan. Tersedia 5 daftar nomor penting khusus pemilik bisnis, kedai makanan/minuman serta para driver.

Di aplikasi, mitra bisa mengakses nomor khusus Grab Call Center. Ingin membutuhkan informasi dalam waktu cepat dan darurat, kamu boleh menekan angka 1. Namun jika tidak dalam keadaan mendesak, jangan menggunakan panggilan di nomor ini.

Mitra yang mengalami kondisi tidak terduga dan harus merubah informasi akun bisa menekan nomor 2. Tetapi untuk mengaksesnya perlu mendaftarkan dulu di GrabBike serta mengajukan pembuatan e-wallet. Kode 3 berfungsi untuk pelanggan di layanan GrabFood termasuk cara mendapatkan intensive.

Tekan nomor 4 bagi mitra yang memanfaatkan layanan driver montor dan mobil. Tersedia pertanyaan khusus yang dapat membantu pelanggan mengakses GrabBike atau GrabCar dalam waktu singkat. Terakhir, pilih panggilan 5 jika ingin memperoleh informasi seputar pengiriman di berbagai lokasi.

Sebagai konsumen, solusi untuk mengajukan keluhan bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi. Kamu yang masih malu bertanya dapat memaksimalkan pertanyaan kilat di daftar question. Selanjutnya biarkan pihak Grab Call Center membantumu mendapatkan jawaban dan saran terbaik.