Kelebihan Memakai Honor Service Center Ketika Ponsel Mengalami Kerusakan

Kelebihan Memakai Honor Service Center Ketika Ponsel Mengalami Kerusakan

Honor service center sangat bermanfaat untuk pengguna ponselnya. Dengan mendatanginya, kerusakan pada ponsel bisa diperbaiki hingga kembali seperti semula. Ini jelas menguntungkan mengingat smartphone sendiri sangat rentan rusak. Ini terjadi karena penggunaannya dilakukan setiap hari.

Honor sendiri merupakan salah satu merek populer di Indonesia. Sebenarnya, honor masih berafiliasi dengan Huawei. Dengan keberadaan Honor, diharapkan penyebaran ponselnya menjadi lebih baik. Ini merupakan strategi market ganda yang sudah dicoba oleh beberapa perusahaan besar dan berhasil. Ada banyak produk yang dikeluarkan oleh honor.

Selain ponsel, perusahaan ini juga mengeluarkan laptop dan berbagai macam aksesoris. Apabila produknya mengalami kerusakan, pastikan untuk datang ke honor service center. Jangan sampai datang ke tempat reparasi biasa. Terdapat beberapa kelebihan yang dimiliki service center resmi dan tidak dimiliki tempat lain.

Kelebihan Ketika Memilih Service Center

Kelebihan pertama terletak pada teknisi yang akan menangani. Apabila datang ke tempat reparasi biasa, teknisi yang menanganinya biasa memperbaiki sesuatu dengan otodidak. Walaupun sering berkualitas, belajar otodidak memperbesar kemungkinan adanya kesalahan. Ini jelas merugikan kamu sebagai konsumen.

Hal berbeda akan terasa apabila datang ke honor service center. Seluruh teknisi yang terdaftar memiliki lisensinya masing-masing. Dengan itu, kualitas hasil pengerjaannya tidak perlu dipertanyakan lagi. Standar yang dimiliki oleh teknisi profesional adalah standar pabrik. Dengan itu, kualitas produk akan kembali seperti pertama kali dibeli.

Keamanan ponsel juga akan terjaga apabila menggunakan layanan resmi. Keluhan dalam hal ini sering dirasakan konsumen ketika datang ke tempat reparasi biasa. Itu karena, sering terdapat kasus dimana bagian-bagian ponsel yang diservis malah diganti dengan bagian-bagian ponsel yang sudah usang.

Ini membuat kinerjanya setelah service malah menurun. Hal berbeda akan terasa apabila datang ke honor service center. Terdapat prinsip dari para teknisinya dimana konsumen perlu mendapatkan layanan terbaik. Dengan itu, keamanan ponsel akan selalu diutamakan sehingga akan kembali seperti pertama kali datang.

Keamanan ini juga lebih terjamin dengan keberadaan garansi. Garansi sendiri memang fitur resmi yang diberikan honor kepada para penggunanya. Dengan adanya garansi, setiap kerusakan yang timbul bisa diklaim langsung kepada service center. Tentu, terdapat batasan waktu untuk garansi tersebut.

Selain itu, garansi tidak akan berlaku apabila kerusakan terjadi akibat kelalaian pribadi. Garansi hanya akan bisa diklaim apabila kerusakan timbul akibat kesalahan teknisi dalam melakukan perbaikan. Walaupun jarang digunakan, fitur garansi ini akan mempermudah konsumen dalam mendapatkan pelayanan terbaik.

Kelebihannya Tidak Berhenti Sampai Disitu

Kelebihan lain dari Honor Service center juga terlihat pada komponen yang disediakan. Di Indonesia, terkenal dua jenis komponen yang beredar di pasaran. Jenis pertama adalah komponen ori. Ini adalah komponen resmi dari pabrik. Penggunaannya membuat ponsel kembali seperti sedia kala.

Honor juga menyediakan komponen jenis ini di service centernya. Namun, ada juga jenis komponen kedua yaitu lokal. Komponen lokal adalah jenis komponen yang dibuat bukan oleh pabrik. Walaupun sekilas mirip, kinerjanya tidak akan sama. Contoh paling jelas akan terlihat pada lcd ori dan lokal.

Berbeda dengan lcd ori, lcd lokal akan terasa berbeda ketika dipakai dan diusap menggunakan tangan. Perbedaan tersebut juga berlaku untuk komponen lain. Selain itu, tidak akan muncul masalah seperti stok komponen yang tidak tersedia. Pada sebuah service center, hal ini bisa saja terjadi.

Namun kalaupun terjadi, honor service center satu kota dengan kota lainnya sudah saling bekerja sama. Dengan itu, sparepart akan didatangkan dari kota lain sehingga perbaikan akan bisa dilakukan. Kelebihan lain juga terlihat dari segi tarif. Beberapa orang sering mengeluhkan tarif yang berbeda antara satu tempat reparasi dengan yang lain.

Hal tersebut mungkin saja mengingat tidak ada aturan untuk tempat reparasi tersebut dalam menentukan harga. Hal berbeda akan terasa apabila datang ke service center resmi. Harganya selalu sama sehingga konsumen akan mendapatkan harga pasti. Bahkan, kesamaan harga tersebut berlaku untuk setiap daerah di Indonesia.

Dengan itu, service bisa dilakukan dimana saja dengan harga yang sama. Tarif tersebut juga diberikan dengan disertai penjelasan secara detail. Oleh sebab itu, kamu tidak akan merasa curiga dan takut tertipu atau dirugikan oleh pihak gerai.

Tahapan Ketika Datang ke Service Center

Jika sudah mengetahui kelebihan honor service center, pastikan untuk datang ke tempat service resmi jika produk mengalami kerusakan. Ketika pertama datang, ambil nomor antrian terlebih dahulu. gerai biasanya akan penuh pada hari libur. Oleh sebab itu, datanglah pada hari biasa jika ingin mengantri lebih sebentar.

Tunggu hingga nomor antrian dipanggil. Jika sudah dipanggil, datanglah ke CS dan sampaikan keluhan yang dialami oleh ponsel. Dari sana, CS akan menanyakan beberapa pertanyaan terkait keluhan tersebut. Pertanyaan ini ditujukan agar estimasi harga dapat dilakukan. Itu karena, CS akan langsung memberitahukan perkiraan harga perbaikannya.

Setelah mengetahui harga perbaikannya, kamu bebas ingin melanjutkan perbaikan atau tidak. Jika tidak karena merasa lebih baik membeli ponsel baru, kamu bisa langsung keluar dari gerai. Namun jika perbaikan tetap akan dilakukan, CS akan memberikan formulir untuk diisi.

Formulir tersebut berisi data pribadi dari konsumen. Di dalamnya juga terdapat nomor pribadi sehingga service center bisa tetap menghubungi apabila proses perbaikan tidak bisa dilakukan dalam waktu cepat. Setelah itu, CS akan memberitahukan perkiraan waktu selesainya proses perbaikan.

Dari sana, tunggulah hingga perbaikan selesai dilakukan. Honor service center akan memanggil kamu jika perbaikan tersebut memang sudah berhasil. Setelah itu, pelanggan bisa membayarkan biaya perbaikan dan pulang dengan membawa gadget yang sudah diperbaiki. Sebenarnya, terdapat beberapa kondisi dimana ditemukan kerusakan lain pada ponsel.

Ini biasanya terjadi ketika teknisi sedang melakukan perbaikan. Apabila hal ini terjadi, kamu akan dipanggil kembali dan dijelaskan tentang harga terbaru yang perlu dibayarkan. Kondisi ini sering terjadi karena kerusakan pada ponsel tidak sepenuhnya bisa terdeteksi kecuali telah dilakukan pengecekan oleh teknisi.

Layanan VIP Juga Tersedia untuk Pengguna

Terdapat beberapa tipe layanan yang bisa didapat ketika datang ke service center. Layanan yang paling spesial sendiri bernama layanan VIP. Layanan VIP di honor service center terbagi menjadi tiga. Layanan pertama bernama VIP Service Gold. Ini berlaku untuk beberapa ponsel seperti Honor 4C dan G8.

Selanjutnya, ada juga VIP Service Platinum. Kelas ponsel untuk layanan ini lebih tinggi lagi. Layanan ini sendiri ditujukan untuk pengguna Huawei P8. Pada layanan ini, perbaikan LCD memiliki garansi mencapai 3 bulan.

Bahkan, garansi tersebut berlaku untuk kesalahan pribadi seperti pecah karena jatuh. Layanan terakhir bernama VIP service Diamond. Ini ditujukan untuk pengguna Mate S. Kelebihan utamanya terletak pada keberadaan garansi nasional selama 2 tahun. Bahkan ketika datang ke gerai, pelanggan VIP service Diamond akan diutamakan.

Pastikan untuk selalu datang ke gerai resmi ketika terjadi kerusakan pada gadget. Dengan itu, kondisi gadget akan kembali seperti semula dan hal-hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi. Untuk merek Honor sendiri, datanglah ke honor service center yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.