Mengenal Manfaat Layanan KFC Call Center Indonesia untuk Konsumen

Layanan KFC call center saat ini masih tetap sibuk melayani konsumen terutama bila ada pertanyaan, kritik maupun saran. Hal ini menunjukan bagaimana mereka tetap menjaga hubungan baik dengan konsumen meski kadang isinya kurang baik. Bahkan mereka bisa terus berdiri dan berkembang karena adanya kritik pelanggan.

Kita sudah tahu kalau KFC berasal negeri paman Sam yaitu Amerika Serikat, tapi sekarang sudah tersedia di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Untuk perkembangan di Indonesia sendiri cukup spesial karena berhubungan dengan banyak pihak penting. Hasilnya membuat segala pelayanan menjadi lebih baik termasuk customer service.

Mengenal Perkembangan KFC di Indonesia

KFC pertama kali berdiri di Indonesia pada tahun 1979 di mana saat itu proses pembelian saham waralaba untuk membuka restoran tersebut telah disetujui. Lebih tepatnya saat bulan Oktober 1979 dengan alamat Jalan Melawai provinsi DKI Jakarta. Ini menjadi tonggak berdirinya ratusan outlet di wilayah nusantara.

Sebenarnya pembawa produk KFC sampai dijual di negeri kita adalah PT Fast Food Indonesia Tbk karena pemilik waralaba ini satu-satunya. Mereka didirikan setahun sebelumnya yaitu 1978 atas kepemilikan Keluarga Gelael. Nama ini tidak asing apalagi ada pembalap F2 dengan nama sama yaitu Sean Gelael.

Pada saat pembukaan pertama di Jakarta, ternyata memperoleh reaksi positif dari masyarakat. Hal ini terbukti dari banyaknya pengunjung yang rela antri demi makan disana. Hal ini kemudian mendorong pengembangan sampai beberapa kota besar lainnya seperti Semarang, Bandung, Surabaya, bahkan luar pulau seperti Medan dan Makassar.

Kalau bertanya sama KFC call center atau website mereka langsung, ada juga penjelasan para pemegang saham terbesar sejauh ini. Sebenarnya pada tahun 1990 Salim Group bergabung dan memiliki lebih dari 35% saham, sedangkan Gelael Group hampir 44% di mana sisanya dimiliki oleh masyarakat serta karyawan.

Mereka juga sudah bergabung dengan bursa efek Indonesia sejak tahun 1993 sehingga perkembangan atau pertumbuhan sahamnya lebih cepat. Tidak heran kalau sekarang dan seterusnya dimungkinkan akan terus diminati oleh masyarakat. Terutama tampilan restoran bagus ditambah dengan terus bermunculan produk makanan dan minuman terbaru untuk penikmatnya.

Berbagai Produk Terbaik Favorit Masyarakat

Untuk berbagai produk terbaik jika kamu tanyakan ke KFC call center atau teman terdekat, kebanyakan pasti langsung menjawab ayam gorengnya. Apalagi bisa memilih beberapa varian berbeda dengan ciri khas unik. Paling disukai pelanggan yaitu jenis krispi di mana kulitnya sangat renyah tapi dagingnya begitu lembut.

Karakteristik daging semacam ini juga dapat ditemukan dalam daging untuk varian Zuper Krunch Burger yang ukurannya lumayan besar dengan keunikan seperti ada rasa-rasa jagungnya. Makanan barat lain dari KFC yaitu ada spaghetti yang sangat laris karena murah, bahkan kebanyakan outlet membanderol kurang dari Rp. 10.000.

Kalau ingin merasakan varian ayam goreng dengan bentuk dan rasa berbeda, mungkin kamu bisa mencoba Chizza. Sesuai namanya menu ini memang disajikan mirip seperti Pizza tapi ukurannya lebih mini. Kelebihan dari menu ini adalah penggunaan daging ayam tanpa tulang sehingga bisa langsung digigit tanpa khawatir.

Kita tidak hanya dapat menemukan menu makanan barat disini, melainkan ada varian Bento dan Yakiniku khas Jepang. Untuk produk bento lebih disukai karena nasi dan ayamnya banyak, lalu pilihan rasanya variatif. Sementara itu untuk Yakiniku juga cocok dijadikan makanan utama karena membuat perut kita kenyang.

Selain itu menurut KFC call center menu unik seperti twisty penggemarnya juga banyak. Terutama karena tampilannya mirip seperti kebab dan enak dipegang sehingga nyaman digigit. Didalamnya dilengkapi dengan daging ayam dan sayur seperti tomat dan selada. Kalau ingin camilan yang tidak ribet, maka twisty jawabannya.

Memesan produk makanan tentu kurang cukup apabila tidak memesan minuman sekalian. Di mana kita bisa memesan minuman enak seperti Mocha Float dan Chokocha Float. Kelebihan Mocha Float adalah pada rasa coklat originalnya plus tambahan es krim, sedangkan Chokocha dianggap lebih segar karena campuran teh hijau.

Kegunaan KFC Call Center untuk Konsumen

Customer Service milik Kentucky Fried Chicken ternyata punya banyak kegunaan bagus salah satunya sebagai jembatan komunikasi retoran dengan konsumen. Bukan hanya tentang keluhan, akan tetapi CS juga mampu memberi banyak informasi kepada pelanggan sehingga mereka tahu apa yang dibutuhkan. Hasilnya perusahaan akan dianggap sangat profesional.

KFC call center memang bertugas dalam pemasaran produk agar diketahui oleh lebih banyak pelanggan. Karyawan telah dibekali dengan pelatihan Product Knowledge sehingga mampu menjelaskan semua layanan atau produk pada konsumen. Termasuk apabila ada satu jenis promo yang tidak kita pahami dapat mereka jelaskan dengan mudah.

Hal ini termasuk juga dalam telemarketing, di mana selain menjelaskan mereka akan sekalian mendorong secara persuasif pada pelanggan. Hasilnya penjualan atau pemasaran suatu produk bakal semakin meningkat. Tidak heran perusahaan berani mengeluarkan investasi dalam jumlah besar demi pelatihan bagi karyawan agar dapat bekerja secara maksimal.

Kalau karyawan mampu bekerja dengan baik, maka restoran lebih efektif bekerja sehingga tidak terjadi kesalahan di masa depan. Nantinya karyawan dengan tugas melayani hubungan sama pelanggan dan karyawan restoran KFC biasa memiliki kerja masing-masing dan sama sekali tidak mengganggu kinerja satu sama lain.

Penggunaan customer service selanjutnya mampu membuat kita sebagai konsumen mampu menjangkau restoran milik Kentucky Fried Chicken Indonesia dengan mudah. Apalagi komunikasi lewat media telepon bisa menyebarkan salah satu lokasi outlet dari perusahaan disuatu daerah nusantara.

Bila tertarik menghubungi customer service, maka bisa langsung menelpon nomor dari KFC call center yaitu 08071677777. Semua keluhan atau komentar akan didengarkan sehingga menjadi feedback baik untuk kedua belah pihak. Kalau lewat telepon sedang sibuk, konsumen juga bisa menghubungi pakai media sms ke nomor 081210005050.

Berbagai Jenis Layanan Terbaik KFC di Indonesia Lainnya

Selain fitur berupa KFC call center, ternyata ada banyak layanan lain yang dapat kita manfaatkan selaku pelanggan misalnya delivery online. Kalau tidak ingin jauh-jauh menuju restoran, bisa langsung memakai jasa pesan antar menghubungi 14022. Tidak pakai lama pesanan akan segera dikirimkan agar sampai masih hangat.

Perlu diketahui, sebelum menelpon layanan ini pastikan lokasi pengantaran sudah diketahui oleh pihak pengirim. Kalau alamatnya tidak dijangkau, maka proses pemesanan makanan lewat delivery order sulit dilakukan. Terlebih objek pengirimannya berupa makanan atau minuman cepat saji.

Selain delivery order, ternyata restoran makanan cepat saji ini sudah memiliki jasa pesan online. Tentu saja berbeda dengan delivery order milik perusahaan karena bekerja sama dengan ojek online. Jadi, menghubunginya tidak bisa ke KFC call center melainkan lewat aplikasi ojek online seperti Go-Jek atau Grab.

Terakhir ada layanan drive thru yakni di mana kita bisa memesan makanan lewat sebuah jalan tanpa keluar mobil. Kita tidak dapat menemukan layanan ini pada semua outlet, melainkan hanya ada pada kota-kota besar. Kamu bisa menemukan drive thru KFC di DKI Jakarta, Tangerang dan Bali.

Panjangnya sejarah restoran ini di Indonesia sudah membuktikan kalau bisa jadi pilihan terbaik untuk makan bersama orang-orang terdekat. Apalagi dikenal selalu memiliki produk atau promo terbaru yang menguntungkan buat kita sebagai pelanggan. Apalagi ada layanan KFC call center sehingga bisa membantu kita dalam banyak hal.