Logitech Service Center, Lokasi dan Berbagai Informasi Pentingnya

Mungkin sekarang ini kamu mencari Logitech service center. Logitech menjadi salah satu merek perangkat keras yang sangat familiar di telinga kita, apalagi bagi mereka yang berkecimpung di industri digital atau memiliki hobi bermain game. Berdiri tahun 1981, perusahaan adalah korporasi publik di Swiss.

Baik di negara asalnya, atau di negara lain seperti di Indonesia, Logitech memang banyak dijadikan sebagai pilihan. Tentu saja hal ini disebabkan karena kualitas yang diberikannya. Logitech bahkan memadukan perangkat lunak dan perangkat keras untuk berbagai macam platform, komunikasi hingga hiburan.

Sehingga, tidak mengherankan bila produk yang dimiliki oleh Logitech ini bisa meningkatkan serta menghadirkan aktivitas yang berada di dalam dunia digital seperti hiburan, komunikasi serta keamanan. Sebagai perangkat elektronik, meskipun memiliki kualitas yang baik, tentu saja produk dari Logitech bisa mengalami kerusakan.

Ketika kerusakan terjadi, kamu bisa segera melakukan service. Service perangkat bisa melalui tempat service resmi seperti service center atau tempat service biasa. Namun, jika kamu ingin perangkat diperbaiki secara profesional, tentu saja Logitech service center merupakan jawabannya. Berikut lokasi dan berbagai informasinya.

Lokasi Service Center Merek Logitech

Dari banyaknya produk hardware yang ada di pasaran, Logitech bisa dikatakan menjadi brand yang menduduki peringkat atas, terlepas dari merek ini merupakan sponsor utama berbagai kompetisi game, namun Logitech juga banyak dikenal karena memiliki produk menarik. Jika kamu memiliki produk dari Logitech dan ingin melakukan service, berikut lokasinya.

Lokasi service center dari Logitech memang hanya ada di Jakarta. Kamu bisa mengunjungi kantor perwakilan dari Logitech. Lokasinya berada di Jalan Lodan Raya 2, Blok J4-J5. Kantor perwakilan ini mempunyai nomor 0221 69831010. Bila kamu ingin mengunjungi kantor perwakilan ini, pastikan mengunjunginya saat hari kerja.

Umumnya, kantor ini libur di hari Sabtu dan Minggu. Selain mengunjungi kantor perwakilan, kamu juga bisa mengunjungi Service Center yang berlokasi di Jakarta Timur. Alamat Logitech service center ini berada di Jalan Cipinang Baru 3, 4 Jakarta. Service center resmi ini memiliki nomor 0221 4570276.

Jika tidak mengetahui lokasinya, Kamu bisa menggunakan Google Map, dan nantinya akan diarahkan menuju lokasi. Sama dengan kantor perwakilan Logitech, service center ini hanya buka ketika hari kerja, jadi pastikan terlebih dahulu jika kamu ingin mengunjungi atau melakukan service di sini.

Cara Melakukan Service Jika dari Luar Kota

Produk Logitech sudah tersebar hingga ke berbagai penjuru di Indonesia, tentu saja pembeli Logitech berasal dari berbagai macam daerah, bukan hanya dari Jakarta saja. Jika kamu berasal dari luar kota serta ingin melakukan service, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Tanpa harus ke Logitech service center.

Melakukan klaim garansi melalui toko. Klaim garansi bisa kamu lakukan di toko tempat melakukan pembelian unit Logitech. Biasanya, nantinya dari pihak toko akan meneruskan service tersebut ke service center resmi atau ke distributor. Memang jika menggunakan cara ini lebih lama, namun yang pasti masalah bisa di tangani dengan baik.

Melakukan pergantian produk melalui toko. Biasanya, jika barang mengalami kerusakan sebelum 7 hari, kamu bisa melakukan penggantian unit. Pada dasarnya masa garansi Logitech selama 2 tahun, tetapi jika sebelum masa tersebut produk mengalami kerusakan, kamu bisa melakukan klaim garansi. Tetapi, biasanya pengembalian unit ke pihak terkait ini bisa dilakukan jika sebelumnya kamu melakukan perjanjian terlebih dahulu.

Melakukan service melalui reseller. Selain melalui toko, dan mendatangi service center. Kamu bisa melakukan service di reseller. Reseller ini nantinya akan meneruskan produk ke pihak terkait, sama seperti toko, perbedaannya jika melalui reseller, produk bisa lebih cepat diperiksa. Kamu bisa memilih layanan service sesuai keinginan.

Logitech Service Center Melalui Reseller

Jika kamu berasal dari luar kota Jakarta serta ingin melakukan service, service melalui distributor bisa menjadi pilihan terbaik. Apalagi, Logitech memiliki cukup banyak rekanan distributor di Indonesia, kamu tinggal menyesuaikannya dengan distributor mana produk tersebut kamu beli.

Logitech service center pertama, Gifera Odo Technology. Gifera Odo Technology merupakan salah satu reseller resmi dari Logitech. Gifera Odo Technology bergerak pada bidang ICT, Gifera Odo Technology bukan hanya menjual produk, namun juga mendesain sistem komunikasi dengan produk Logitech sebagai salah satu komponennya.

Kedua, PT. Nusantara Tridaya Inovasi. PT. Nusantara Tridaya Inovasi juga menjadi reseller dari Logitech, berbagai macam produk dijual seperti Logitech kamera. PT. Nusantara Tridaya Inovasi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang sistem integrator, oleh sebab itu kebanyakan kalangan yang menggunakannya adalah perusahaan tertentu.

Ketiga, PT. Global Distribusi Indonesia. Mungkin, kamu sudah sering mendengar nama perusahaan PT. Global Distribusi Indonesia. PT. Global Distribusi Indonesia merupakan perusahaan yang menjual aksesoris komputer. Kalangan yang melakukan pembelian melalui reseller ini juga cukup luas, selain itu kamu juga bisa melakukan pembelian secara grosir.

Terbatasnya Logitech service center sepertinya sudah bukan lagi menjadi sebuah masalah, apalagi kiat bisa dengan mudah menemukan reseller-reseller produk yang dimiliki oleh Logitech. Biasanya, ketika kamu melakukan pembelian produk dari reseller ini, nantinya reseller akan membantu untuk melakukan klaim.

Reseller produk dari Logitech bukan hanya terbatas pada perusahaan di atas, masih banyak reseller lain dan tersebar di seluruh penjuru Indonesia, sehingga kamu tidak perlu khawatir. Asalkan masa garansi produk yang kamu miliki masih berlaku, kamu bisa melakukan klaim garansi bila nantinya terjadi kerusakan komponen.

Pastikan Melakukan Service di Tempat Resmi

Sebenarnya, melakukan service lebih direkomendasikan melalui Logitech service center. Dengan melakukan service di tempat resmi, nantinya produk yang kamu service benar-benar dilakukan dengan baik. Contohnya seperti pemeriksaan seluruh komponen. Ketika terjadi kerusakan, pemeriksaan komponen akan dilakukan dengan maksimal.

Selain itu jika harus melakukan pergantian komponen, nantinya kamu akan memperoleh komponen yang asli, sehingga meskipun setelah melakukan service, nantinya kamu tetap akan merasakan peforma Logitech yang tidak ada bedanya. Oleh sebab itu melakukan service di tempat resmi sangat direkomenasikan.

Service komponen Logitech di tempat resmi juga menjamin kepastian mutu, hal ini disebabkan karena produk Logitech yang kamu service dikerjakan oleh pekerja yang profesional, bahkan mereka memiliki sertifikasi khusus untuk agar dapat masuk ke Logitech, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan mutu servicenya.

Durasi service juga sangat jelas. Jika kamu melakukan service di tempat service biasa, durasi service bisa sangat lama, tetapi di tempat resmi, ketika kerusakan yang terjadi hanya ringan dan tidak membutuhkan penggantian komponen, kamu bahkan hanya perlu menunggu satu atau dua hari, hardwaremu kembali.

Melakukan service hardware di tempat service resmi dari Logitech memang menguntungkan, selain itu ada banyak cara yang bisa dilakukan agar unit yang kita miliki tetap memperoleh service terbaik, meskipun kita berasal dari luar Jakarta. Jadi, kunjungi Logitech service center sekarang juga untuk melakukan service atau mengunjungi rekanan Logitech.