Hubungi nomor call center BCA 24 jam ketika mengalami masalah tertentu.

Cara Menghubungi nomor call center BCA 24 jam

Nomor call center BCA 24 jam sangat membantu nasabahnya. Dengan keberadaan call center tersebut, seseorang pasti bisa dengan mudah menyelesaikan masalah perbankan yang dialami. BCA sendiri adalah salah satu bank terbesar di Indonesia. Cabangnya tersebar di seluruh wilayah dan mesin ATM nya tersebar di banyak tempat.

Bank ini sudah memiliki sejarah panjang. Pertama kali BCA didirikan adalah pada tahun 1957. Ketika itu, pendirinya adalah Sudono Salim yang langsung mengembangkannya hingga menjadi sebesar sekarang. BCA sendiri berada di bawah naungan djarum. Dengan itu, kekuatan bisnisnya dapat dikatakan sangat kuat.

Sekarang, ada banyak anak perusahaan BCA. Contohnya sendiri seperti BANK UIB hingga PT BCA Finance. Dengan banyaknya anak perusahaan tersebut, seorang nasabah bisa saja mengalami kebingungan. Inilah fungsi utama dari nomor call center BCA 24 jam. Dengan keberadaannya, kebingungan nasabah bisa diatasi.

Cara Menghubungi Call Center BCA di Indonesia

Menghubungi call center BCA sangat mudah. Seseorang akan bisa menghubunginya ketika melakukan kontak ke 1500-888. Itu adalah kontak yang dibuka untuk seluruh warga Indonesia. Tidak hanya dihubungi oleh nasabah, kontak tersebut bisa dihubungi oleh seluruh lapisan masyarakat. Dengan itu, seorang calon nasabah juga bisa menghubunginya.

Ketika menghubungi nomor tersebut, kontak tidak harus selalu dilakukan pada jam kerja. Itu karena, kontak tersebut buka selama 24 jam. Selain itu, staff yang menanganinya juga tersedia setiap hari. Ini jelas membuat permasalahan dalam hal apa saja bisa diadukan setiap waktu.

Namun nomor call center BCA 24 jam ini tidak akan menghubungkan konsumen dengan staff. Itu karena, konsumen akan terlebih dahulu terhubung dengan penjawab otomatis. Di dalam mesin penjawab tersebut, sebenarnya sudah ada info lengkap mengenai berbagai masalah dari nasabah. Namun, beberapa yang tidak biasa pasti kebingungan.

Itu karena, diperlukan pemilihan nomor secara tepat untuk mendapatkan penjelasan mengenai permasalahan tersebut. Untuk melakukan komunikasi dengan staff, pilihlah angka 1 pada pertanyaan pertama. Angka itu akan membuat komunikasi dilakukan memakai bahasa Indonesia. Selanjutnya, kembali pilih angka 1. Angka 1 tersebut membuat kamu memilih layanan perbankan.

Terakhir, pilihlah angka 3. Pemilihan tersebut akan membuat kamu terhubung dengan Layanan FireCash. Layanan Firecash inilah yang bisa menghubungkan antara konsumen dengan staff. Namun jika komunikasi dengan mesin penjawab tidak ingin dilakukan sama sekali, terdapat nomor call center BCA 24 jam lain.

Nomor tersebut adalah 021-235-88000. Menghubungi nomor tersebut bisa membuat seseorang mendapatkan layanan secara cepat. Selain itu, menghubunginya juga tidak perlu melalui mesin penjawab. Dengan itu, nasabah akan langsung berkomunikasi dengan staff. Ini membuat waktu yang dibutuhkan menjadi lebih sedikit.

Menghubungi Call Center Juga Bisa Dilakukan di Luar Negeri

Seluruh kontak di atas hanya diperuntukkan bagi keperluan dalam negeri. Ketika berada di luar negeri, kontaknya jelas berbeda. Tidak perlu risau akan hal ini. Menghubungi nomor call center BCA 24 jam bisa dilakukan dimana saja. Itu karena bank ini sudah memiliki cabang di berbagai negara.

  1. Negara pertama yang akan dibahas adalah arab saudi. Arab saudi sendiri memiliki hubungan diplomatik yang sangat baik dengan Indonesia. Setiap tahunnya, ada banyak warga Indonesia pergi berhaji. Tentu, sangat mungkin kebutuhan ATM terjadi ketika berada disana. Ada dua nomor yang bisa dihubungi ketika mengontak di negara tersebut.
  2. Nomor call center BCA 24 jam untuk arab saudi pertama adalah +966-54-220-0581. Nomor selanjutnya adalah +966-53-298-7625. Setelah arab saudi, negara selanjutnya adalah UAE. Namun, BCA hanya menyediakan satu call center di negara tersebut. Call centernya sendiri bisa dihubungi pada nomor +971-50-159-9393.
  3. Setelah UAE, negara selanjutnya adalah Qatar. Negara ini sedang mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, ada banyak warga Indonesia yang sekarang memutuskan untuk berlibur kesana. Kontaknya sendiri ada pada nomor +974-6688-8279. Jangan lupakan juga Hongkong. BCA juga memiliki call center khusus negara tersebut.
  4. Nomor call center BCA 24 jam untuk hongkong adalah +852-2356-2311. Untuk poin terakhir, ketahui juga bahwa BCA menyediakan banyak call center di negara tetangga yaitu Malaysia. Malaysia sendiri berbatasan dengan Nusantara sehingga ada banyak WNI berada di sana untuk berbagai keperluan.
  5. Tidak tanggung-tanggung, ada empat kontak yang disediakan di Malaysia. Kontak pertama adalah +601-6422-6051. Setelah itu, kontak keduanya adalah +601-6415-6051. Jika nomor tersebut masih penuh, cobalah hubungi +601-6414-6051. Terakhir, nasabah bank BCA juga bisa menghubungi +601-6445-6051 ketika mengalami masalah perbankan di negara tersebut.

Kontak Juga Bisa Dilakukan Menggunakan Sosial Media

Semua call center di atas menyediakan tarif berbayar untuk para nasabahnya. Tidak ada satupun yang menggratiskan komunikasi konsumen. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk melakukan pengisian pulsa elektronik terlebih dahulu. jangan sampai stok pulsa pada ponsel berada pada angka kurang dari 25 ribu.

Jumlahnya tentu perlu lebih besar lagi apabila dilakukan di luar negeri. Diperlukan pulsa elektronik hingga 100 ribu rupiah agar tidak sampai berhenti di tengah jalan. Perlu diketahui bahwa telepon yang berhenti di tengah jalan akan membuat komunikasi dengan nomor call center BCA 24 jam perlu dilakukan dari awal.

Dari pada mengalami hal tersebut, akan lebih baik jika memilih cara mengontak lain. Salah satu cara terbaiknya adalah dengan menghubungi lewat whatsapp. Kontak whatsapp bank BCA berada pada nomor 0811-1500-998. Cara ini tentu gratis ketika dilakukan. Selain itu, popularitas whatsapp di Indonesia juga tidak perlu dipertanyakan.

Hampir setiap orang memiliki akunnya. Dengan itu, menghubunginya akan terasa sangat mudah. Jika tidak lewat whatsapp, komunikasi juga bisa dilakukan melalui email. Alamat resmi email BCA adalah haloBCA@BCA.co.id. Namun, komunikasi melalui email memiliki satu kekurangan.

Kekurangan utama terletak pada lambatnya respons. Tentu, email berbeda dengan telepon. Staff perlu membaca pertanyaan dengan seksama. Selain itu, perlu juga penulisan tata bahasa yang baik dan benar agar kepuasan konsumen bisa didapat.

Mungkin untuk cara terakhir, komunikasi bisa dilakukan via twitter. Akun resmi twitter BCA adalah @HaloBCA. Jika ingin menghubunginya secara pribadi, kamu bisa melakukan dm. Namun jika ingin melakukan kontak secara lebih umum, menghubungi memakai mention juga bisa dilakukan.

Menghubungi Call Center Menyelesaikan Masalah Lebih Cepat

Ketika nomor call center BCA 24 jam dihubungi, permasalahan perbankan bisa selesai dengan cepat. Itu karena, orang yang menanganinya sudah dididik dan melalui proses lama. Dengan itu, kualitas jawaban yang akan diberikannya tidak akan mengecewakan.

Jangan sampai kebingungan sendiri karena hanya mencari jawaban sendiri di internet. Memang, bisa saja jawaban tersebut benar dan masalah terselesaikan. Namun bisa juga permasalahan tersebut malah semakin membesar. Bukannya selesai, kondisi ini malah akan membuat kamu semakin kebingungan.

Request seperti blokir kartu ATM, blokir mbanking, hingga laporan berbagai keluhan bisa dilakukan via call center. Selain itu, bisa juga kamu menghubunginya dengan tujuan untuk mendapatkan informasi. Semua permasalahan dan pertanyaan pasti akan terjawab secara lengkap. Menghubungi nomor call center BCA 24 jam tidak akan pernah mengecewakan.