Simpan Nomor Call Center JNE, Terutama Pengguna Jasanya!

Menyimpan nomor call center JNE adalah suatu keharusan bagi kamu pengguna setianya. Saat ini, perkembangan pengiriman logistik mulai berkembang. Berbagai jasa juga mulai muncul untuk menyediakan kemudahan dalam pengiriman barang dari satu daerah ke daerah lainnya. Bahkan, antarnegara juga dapat dilakukan dengan mudah dan aman.

Indonesia sebagai negara yang luas dan memiliki sekat antar wilayahnya memang perlu jasa pengiriman barang dengan lebih efisien dan efektif. Jika tidak ada penyedia jasa ini, kamu akan kesulitan mengirimkan barang. Misalkan kamu ingin mengirimkan barang ke keluarga di Jakarta, sedangkan kamu berada di Medan.

Dengan fasilitas jasa kirim barang ini, akan memudahkan kamu dalam prosesnya. Kamu tidak perlu langsung mendatangi tempatnya. Cukup mendatangi kantor penyedia jasa kirim barang dan dengan mudah barang kamu akan sampai tujuan dengan selamat. Biasanya, pengiriman barang antarkota paling tidak membutuhkan minimal 2-3 hari pengiriman.

Menggunakan jasa pengirim barang seperti JNE juga akan mengamankan barang kamu karena akan dikemas dengan aman. Pemilik bisnis online juga memanfaatkan jasa kirim barang ini dalam proses transaksi barang kepada konsumen mereka. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, bisa menghubungi nomor call center JNE.

Mengenal Sejarah JNE di Indonesia

Sebagai salah satu penyedia jasa kirim barang, JNE memiliki sejarah menarik yang perlu diketahui. Awal kemunculan JNE ialah pada tahun 1990. Tepatnya pada 26 November 1990, Soeprapto Suparno bersama rekannya Johari Zein mengawali pendirian perusahaan ini.

Pada mulanya, perusahaan ini dibangun dengan hanya delapan karyawan dengan modal awal 100 miliar rupiah. Pada tahun awal kemunculannya, JNE hanya menyediakan jasa untuk melakukan proses impor dan ekspor barang, termasuk pengiriman dan penerimaan barang dan surat dari luar negeri ke Indonesia atau sebaliknya.

Di awal perkembangannya, JNE melalui PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir memperlebar sayapnya ke kancah internasional. Salah satu prestasinya adalah bergabung dengan negara Asia yang disebut sebagai ACCA (Association Courier Conference of Asia) yang merupakan asosiasi perusahaan kurir untuk beberapa negara di Asia.

Pada perkembangan berikutnya, JNE lebih memfokuskan perkembangan jasa kurir di Indonesia dan berfokus pada pasar domestik. Hal ini ditandai dengan pembelian dua gedung yang digunakan sebagai gedung khusus pusat JNE. Jika ingin mengenal JNE lebih jauh bisa menghubungi nomor call center JNE.

Kelebihan Menggunakan JNE untuk Kirim Barang

Pelayanan JNE sebagai salah satu jasa kurir top di Indonesia memang memberikan berbagai keuntungan. Keuntungan pertamanya ialah costumer service yang memiliki kualitas resposif sangat baik dan cepat tanggap dalam menanggapi berbagai masalah dari konsumen. Dengan hal ini, akan nyaman dengan pelayanan jelas.

Dilihat dari cabang kantornya, JNE memiliki cabang yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini memudahkan pelanggan untuk menemukan JNE, bahkan saat melewati jam kerja kantor. Dengan cara ini akan mempermudah pelanggan untuk mengirim barang setelah mereka pulang kerja.

Paling penting untuk diketahui bahwa JNE menyediakan jaminan uang kembali atau garansi jika pengiriman barang melampaui batasan yang ditentukan. Untuk mempermudah mengkomunikasikan masalah garansi, kamu perlu menyimpan nomor call center JNE. Melalui nomor ini kamu bisa meminta kembali uang kirim sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Kamu juga tidak perlu berpatok pada satu jenis layanan JNE saja, karena JNE memberikan layanan kirim dengan berbagai jenis tawaran. Jadi, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan juga keuangan kamu. Tidak perlu was-was selama proses pengiriman karena JNE menyediakan sistem tracking yang handal sehingga proses mudah dilacak.

Proses pengiriman dokumen melalui JNE juga terbilang aman karena menyediakan paket khusus untuk pengiriman dokumen. Paket ini memastikan pengiriman aman dan tidak ada satu dokumen yang hilang dalam prosesnya. Jadi, banyak layanan diberikan oleh JNE dalam proses pengiriman barang dari satu daerah ke daerah lainnya.

Metode pembayaran yang ditawarkan juga beragam. Mulai dari COD (Cash on Delivery) atau pembayaran langsung di tempat ketika barang tiba. Bisa juga menggunakan e-money atau e-wallet dalam proses transaksinya. Hal ini akan memudahkan kamu tanpa harus berpaku pada satu pilihan pembayaran.

Nomor Call Center JNE yang Perlu Diketahui

Sebagai salah satu penyedia pengiriman barang terbesar dan terpercaya, JNE menyediakan kesempatan bagi penggunanya untuk melakukan diskusi, menyampaikan keluhan atau mencari informasi lengkap seputar JNE melalui call center. Nomor call center dari JNE yang dapat dihubungi melalui nomor (021) 29278888.

Melalui call center yang disediakan, kamu akan lebih mudah mengetahui berbagai informasi sekitar JNE. Mulai dari informasi kapan saja JNE menyediakan jasanya dan buka di jam serta hari apa aja. Berbagai promo menarik JNE juga bisa kamu tanyakan melalui call center yang disediakan oleh perusahaan.

Hal paling terpenting adalah call center menyediakan jasa penerimaan keluh kesah pelanggannya. Jadi, bagi kamu yang ada bermasalah dengan layanan JNE, bisa juga menghubungi nomor call center JNE untuk menyampaikan keluhan. Bahkan, bisa juga langsung memberikan saran agar bisa lebih baik lagi pelayan yang diberikan.

Jenis Paket yang Ditawarkan JNE

JNE menawarkan berbagai jenis paket yang bisa digunakan untuk mengirim barang. Paket pertama adalah YES yang merupakan singkatan dari Yakin Esok Sampai. Sesuai namanya, paket ini menyediakan jasa pengiriman waktu keesokan harinya dari proses pengiriman yang dilakukan. Termasuk dalam waktu libur, jenis paket ini juga tetap berlaku.

Jenis paket kedua adalah paket REG atau Reguler. Paket ini menyediakan jasa layanan pengiriman barang ke seluruh Indonesia dengan minimum waktu sampainya adalah satu hari dan maksimumnya adalah 7 hari. Hal ini bergantung pada jarak yang ditempuh dari satu daerah ke daerah lainnya.

Karena bersifat regular, jasa ini hanya menerima pengiriman di hari kerja. Ketentuan lainnya adalah tidak berlaku uang kembali pada paket ini. Untuk mengetahui sudah sampai mana barang yang dikirim dengan paket ini, kamu dapat mengeceknya menggunakan sistem tracking yang telah disediakan oleh JNE atau menghubungi nomor call center JNE.

OKE atau Ongkos Kirim Ekonomis adalah jenis paket berikutnya. Sesuai nama paketnya, jenis ini memberikan penawaran pengiriman dengan ongkos yang sedikit. Akan tetapi, akan berdampak terhadap lamanya pengiriman dalam jangka waktu lebih lama dibandingkan paket Reguler. Termasuk hari minggu dan libur nasional tidak menerima pengiriman.

Jenis lainnya adalah paket SS atau Super Speed. Jenis ini menawarkan penyampaian atau pengiriman barang dalam waktu cepat dan kilat sesuai yang telah disepakati. Proses pengiriman barang dengan paket ini maksimum 24 jam setelah proses transaksi dilakukan. Kamu juga dapat mengeceknya dengan menghubungi nomor call center JNE.

Diplomat dan JTR adalah jenis paket selanjutnya. Paket diplomat dikhususkan untuk pengiriman dokumen. Sedangkan, paket JTR atau JNE tracking adalah paket yang memberikan pelayanan pengiriman barang dalam jumlah besar. Untuk mengetahui lebih jauh tentang paket pada JNE, kamu bisa menghubungi call center JNE.

Sebagai penyedia jasa pengiriman barang, JNE memang menjadi salah satu idola dan terlaris di Indonesia. Kantor cabang yang luas dan cakupannya hampir di seluruh wilayah Indonesia membuatnya semakin dipercaya. Berbagai masalah yang kamu temukan selama menggunakan jasa ini dapat menghubungi nomor call center JNE.