Nomor Call Center Traveloka 24 Jam dan Cara Refund Tiket

Nomor Call Center Traveloka 24 Jam dan Cara Refund Tiket

Kamu dapat menghubungi nomor call center Traveloka 24 jam jika mengalami masalah mengenai tiket yang dipesan dari traveloka. Traveloka sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pemesanan tiket pesawat dan hotel. Namun saat ini Traveloka telah mengembangkan bisnisnya merambah ke tiket kereta api, bus, penyewaan mobil, hingga aktivitas wisata.

Traveloka merupakan salah satu perusahaan penyedia tiket terbesar dan terbaik di Indonesia. Pada tahun 2012 Traveloka didirikan, dengan fokus utama sebagai penyedia layanan perbandingan harga tiket pesawat. Namun pada perkembangannya Traveloka mengubah arah bisnisnya menjadi reservasi tiket pesawat dan kamar hotel.

Bidang jasa yang ditawarkan oleh Traveloka memungkinkan sekali untuk terjadinya kendala. Salah satunya mungkin yaitu refund tiket. Ini mungkin akan dilakukan oleh pelanggan ketika gagal melakukan perjalanan karena dalam urusan lain yang mendesak. Mungkin juga ada pelanggan yang mengalami masalah ketika check-in. Oleh karena itu untuk memenuhi layanan kepada pelanggan Traveloka menghadirkan nomor call center Traveloka 24 jam.

Dengan adanya call center yang beroperasi selama 24 jam, kamu dapat menyampaikan keluhan kamu kapanpun menemui kendala. Melalui call center ini kamu dapat melakukan berbagai hal, dari mulai melakukan refund tiket, tanya seputar layanan traveloka, informasi cara pembayaran, dan masih banyak lagi.

Traveloka sangat memperhatikan kepuasan pelanggan, jadi selalu berusaha memberikan layanan terbaik. Dengan adanya layanan call center selama 24 jam, diharapkan seluruh komplain dan saran dari pelanggan dapat tertangani dengan baik. Sebagai tambahan melalui Traveloka kamu juga dapat melakukan pembayaran listrik dan BPJS kesehatan.

Mengenal Tipe-Tipe Call Center

Terdapat dua tipe call center yang dikenal yaitu inbound dan outbound. Tipe call center inbound merupakan call center yang menggunakan panggilan telepon untuk menerima berbagai macam pertanyaan dari pelanggan. Contohnya yaitu seperti nomor call center Traveloka 24 jam. Tipe inbound ini sangat sering ditemui di perusahaan-perusahaan.

Sedangkan tipe outbound yaitu layanan panggilan yang dilakukan oleh operator call center yang bertujuan untuk berbagai hal. Contohnya seperti menawarkan produk, memberikan informasi perubahan layanan, dan lain sebagainya. Tipe outbond ini merupakan kebalikan dari tipe inbound.

Namun saat ini call center telah mengalami banyak sekali peningkatan. Salah satunya yaitu dengan menggabungkan antara tipe inbound dengan outbound. Gabungan diantara keduanya bisanya disebut dengan contact center. Contact center merupakan pengembangan dari call center menjadi pusat kontak multichannel yang dapat melayani pelanggan selama 24 jam nonstop.

Nomor Call Center Traveloka 24 Jam

Untuk menghadirkan layanan maksimal Traveloka menghadirkan call center yang beroperasi selama 24 jam. Jadi bagi kamu yang ingin menyampaikan komplain atau saran dapat menghubungi call center traveloka. Kamu juga dapat melakukan pembatalan tiket atau melakukan refund melalui call center.

Selain menggunakan nomor call center kamu juga dapat menghubungi customer service melalui live chat. Sama seperti call center, layanan live chat juga beroperasi selama 24 jam. Untuk menghubungi costumer service melalui live chat kamu dapat mengunjungi website resmi traveloka.

Untuk melakukan live chat dengan customer service kamu cukup mengklik tombol butuh bantuan yang terdapat pada pojok kanan bawah website traveloka. Setelah kamu akan diminta untuk mengisi beberapa kolom pertanyaan. Silahkan isi semua kolom lalu tekan submit. Jika tidak ada pesan error maka pesan kamu sudah terkirim.

Sedangkan jika kamu ingin berbicara dengan customer service kamu dapat menghubungi nomor call center Traveloka 24 jam. Untuk menghubunginya dapat melalui nomor telepon 0804-1500-308 (Indonesia). Untuk melakukan panggilan kepada call center akan dikenakan biaya pulsa. Jadi sebelum melakukan panggilan sebaiknya pastikan jumlah pulsa mencukupi.

Cara Menghubungi Customer Service Traveloka

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghubungi customer service traveloka. Kamu dapat menyesuaikan melalui apa kamu ingin menghubungi pihak customer service. Tentu disesuaikan dengan kebutuhan. Karena setiap media yang digunakan memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

  1. Cara yang pertama yaitu kamu dapat menghubungi customer service Traveloka melalui live chat. Untuk menghubungi customer service melalui live chat kamu cukup mengunjungi website resmi traveloka. Pilih tombol butuh bantuan, selanjutnya ikuti langkah-langkah hingga selesai. Kamu membutuhkan koneksi internet jika ingin menghubungi melalui live chat.
  2. Cara kedua yaitu dengan menghubungi nomor call center Traveloka 24 jam. Ini merupakan cara yang paling tepat jika ingin mendapatkan jawaban secara cepat. Untuk melakukan panggilan kamu akan dikenakan biaya pulsa. Jika kamu tidak memiliki pulsa, kamu dapat menghubungi customer service melalui media sosial.
  3. Media sosial yang dimiliki oleh Traveloka cukup lengkap. Media sosial yang dimiliki Traveloka yaitu seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Kamu dapat menemukan Traveloka di Twitter dengan @traveloka, facebook Traveloka, dan instagram @traveloka. Namun biasanya akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan jawaban jika menghubungi melalui media sosial.
  4. Alternatif lain yang dapat kamu gunakan untuk mengubungi customer service yaitu melalui email. Ini merupakan cara terakhir setelah melalui live chat, nomor call center Traveloka 24 jam, dan media sosial. Untuk menyampakan pesan melalui email ke Traveloka yaitu melalui alamat email cs@traveloka.com.

Cara Melakukan Refund Tiket di Traveloka

Tidak jarang karena berbagai hal kamu ingin melakukan refund tiket dari traveloka. Tentu dalam melakukan refund tiket ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Mengenai informasi syarat dan ketentuannya dapat kamu lihat secara lengkap di website resmi traveloka. Melakukan refund mungkin akan membuat kamu sedikit kebingungan.

Untuk itu kamu dapat menanyakannya terlebih dahulu melalui nomor call center Traveloka 24 jam. Untuk melakukan refund tiket di Traveloka caranya cukup mudah. Prosesnya tidak akan membuat kamu harus kesusahan. Kamu dapat melakukan refund tiket secara online melalui website resmi traveloka. Berikut langkah-langkah dalam melakukan refund:

  1. Kunjungi situs traveloka.com.
  2. Selanjutnya silahkan login dengan akun yang kamu miliki.
  3. Masuk dalam menu pesanan.
  4. Kemudian klik tombol detail pada pesanan yang ingin kamu refund.
  5. Setelah masuk ke dalam halaman detail pesanan kamu tinggal klik tombol refund.
  6. Setujui syarat dan ketentuan
  7. Isi formulir refund dengan benar dan lengkap, kemudian kirim.

Jika terdapat informasi yang tidak lengkap dapat membuat proses refund terhambat. Proses refund maksimal akan memakan waktu sebanyak lima hari. Kemudian jika kamu menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran maka uang tidak didapat dicairkan secara tunai. Uang akan dikirimkan ke kartu kredit yang digunakan untuk pembayaran. Sebagai informasi tambahan bahwa proses refund tidak bisa dibatalkan dengan alasan apapun.

Kamu juga dapat melihat status refund pada menu detail pesanan. Selama proses refund mungkin kamu akan dihubungi oleh customer service untuk meminta dokumen tambahan. Proses refund otomatis akan membatalkan pesanan. Jika masih merasa kebingungan setelah membaca cara melakukan refund di atas kamu dapat menghubungi nomor call center Traveloka 24 jam terlebih dahulu.