Service Center Lenovo Periksa Kebenaran Lokasinya dengan Mudah

Sebagai salah satu merek yang sudah besar, maka service center lenovo periksa kebenaran lokasinya adalah hal yang cukup lumrah. Brand yang sangat terkenal dalam bidang teknologi ini sudah memiliki pasar di seluruh dunia. Produk paling terkenal adalah personal komputer, tablet hingga ponsel.

Produk dari merek Lenovo memang cukup baik dari segi spesifikasi, namun tidak banyak orang meminatinya. Hal tersebut karena produk ini masih kalah dibandingkan dengan merek lain. Bahkan dengan penawaran harga yang rendah, merek ini juga cukup sulit menarik minat banyak orang di Indonesia.

Masalah lain adalah karena brand ini dianggap masih memiliki sedikit tempat service center. Hanya ada di kota-kota besar seperti Jakarta dan cukup sulit bagi pemilik di daerah kecil. Alasan ini membuat banyak orang tidak ingin mengambil risiko membelinya. Ketika terjadi kerusakan, pasti akan sulit memperbaikinya.

Sedangkan jika memaksakan memperbaiki di service center lain bisa saja ada masalah lain. Misalnya tidak bisa klaim garansi produk akibat kerusakan. Hal ini cukup sulit memang bagi pemilik yang mengalami masalah mendadak. Karena itu, service center Lenovo periksa kebenaran lokasinya supaya bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Mengenal Produk dari Merek Lenovo

Lenovo telah hadir sejak lama di Indonesia dan sudah menyediakan berbagai jenis produk. Beberapa yang paling populer adalah personal komputer, ponsel, hingga tablet. Kehadirannya cukup untuk membuat persaingan pasar teknologi di Indonesia beragam. Menyajikan harga rendah demi menarik minat dan keinginan orang lain untuk membelinya.

Harga yang ditawarkan untuk setiap produk teknologi ini cukup beragam. Umumnya beberapa ditawarkan dengan harga murah demi mendapatkan banyak pelanggan. Namun spesifikasi setiap produk tidak kalah dengan brand lain. Harga rendah namun untuk masalah kualitas bisa diadu dengan brand teknologi besar lain di Indonesia.

Namun meskipun menawarkan harga rendah dengan spesifikasi tinggi, Lenovo masih kalah bersaing. Hal tersebut karena masih kurangnya tempat service center resmi yang dibangun di Indonesia. Hanya beberapa saja dan itu hanya dibangun untuk kota-kota besar. Masalah service center padahal adalah hal penting demi masa depan.

Oleh sebab itu, melakukan pengecekan terhadap service center Lenovo periksa kebenaran lokasinya adalah hal penting. Apalagi jika ketika penggunaan salah satu produk tersebut ada masalah teknis seperti mati mendadak. Tentu membawa ke tempat service center akan lebih aman serta garansi suku cadang bisa dinikmati.

Beberapa Lokasi Service Center Lenovo

Di mana lokasi service centernya berdiri? Mungkin banyak pertanyaan seperti ini karena kebanyakan orang kesulitan mencarinya. Service center Lenovo periksa kebenaran lokasinya sendiri sebenarnya bukan hanya di Jakarta. Namun faktanya, keberadaan service center hanya ada di daerah sekitar Jakarta seperti Tangerang, Bekasi, dan Depok.

  1. Jakarta

Bagi kamu yang sedang berada di Jakarta, tentu tidak perlu khawatir tentang service center. Di daerah Jakarta Timur, lokasi service center Lenovo sudah bisa dipastikan. Beberapa mall menyediakan layanan tersebut meskipun kini tidak banyak orang berkunjung. Kamu bisa menemuinya di PGC atau Junction.

2. Tangerang

SDC Mall Serpong adalah service center Lenovo periksa kebenaran lokasinya yang berada di Tangerang. Tempat ini bisa dipakai untuk memperbaiki kerusakan pada laptop, ponsel, maupun tablet yang rusak. Tentunya tempat ini beroperasi setiap hari pada jam tertentu karena masih pandemi. Sedangkan biayanya biasanya berbeda-beda tergantung kerusakan.

3. Depok

Bagi pengguna Lenovo di daerah Depok dan sekitarnya, ITC Depok bisa menjadi tempat yang bisa dikunjungi. Tepatnya berada di lantai 3 dan cukup mudah ditemui karena lokasinya mudah dilihat. Jika mau ke sana, kamu bisa menghubungi nomor 021-6634-7726 pada jam dan hari kerja saja.

4. Bekasi

Sebagai salah satu daerah penyangga Ibukota, Bekasi juga menyediakan service center Lenovo periksa kebenaran lokasinya yang sudah dipastikan. Bahkan di sini kamu bisa menemui lebih dari 1 tempat, pertama di Mega Bekasi Mall dan kedua berada pada Metropolitan Mall. Keduanya cukup mudah ditemui karena terlihat jelas.

5. Kalimantan

Selain daerah sekitar Jakarta, service center juga dibangun di luar Pulau Jawa. Namun sayangnya tempatnya hanya berada di Pulau Kalimantan saja. Meskipun di sini ada beberapa kota yang menyediakan seperti Balikpapan hingga Samarinda. Hanya kota-kota besar di setiap provinsi saja kamu bisa menemukan tempat service center.

Cara mengetahui Garansi Resmi Lenovo

Setelah melakukan service center Lenovo periksa kebenaran lokasinya, maka ketahui terlebih dahulu jenis garansi dari perangkat yang kamu miliki. Meskipun terdapat garansi resmi, namun ada beberapa jenis garansi yang sudah melewati batas waktu. Hal tersebut nantinya akan menyulitkan karena perlu biaya tambahan ketika dilakukan perbaikan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melihat masa garansi dalam produk tersebut. Masa garansi merupakan batas waktu di mana perbaikan bisa dilakukan tanpa mengeluarkan biaya. Pertama adalah lakukan pengecekan melalui laman resmi Lenovo. Kunjungi Lenovo Mobile dan setelah itu nanti akan muncul kotak dialog.

Isi kotak dialog tersebut dengan nomor IMEI produk yang kamu miliki. Misalnya kamu ingin memperbaiki ponsel, maka cek dulu kode IMEI ponsel tersebut. Nanti setelah kamu masukan ke kotak dialog, kamu bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya. Ingat, jangan sampai salah memasukan kode nomor IMEI.

Langkah selanjutnya adalah klik pada tombol Cek Masa Garansi. Tunggu beberapa saat dan kemudian akan muncul detail terhadap produk ponsel tersebut. Ada informasi lengkap seperti tanggal pembelian, kadaluarsa, hingga spesifikasi ponsel. Jadi cukup mudah mengenali kapan masa garansinya habis ketika kamu ingin memperbaiki ponsel tersebut.

Ada yang unik dari service center Lenovo periksa kebenaran lokasinya, yaitu toleransi batas waktu garansi. Ketika sudah memasuki masa batas waktu dan sudah tidak memiliki garansi lagi, namun service center memberikan toleransi selama 1 bulan. Jadi selama masa toleransi tersebut, kamu masih bisa menikmati fasilitas.

Informasi Tentang Layanan Kebijakan Garansi

Setiap merek dan perusahaan pasti memiliki kebijakan garansi masing-masing. Sama juga dengan Lenovo yang memiliki layanan kebijakan tertentu. Ada beberapa layanan kebijakan yang perlu dipahami oleh setiap pengguna produk Lenovo. Kebijakan tersebut bisa berupa ketersediaan suku cadang, lama waktu perbaikan produk, hingga kebijakan garansi khusus.

Misalnya dalam lamanya waktu perbaikan. Biasanya lama perbaikan disesuaikan dengan antrian dan umumnya memakan 7 hari masa kerja. Artinya jika kamu menyerahkan ponsel atau laptop pada hari senin, maka kamu mengambilnya senin selanjutnya. Namun juga bisa lebih cepat tergantung tingkat kerusakan.

Ada juga kebijakan tentang cakupan layanan garansi. Ketika kamu sudah melakukan modifikasi pada produk tersebut, baik menambah atau mengurangi komponen maka akan berpengaruh pada perbaikan. Setiap komponen di luar cakupan garansi maka tidak akan mendapatkan fasilitas dari layanan garansi resmi service center.

Lenovo memang salah satu produk teknologi yang cukup banyak mengeluarkan produk baru. Hanya saja ketersediaan layanan service center yang masih sedikit membuatnya kurang diminati oleh kebanyakan orang. Meskipun service center Lenovo periksa kebenaran lokasinya bisa dilakukan, namun lokasi hanya berada di daerah kota besar saja.