Shopee Paylater Fitur Belanja Sekarang Bayarnya bisa Belakangan

Shopee meluncurkan sebuah terobosan dengan meluncurkan shopee paylater fitur belanja yang memungkinkan pelanggan untuk membayar belakangan. Shopee merupakan e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri shopee memiliki banyak sekali pengguna layanan shopee. Saat ini shopee telah menjadi salah satu e-commerce terbesar di Indonesia.

Masyarakat Indonesia saat ini cenderung menyukai berbelanja secara online. Kepraktisan yang diberikan ketika berbelanja online menjadikan masyarakat berpaling dari berbelanja secara langsung ke toko. Hanya dengan modal smartphone kamu dapat berbelanja dari rumah. Barang akan diantarkan oleh kurir ke tempat tinggal kamu. Kamu tinggal menunggu dengan santai di rumah.

Saat ini terdapat banyak sekali e-commerce di Indonesia. Oleh sebab itu para e-commerce berusaha saling bersaing untuk merebut hati pelanggan. Salah satunya yaitu shopee yang terus berinovasi untuk memberikan layanan yang memudahkan bagi para penggunanya. Ada banyak sekali fitur shopee yang dibuat untuk menarik minat pelanggan seperti game berhadiah poin shopee, gratis ongkir, diskon besar-besaran, hingga shopee paylater fitur belanja sekarang dan bisa bayar belakangan.

Banyak sekali produk yang dijual di shopee, bisa dikatakan hampir semua kebutuhan kamu tersedia di shopee. Mulai dari pakaian, makanan, perlengkapan rumah tangga, peralatan elektronik, aksesoris, dan masih banyak lagi lainnya. Dan salah satu yang dapat membuat kamu suka berbelanja di shopee adalah banyaknya diskon yang diberikan. Dengan begitu kamu akan mendapatkan barang yang kamu inginkan dengan harga terbaik.

Seiring dengan banyaknya pengguna aplikasi shopee di Indonesia, shopee juga terus berusaha untuk memberikan layan terbaik. Shopee berkomitmen untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para pembeli serta memberikan akses yang luas kepada para UMKM. Shopee berharap para UMKM di Indonesia dapat mengembangkan bisnisnya melalui platform yang disediakan oleh shopee.

Apa Itu Shopee Paylater Fitur Belanja Terbaru dari Shopee

Fitur paylater ini sangat memudahkan pengguna dalam berbelanja. Secara sederhana shopee paylater dapat diartikan sebagai pinjaman yang diberikan shopee kepada para penggunanya untuk berbelanja. Dengan begitu pengguna dapat berbelanja walaupun pada saat itu belum memiliki uang. Untuk membuat akun shopee paylater kamu harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Namun karena uang yang diberikan bersifat pinjaman kamu jangan sampai terlena dalam berbelanja. Pastikan jumlah uang shopee paylater yang kamu gunakan masih dalam jangkauan kemampuan kamu. Pada prinsipnya shopee paylater ini seperti kartu kredit. Kamu akan mendapatkan batasan pinjaman dan dikenakan bunga juga setiap melakukan transaksi.

Jika kamu masih pengguna baru layanan shopee paylater fitur belanja sekarang bayar nanti tidak akan muncul. Kamu harus menunggu akun kamu mencapai tiga bulan untuk bisa mengaktifkan shopee paylater. Selain itu kamu juga harus aktif menggunakan akun shopee kamu. Dan juga pastikan bahwa kamu menggunakan aplikasi versi terbaru. Jika sudah memenuhi persyaratan pasti shopee paylater akan muncul di akun kamu.

Kemudahan yang Diberikan Oleh Shopee Paylater

Saat shopee mengeluarkan fitur paylater, banyak sekali e-commerce yang mengikutinya. Para pesaing nampaknya tidak mau kalah untuk menarik pengguna. Dengan adanya fitur paylater akan membuat pelanggan sangat mudah dalam berbelanja. Bahkan pengguna dapat berbelanja saat tidak memiliki uang sama sekali. Tapi sebaiknya gunakan fitur ini sewajarnya saja supaya tagihan yang harus dibayarkan masih dalam jangkauan.

Dengan adanya fitur paylater, pengguna benar-benar akan sangat dimanjakan. Apalagi ketika melihat barang yang diinginkan sedang ada diskon besar. Kamu harus bisa mengkontrol keinginan untuk berbelanja kamu jika dirasa belum memiliki penghasilan yang cukup. Fitur shopee paylater ini akan membuat proses belanja kamu sangat praktis.

Dalam menggunakan shopee paylater fitur belanja bayar sekarang bayar belakangan, kamu akan dikenakan bunga. Tapi tenang, bunga yang diberikan sangat ringan. Jadi kamu tidak perlu khawatir ketika menggunakan fitur paylater. Dalam sehari kamu kamu bisa mendapatkan limit pinjaman mencapai Rp1.800.000. Besarnya limit pinjaman tergantung seberapa sering kamu melakukan transaksi dengan akun shopee kamu.

Shopee akan memberikan limit pinjaman sesuai dengan kemampuan pengguna. Ini berguna untuk menghindari adanya pengguna fitur paylater yang tidak dapat membayar tagihan. Jelas ini sangat berguna bagi kamu supaya tidak terlalu berlebihan dalam berbelanja. Jika kamu ingin meningkatkan limit pinjaman kamu harus sering melakukan transaksi.

Cara Aktivasi Fitur Shopee Paylater

Untuk mengaktifkan shopee paylater fitur belanja sekarang bayar belakangan, kamu harus memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Ketika menggunakan fitur shopee paylater sebaiknya kamu membayar tagihan tepat waktu. Karena jika kamu mengalami keterlambatan ada beberapa kerugian yang harus kamu tanggung. Misalnya pemblokiran akun shopee atau denda sebanyak 5% dari total tagihan.

Langkah pertama untuk aktivasi shopee paylater adalah buka aplikasi shopee lalu pilih menu saya. Jika kamu sudah memenuhi persyaratan makan akan terlihat menu ShopeePayLater. Langsung saja klik aktifkan sekarang. Kemudian kamu akan diminta untuk melakukan konfirmasi nomor telepon. Jika konfirmasi berhasil, kamu akan diminta untuk mengunggah foto KTP dan foto diri.

Pastikan foto yang diambil terlihat dengan jelas agar dapat terverifikasi dengan baik. Kamu juga akan diminta untuk memasukkan nomor darurat yang dapat dihubungi ketika akun shopee kamu mengalami masalah. Jika semua proses sudah terlewati kamu tinggal menunggu konfirmasi dari shopee apakah permintaan aktivasi ditolak atau diterima.

Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui ketika berbelanja dengan shopee paylater fitur belanja yang memungkinkan kamu untuk membayar hingga 5 bulan ke depan. Kamu dapat melakukan checkout sebanyak apapun selama tidak melebihi batas limit paylater. Produk dengan kategori voucher tidak dapat dibeli dengan dengan paylater. Selain itu produk-produk digital juga tidak dapat dibeli dengan shopee paylater.

Apa yang Terjadi Jika Terjadi Keterlambatan Membayar Tagihan Shopee Paylater

Jika kamu menggunakan shopee paylater fitur belanja di depan bayar belakangan harus memastikan bahwa dapat membayar tagihan tepat waktu. Karena pihak shopee akan memberikan sanksi bagi yang tidak dapat membayar tagihan tepat waktu. Jangan sampai kamu harus merasakan kerugian akibat layanan dari shopee yang sangat menggiurkan ini.

Sanksi pertama yang bisa kamu dapat ketika tidak membayar tagihan tepat waktu adalah pemblokiran akun shopee. Kamu juga dapat dikenakan denda sebesar 5% dari total tagihan yang harus kamu bayarkan. Tentu jika sampai dikenakan sanksi di atas akan sangat merugikan diri kamu sendiri.

Dan perlu diketahui bahwa shopee paylater ini diawasi langsung oleh otoritas jasa keuangan (OJK). Jadi jika kamu melakukan keterlambatan shopee paylater kamu bisa saja tercatat di OJK. Jika tercatat di OJK kamu akan susah ketika ingin meminjam pada jasa peminjaman uang lain.

Bahkan kamu dapat dicari tempat tinggalnya untuk dilakukan penagihan oleh penagih lapangan. Tentu ini bisa membuat kamu merasa malu dengan lingkungan sekitar. Oleh sebab itu pastikan dengan baik sebelum menggunakan shopee paylater. Dengan segala kemudahannya, jika tidak digunakan dengan baik shopee paylater fitur belanja kekinian dapat menimbulkan dampak negatif.

Tinggalkan komentar