Perbaiki Gadget di Phone Service Center Resmi, Nikmati Kelebihannya

Gadget merupakan salah satu hal yang sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang, dan tidak heran phone service center hadir untuk membersamai keberadaan gadget tersebut. Gadget didesain untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama. Namun tentunya untuk bisa digunakan secara awet perlu dilakukan pengecekan secara berkala.

Gadget seperti telepon genggam ataupun tablet pada dasarnya merupakan perangkat elektronik yang cukup rentan. Setidaknya, dua hingga tiga tahun pemakaian saja sudah akan muncul berbagai permasalahan di dalamnya. Kalau sudah begini, kamu hanya bisa membawanya ke tempat service untuk segera mendapatkan penanganan dan perawatan.

Tempat service sendiri sudah menjamur dimana-mana. Bahkan, kini counter penjualan gadget saja sudah melayani jasa service. Banyak yang beranggapan jika service di tempat service yang tidak resmi dapat memberikan harga yang lebih miring. Padahal sebenarnya sama saja. Bahkan di tempat tidak resmi justru harganya tidak standar.

Phone service center justru dapat memberikan berbagai keuntungan dan juga kelebihan untuk kamu. Pastikan jika kamu ingin membawa gadget kamu ke tempat service, bawalah ke tempat yang resmi. Lalu, apa saja sebenarnya yang menjadi kelebihan tempat service resmi dan tidak resmi? Kamu harus memahaminya disini.

Tarif Jelas tanpa Permainan Harga, dan Berlaku Dimanapun

Kelebihan pertama jika kamu membawa gadget kamu ke gerai resmi, kamu tidak perlu mengkhawatirkan soal biaya service yang dikenakan pada gadgetmu nanti. Sejak awal, kamu sudah bisa mempersiapkan dana untuk membayar biaya service gadgetmu, sebab semuanya sudah dapat dikalkulasi karena adanya penetapan harga standar.

Di phone service center resmi, biaya service sepenuhnya sudah ditetapkan sesuai dengan standarnya serta sesuai dengan kebutuhan service yang dilakukan. Jika permasalahan pada gadget kamu sudah jelas, maka teknisi akan mengategorikan jenis service yang kamu butuhkan dengan harga yang sudah ditetapkan. Sehingga tidak ada manipulasi.

Harga juga disesuaikan dengan harga komponen yang diperlukan dalam proses service. Tentunya, komponen yang digunakan semua original. Karenanya, harga sudah ditentukan langsung dari pabrik pembuatannya. Jika sudah seperti ini, teknisi tidak akan mampu mempermainkan harga service dan memanipulasi kamu untuk mengeluarkan uang yang berlebihan.

Semua harga yang ditetapkan sepadan dengan kualitas service dan juga berbagai komponen yang dibutuhkan. Dibandingkan dengan phone service center yang tidak resmi, tentu teknisi di dalamnya bisa dengan mudah memainkan harga, padahal bisa jadi harga yang di pasang tidak sesuai dengan kualitas barang. Tentu sangat merepotkan.

Pada tempat service yang resmi, selain harga yang sudah ditentukan dari pusat, harga ini pun juga berlaku di seluruh gerai service yang resmi yang tersebar di seluruh kota. Sehingga, kemana pun kamu membawa gadget kamu, harganya akan tetap sama serta kualitasnya juga tetap sepadan.

Gadget Akan Ditangan Oleh Teknisi Terlatih dan Profesional

Kelebihan dan keuntungan kedua jika membawa gadget kamu ke phone service center resmi adalah, gadget kamu akan ditangani oleh orang yang berpengalaman. Sebagai pusat service gadget yang resmi, tentu mereka sudah mempersiapkan teknisi yang berpengalaman yang bisa mengatasi permasalahan gadget kamu secara tepat dan akurat.

Semua teknisi yang dipekerjakan di service center resmi ini tentunya sudah dilatih dan dibekali berbagai pengetahuan untuk menghadapi permasalahan yang terjadi pada gadget kamu. Tentunya, mereka pun tidak akan asal melakukan diagnosa dan tindakan pada gadget kamu tanpa sepengetahuan kamu. Tentunya ini akan menjadi aman.

Setiap gadget juga memiliki keunikan serta ciri khas masing-masing, dan tentunya para teknisi di phone service center resmi sudah paham akan hal itu. Sehingga, teknisi profesional tersebut tidak akan sembarangan melakukan pergantian komponen atau tindakan service apapun yang tidak seharusnya dilakukan pada gadgetmu yang rusak.

Berbeda dengan teknisi pada service center yang tidak resmi, teknisinya pun belum cukup professional. Mereka hanya mengandalkan pengetahuan dasar. Tidak jarang gadget kamu justru bisa dibongkar tanpa standar operasional yang jelas, dan komponen yang ada diganti dengan komponen yang kurang pas.

Pergantian Komponen Gadget dengan Komponen yang Original

Selanjutnya, kelebihan dari phone service center resmi yang bisa kamu amati adalah komponen yang digunakan saat mengganti komponen gadget yang rusak tentunya original dan dalam kondisi yang baru. Hal ini tentu sudah terdapat dalam standar operasional yang berlaku, serta untuk menjaga kualitas hasil service gadget.

Jika pada gadget kamu perlu dilakukan pergantian komponen, pastinya komponen pengganti yang akan digunakan tidak akan sembarangan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, setiap handphone memiliki keunikan masing-masing. Karenanya, komponen yang digunakan pun juga harus tepat dan sesuai. Tidak boleh sembarangan menggunakan komponen tipe lain.

Sebuah gadget yang komponennya diganti dengan komponen yang kurang pas justru akan menambahkan permasalahan yang lebih besar di hari mendatang. Alhasil, alih-alih dapat digunakan untuk jangka panjang, justru akan lebih mengalami kerusakan yang lebih parah. Ini adalah hal yang akan sangat merugikan kamu nantinya, bukan?

Terkadang banyak yang mengatakan jika service di phone service center resmi akan membutuhkan waktu lebih lama. Hal ini dikarenakan, satu gerai akan mencari ke gerai lainnya di seluruh kota jika komponen original yang dibutuhkan gadgetmu tidak tersedia. Namun tentunya ini sepadan dengan kualitas yang diberikan.

Jika pada service center yang tidak resmi, bisa jadi gadget kamu diganti dengan komponen yang belum tentu sesuai karena perbedaan tipe. Mungkin bisa saja tetap digunakan, tapi tentunya akan mempengaruhi performa gadget di masa depan nanti.

Service Menggunakan Peralatan Lengkap yang Profesional

Kelebihan terakhir yang dimiliki phone service center resmi adalah kelengkapan alat service yang aman untuk gadget kamu. Tentunya sebagai gerai resmi, tidak mungkin menggunakan sembarang alat untuk melakukan service terhadap gadget pelanggan. Hal ini juga termasuk salah satu standar operasional yang diberlakukan untuk setiap tindakan.

Tentunya, jika gadget kamu butuh dibongkar, maka penggunaan alat yang professional dan sesuai tidak akan membuat gadget kamu cedera atau mengalami kelecetan, minimal pada body-nya. Sebab, alat service yang dimiliki semua sudah sesuai dengan standard an tipe dari gadget tersebut, sehingga tidak perlu dilakukan pemaksaan.

Berbeda dengan service center yang tidak resmi, mungkin jika gadget kamu butuh dibongkar, mereka akan melakukannya menggunakan alat seadanya yang tidak jarang membuat lecet gadget kamu. Tentunya kamu tidak ingin hal ini terjadi, bukan? Karenanya, service center resmi akan menjamin keamanan gadget kamu secara maksimal.

Bahkan, tidak hanya penggunaan alat yang professional saja yang dilakukan. Service center resmi juga selalu berani memberikan garansi untuk jangka waktu tertentu untuk setiap pelanggannya. Hal ini dilakukan untuk menjamin tidak terjadi kerusakan lagi dalam jangka waktu yang ditentukan tersebut. tentunya kamu bisa mengklaim garansinya

Itulah beberapa kelebihan dari service resmi dan keuntungan yang bisa dinikmati. Jangan asal murah, namun perhatikan juga kualitas hasil service yang dilakukan pada gadget kamu. Jangan sampai justru membawa kerusakan lebih parah. Karenanya, jangan ragu lagi untuk membawa gadget kamu ke phone service center resmi.