Sinopsis & Fakta Menarik Film 5 cm, Kisah 5 Sahabat

Sinopsis & Fakta Menarik Film 5 cm, Kisah 5 Sahabat

Film 5 cm merupakan salah satu film terbaik yang pernah mimin tonton, film ini membuat mimin ingat kepada sahabat yang dulu pernah menjalani hari hari indah bersama.

Dalam artikel ini mimin akan coba mengulas kembali film 5Cm yang sempat booming pada saat dirilis, film ini dibintangi oleh aktor aktor ternama tanah air, jadi yuk langsung saja kita ulas filmnya berikut ini.

Sinopsis Film 5 cm

5 sahabat, yaitu Genta (Fedi Nuril), Zafran (Herjunot Ali), Arial (Denny Sumargo), Ian (igor Saykoji) dan Riani (Raline Shah) sudah mulai bosan dengan kehidupan pertemanan mereka yang begitu-begitu saja. Pada suatu hari, Genta memiliki sebuah ide untuk akan merubah keadaan tersebut. Genta mengusulkan supaya mereka enggak bertemu dulu selama tiga bulan agar bisa menjalani kehidupan yang fresh dan baru.

Pada awalnya para sahabatnya menolak usulan genta tersebut. Akan tetapi, sebab genta meyakinkan dengan berbagai alasan, akhirnya mereka menerima. Genta lalu sudah memiliki ide untuk merayakan pertemuan mereka di tiga bulan yang akan datang. Akan tetapi, ide tersebut baru akan dikabarkan oleh genta melalui sms satu minggu sebelum hari-H.

Mereka berlima lalu menjalani kehidupan mereka masing-masing tanpa berinteraksi satu sama lain. Singkat cerita, hari saat satu minggu sebelum hari H pun tiba. Genta kirim sms yang langsung diterima oleh keempat teman-temannya, berisi instruksi untuk berkumpul di Stasiun Senen dengan membawa peralatan-peralatan tertentu.

Saat sudah bertemu di stasiun senen dan naik kereta, terungkap lah ke mana tujuan mereka: Mahameru. Perjalanan yang panjang dan berat semakin menguatkan hubungan persahabatan mereka satu sama lain. ada juga kisah cinta lokasi dan cinta lama bersemi kembali, alias CLBK, sobat. Meski film drama, tapi film ini sukses memberikan ketegangan, komedi, serta romantisme anak muda dengan cukup baik.

Fakta Menarik Film 5 cm

Agar kamu makin tertarik untuk menonton film 5 cm, mimin akan kasih kamu beberapa trivia alias fakta menarik dari film drama romantis ini.

Herjunot Ali pemeran Zafran mengaku belum pernah sama sekali membaca novel 5 cm. Padahal Junot merupakan salah satu pemeran utama.

Saat tahu akan syuting naik ke puncak Semeru tanpa memakau helikopter, Pevita Pearce langsung menelepon ibunya untuk meminta membatalkan kontrak. Waduh..!

Setelah film 5 cm dirilis, jumlah pengunjung ke gunung Semeru, terutama Ranu Kumbolo dan Mahameru meningkat drastis.

Para cowok, siap-siap patah hati! Adegan di mana Pevita Pearce terlihat mengenakan G-String, ternyata itu bukan Pevita asli, sob.

Selama syuting film 5 cm di gunung Semeru, Junot hanya mandi 1 kali saja, sob. Padahal, mereka disana syuting selama berhari-hari.