Sinopsis & Fakta Menarik Film Ayat Ayat Cinta 2008

Sinopsis & Fakta Menarik Film Ayat Ayat Cinta 2008

Film ayat ayat cinta merupakan salah satu film berbau agama yang meraih kesuksesan pada saat dirilis, film ini dirilis pada tahun 2008 yang menampilkan aktor fedi nuril sebagai pemeran utama, aktor tampan ini sukses menyihir penonton dengan aksinya pada film tersebut.

Pada artikel ini, Teknohits akan mencoba mengulas kembali film ayat ayat cinta yang pernah booming pada masanya, meskipun sudah berlangsung lama tapi film ini masih keren lho jika kamu ingin nostalgia pada tahun tersebut. Yuk kita simak info selengkapnya dibawah ini ya.

Sinopsis Film Ayat Ayat Cinta 2008

Fahri bin Abdillah (fedi Nuril) merupakan seorang pelajar asal Indonesia yang berusaha menggapai gelar S2-nya di Universitas Al-Azhar, Mesir.

Karena terlahir dari keluarga susah, fahri harus berjuang bertahan hidup jadi seorang penerjemah buku-buku dan belajar sungguh-sungguh. Semua impian dijalani Fahri dengan penuh antusias kecuali satu, yaitu menikah.

Fahri sendiri nggak pernah mempunyai hubungan spesial dengan wanita manapun, kecuali ibunya, neneknya, dan saudara perempuannya.

Masalah datang saat banyak banget wanita cantik yang tiba-tiba hadir di dalam hidup Fahri. Terdapat Maria, Nurul, Noura, dan Aisha yang memiliki ketertarikan pada Fahri.

Seperti apakah kelanjutan kisah Fahri selanjutnya? Pasti kamu penasaran, dong, mengenai wanita mana yang akhirnya dipilih Fahri menjadi istrinya?

Fakta Menarik Film Ayat-Ayat Cinta (2008)

Seperti film-film lainnya, film Ayat-Ayat Cinta juga mempunyai beberaapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui, geng. Cekidoottt!

Film ini berawal Maria akan diperankan oleh Rianti Cartwright dan Aisha diperankan oleh Carissa Putri. Akan tetapi, 10 menit sebelum konferensi pers pembuatan film, mereka berdua bertukar peran.

Proses casting dilakukan selama 5 bulan. Peran Aisha dan Maria yang adalah orang mesir wajib dimainkan oleh aktris asal Indonesia karena enggak bisa pemeran yang sesuai.

Sutradara mencari pemuda-pemuda pesantren untuk memerankan tokoh utama, Fahri. Akan tetapi, akhirnya Fedi Nuril lah yang berhasil mendapatkan pemeran utama.

Pada awalnya, film tersebut banyak banget memakai dialog dengan bahasa Arab. Tapi, dengan alasan komersialisme, script film akhirnya dirombak.

Karena tidak bisa syuting di Kairo, Mesir, film ini wajib diambil gambarnya di India, Semarang dan Jakarta. Kru bekerja keras supaya lokasi bisa tampak seperti Kairo.

Nonton Film Ayat-Ayat Cinta 1 (2008) Full Movie

Keterangan Ayat-Ayat Cinta

Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.1 (880)

Durasi 2 jam 10 menit

Genre Drama, Romance

Tanggal Rilis 28 February 2008

Sutradara Hanung Bramantyo

Pemain Fedi Nuril, Rianti Cartwright, Dennis Adhiswara, dll

Setelah membaca sinopsis serta menonton trailer film Ayat-Ayat Cinta, kamu pasti tertarik untuk menonton film yang satu ini, dong sobat?