Fakta Menarik Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) | Menyentuh Hati!

Nonton & Fakta Menarik Film Habibie & Ainun 2 (2016) | Perjalanan Habibie Meraih Mimpi!

Buat kamu yang mengidolakan seorang B.J Habibie tentunya wajib nonton filmnya, salah satu serial film yang mimin rekomendasikan untuk kamu tonton adalah Habibie & Ainun 2 (2016) yang akan menceritakan kisah perjalanan habibie saat masih kuliah.

Film ini masih diperankan oleh aktor ganteng Reza Rahadian namun di prekuelnya ini pula banyak aktor papan atas yang ikut meramaikan, salah satunya adalah Chelsea Islan yang tentunya sangat dinantikan. Jika kamu berminat untuk menonton film ini yuk kita ulas dulu alur cerita dan fakta menarik film Habibie & Ainun 2 (2016) atau Rudi Habibie.

Alur Cerita Film

Bila pasa seri film sebelumnya lebih berfokus pada cerita cinta antara Habibie dan Ainun, di film Habibie & Ainun 2 ini lebih berkisah sosok Rudy Habibie (Reza Rahadian) semasa kuliah di Jerman. Di negara tersebut Habibie berjuang untuk wujudkan sebuah mimpi terbesarnya yaitu membuat pesawat terbang untuk Indonesia.

Di tengah proses yang sedang dijalaninya dalam meraih mimpinya itu, Habibie bertemu dengan gadis Polandia bernama Ilona Ianovska (Chelsea Islan). Sering menghabiskan waktu bersama, hal tersebut memperoleh benih-benih cinta di antara keduanya tumbuh dan menjalani kisah asmara.

Sampai suatu hari Ibu Habibie yang awalnya gak mengetahui hubungan putranya itu, dan pada akhirnya memutuskan untuk menemui Ilona di Jerman. Selain kisah cintanya dengan Ilona, terdapat pula cerita cinta segitiga yang melibatkan gadis ningrat asal Solo bernama Ayu (Indah Permatasari).

Di tengah kisah cintanya yang sedang menggelora, Habibie justru memperoleh panggilan negara Indonesia yang kala itu baru merdeka sehingga butuh sosok anak muda jenius, kreatif, dan pantang menyerah seperti dirinya.

Fakta Menarik Film Habibie & Ainun 2

Mengambil alur cerita mundur, film Habibie & Ainun 2 ini tentunya mempunyai sejumlah fakta menarik yang nggak banyak orang tahu, sobat. Nah, berikut merupakan beberapa fakta menarik film Habibie & Ainun 2 yang harus kamu ketahui sebelum nonton filmnya.

  1. Reza Rahadian ternyata pilih sendiri Chelsea Islan untuk jadi lawan mainnya di film Habibie & Ainun 2 lho, sobat.
  2. Berperan sebagai seorang perempuan berkebangsaan Jerman, hal tersebut membuat Chelsea harus belajar bahasa Jerman untuk mendalami karakter yang dibawakan.
  3. Proses syuting film Habibie & Ainun 2 lebih banyak dilakukan di Jerman, negara tempat Habibie menuntut ilmu.
  4. Gak cuma mengambil setting di Jerman saja, Cisarua juga menjadi lokasi pilihan syuting film Habibie & Ainun 2 karena suhunya yang hampir mirip dengan Jerman.
  5. Di film Habibie & Ainun 2 ini ternyata B. J. Habibie juga turut mengontrol jalannya syuting lho.