HP untuk Ojek Online Grab, Gojek, dan Uber

HP untuk Ojek Online Grab, Gojek, dan Uber

Teknohits.com - Berprofesi sebagai Driver atau Ojek Online, hanya ada satu item yang lebih penting daripada kendaraan motor, yakni HP (lebih tepatnya smartphone). Untuk memaksimalkan kesempatan mendapatkan penumpang dan memastikan perjalanan yang mulus dan sukses setiap saat menjemput penumpang, driver memerlukan smartphone yang benar-benar bisa diandalkan.

HP yang bagus untuk ojek online menjadi salah satu faktor penting bagi para driver dalam mendapatkan order penumpang. Adapun spesifikasi hp atau kriteria smartphone terbaik yang cocok untuk driver ojek online adalah sebagai berikut:

#1 Kapasitas Baterai Besar


Dengan kapasitas baterai yang besar, kamu tidak perlu lagi harus bergantung pada charger dan listrik untuk sekedar mengecharge, yang membutuhkan waktu lama dan juga membuang waktu kamu untuk mendapatkan penumpang. Ya walaupun ada powerbank

#2 Harga Murah


Jelas, kamu pasti menginginkan smartphone yang menawarkan fitur hebat dengan harga yang murah, dipostingan ini Teknohits akan membuat daftar hp untuk ojek online dengan harga dibawah 2 juta.

#3 Layar Terang dan Lebar (5 Inci atau diatasnya)


Bagi ojek online, layar hp yang terang adalah hal yang sangat penting, kenapa? Ya tujuannya agar layar mudah dilihat saat berada di bawah sinar matahari. Kemudian ukuran layar juga harus diperhartikan. Layar 5 inci ini akan sangat nyaman untuk pengemudi ojek online, jadi saat memilih hp yang digunakan untuk ngojek, pastikan memilih bentuk ukuran minimum layarnya 5 inci.

#4 Jaringan 4G LTE


Selain karna paket internet sekarang kebanyakan lebih murah dan banyak pada jaringan 4G, memiliki koneksi 4G juga sangat membantu dalam menjaga stabilitas kecepatan internet. Bayangkan jika koneksi internet di hp kamu lambat, maka secara otomatis penggunaan aplikasinya juga akan sedikit terganggu dan orderan pun bisa batal.

#5 Kemampuan Menentukan Posisi (GPS) yang Baik


Selain mengandalkan baterai, layar dan koneksi internet, GPS juga menjadi salah satu kunci keberhasilan ojek online. Tanpa kemampuan menentukan posisi yang baik, navigasi di jalan akan menjadi sulit dan efeknya adalah salah jalan yang akan ditempuh.

Nah dengan kriteria smartphone di atas, Teknohits telah mencari dan memilih beberpa hp terbaik yang masuk dalam krietria tersebut. Oke langsung saja cek daftar hp nya di bawah ini.

Rekomendasi HP terbaik untuk ojek online Grab, Gojek, dan Uber. Harga dibawah 2 jutaan.


1. Xiaomi Redmi 4a


Xiaomi Redmi 4a

HP Xiaomi redmi 4a ini bisa dibilang cukup mumpuni bila digunakan oleh seorang driver Gojek, Grab, atau Uber. Alasannya karna Redmi 4A sudah dilengkapi dengan layar 5 inci, baterai 3000 mAh, SoC Qualcomm Snapdragon 425 dan RAM 2GB. Hp ini dibandrol dengan harga di kisaran 1,5 juta rupiah.

Performa multitasking smartphone ini sudah tergolong yang terbaik di kelasnya. Bahkan, hampir mendekati performa smartphone 8 core eknomomis. Secara keseluruhan, Redmi 4A ini memang merupakan salah satu smartphone murah yang cocok untuk ojek online.

2. Xiaomi Redmi 4X


Xiaomi Redmi 4X

Sedikit lebih mahal dari hp xiaomi redmi 4a, HP rilisan tahun 2017 ini sudah menggunakan SoC Snapdragon 435 dengan GPU Adreno 505. Smartphone ini memiliki 2 varian internet memori, kamu bisa memilih ROM 16 GB dengan RAM 2 GB atau ROM 32 GB dengan RAM 3 GB.

Untuk kapasitas baterai, Redmi 4x sudah memiliki kapasitas baterai yang cukup tangguh di kapasitas 4100 mAh bertipe Li-Po. Tidak ketinggalan, Xiaomi Redmi 4X sudah dibekali jaringan 4G LTE di kategori 6 dengan kecepatan 300/100 Mbps. Dan untuk harganya, HP ini dibandrol dengan harga di kisaran 1.5 - 1.8 jutaan saja.


3. Motorola Moto C Plus

Motorola Moto C Plus

Selain HP Xiaomi, Ada brand dari Motorola yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk digunakan para driver ojek online. Motorola C Plus adalah namanya, hp ini mengeluarkan 2 variasi ram, yaitu RAM 1 GB dan 2 GB. Dalam spesifikasinya, HP yang meluncur bulan Juni ini menggunakan SoC MT6737 dengan GPU Mali-T720MP2.

Motorola C Plus sudah dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh, layar 5.0 inches, dan untuk jaringan internet, Motorola Moto C Plus ini mengusung Cat6 dengan kecepatan maksimal 300/100 Mbps. Secara kesuluruhan HP ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berprofesi sebagai driver ojek online.

4. ASUS Zenfone 3 MAX


ASUS Zenfone 3 MAX

Tidak kalah bersaing, Vendor ASUS juga menawarkan sebuah HP yang spesifikasinya cocok untuk para driver ojek. Smartphone tersebeut adalah Asus Zenfone 3 Max ZC520TL.

Dalam spesifikasinya, HP berlayar 5.2 inches ini mengusung SoC Mediatek MT6737M dengan GPU Mali-T720MP2. Pada bagian memori internal, kamu bisa memilih dua pilihan kapasitas yang berbeda, Asus menawarkan spes memori internal 16 GB, 2 GB RAM dan 32 GB, 3 GB RAM.

Soal baterai, Asus Zenfone 3 Max sudah dibekali baterai berkapasitas 4130 mAh. Hebatnya lagi, ternyata HP ini bisa dijadikan sebagai Power Bank! Karena Asus sudah memasang fitur Reverse Charging pada smartphone seharga kisaran 1.9 jutaan ini.

5. Meizu M3 Note


Meizu M3 Note

Selanjutnya ada smartphone Meizu M3 Note yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk driver ojek online. Walaupun terkesan jadul karna sudah dirilis sejak tahun 2016 silam, namun Meizu M3 Note ini sangat rekomendasi jika digunakan untuk ngojek online. Dalam spesifikasinya, HP ini menggunakan SoC Mediatek MT6755 Helio P10 dengan GPU Mali-T860MP2 dan layar seluas 5.5 inches.

Seperti brand smartphone lainya, Meizu juga menawarkan dua pilihan pada kapasitas memori internal. Kamu bisa memilih 16 GB, 2 GB RAM dan 32 GB, 3 GB RAM. Kedua pilihan tersebut memiliki performa yang tangguh dengan kapasitas baterai yang sama, yakni sebesar 4100 mAh.

6. Infinix Hot 4


Infinix Hot 4

Infinix Hot 4 degan harga kisaran 1.3 jutaan yang sudah mengusung layar seluas 5.5 inches, luar biasa kan. Dalam spesifikasinya, HP ini menggunakan SoC MediaTek MT6580, Quad-core 1.3 GHz.

HP infinix hot 4 ini didukung oleh RAM 2 GB dan di bekali baterai besar 4000 Mah yang memungkinkan hp ini tahan lebih lama, jadi gak perlu repot bawa powerbank kemana-mana.

Yang membuat hp ini sangat diminati adalah karena adanya fitur fast charging yang diberi nama "Xcharge", fungsinya untuk mempercepat proses pengisian daya baterai. Untuk mengisi daya baterai hingga penuh, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam saja.

Itulah pilihan smartphone atau HP android terbaik yang gak akan merepotkan driver ojek online saat mencari, menjemput dan mengantarkan penumpang. Silakan dipilih salah satu smartphone di atas ya, harganya murah ko dibawah Rp2.000.000,-. 😁

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel