Ingin Bisnis Maju? Inilah Beberapa Aplikasi Akuntansi yang Dapat Diakses dengan Smartphone

Aplikasi akuntansidi Android

Dewasa ini dunia seperti berada dalam genggaman. Hal ini bukanlah kata-kata yang berlebihan untuk para generasi millenial yang tak bisa terlepas dari ponsel pintar. Smartphone saat ini bisa digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk untuk proses akuntansi bisnis perusahaan dalam mengelola pendapatan, laba rugi, hingga menghitung biaya operasional perusahaan.

Aplikasi akuntansi di Android memungkinkan Anda untuk mengelola segala kebutuhan bisnis seperti biaya, mengirim faktur, hingga melacak arus kas dari mana saja dan kapan saja. Bagi Anda yang membutuhkan aplikasi akuntansi Android, berikut ini kami akan mengulas deretan aplikasi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Quickbooks

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memahami dengan baik mengenai akuntansi. Quickbooks dapat melacak pengeluaran dan pemasukan serta penyesuaian yang dibutuhkan untuk perusahaan Anda. aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk membuat faktur pajak serta mengirimkannya kepada klien secara langsung sehingga memberikan kontrol terhadap bisnis Anda.

Anda juga memiliki fitur pembayaran melalui aplikasi QuickBooks dengan cara mengaktifkan fitur Pembayaran Quickbooks (saat ini hanya di Amerika Serikat). Banyak perusahaan kecil yang tak ragu untuk memilih QuickBooks sebagai aplikasi akuntansi pada bisnis mereka.

Freshbook Classic

Freshbook Classic bisa berfungsi sebagai aplikasi manajemen akun yang layak dan juga sebagai pengirim atau pelacak faktur bisnis kecil dan besar. Freshbook Classic menjadi salah satu pionir aplikasi akuntansi yang menawarkan kemampuan untuk mengambil gambar kuitansi dan menyimpannya di cloud sebagai referensi di masa depan. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk membuat faktur dengan cepat, yang kemudian dapat dikirimkan kepada klien Anda hanya dengan beberapa tombol saja.

Aplikasi Freshbook Classic memiliki kelebihan di mana ini dapat berfungsi dengan baik walaupun Anda tidak memiliki internet. Perubahan yang terjadi saat Anda offline akan disinkronkan ketika perangkat terhubung kembali ke internet. Itulah mengapa Freshbook menjadi salah satu aplikasi praktis karena dapat bekerja tanpa akses internet.

Xero

Xero adalah aplikasi akuntansi yang cukup fungsional sehingga memungkinkan Anda untuk mendapatkan rincian mengenai pembayaran dari seluruh klien Anda. Aplikasi ini juga dapat menunjukkan detail rekening bank, kartu kredit, saldo PayPal, dan masih banyak lagi. Anda bahkan dapat melihat dengan baik situasi keuangan bisnis saat ini. Aplikasi ini membuat pekerjaan akuntansi Anda lebih mudah karena tak perlu pergi ke bank. Semua hal tersebut dapat diakses langsung dari genggaman tangan. Selain melacak pengeluaran dan akun Anda, aplikasi ini juga memungkinkan Anda membuat faktur cepat dengan cepat untuk mengirim klien Anda.

Membuat laporan pengeluaran akan menjadi pekerjaan mudah karena Anda dapat mengunggah foto-foto kwitansi untuk segera disimpan di cloud. Perusahaan pengembang aplikasi ini mengklaim bahwa aplikasi menggunakan jenis enkripsi yang sama seperti pada internet banking, memastikan Anda bahwa detail keuangan Anda benar-benar aman. Anda dapat mencoba aplikasi secara gratis, tetapi harus mendaftar untuk layanan berlangganan untuk tetap menggunakannya.

Itulah beberapa deretan aplikasi akuntansi yang dapat Anda akses melalui genggaman tangan. Perlu dicatat, aplikasi ini lebih cocok untuk penggunaan basic dan standard, tidak untuk kebutuhan accounting yang customized dan kompleks. Misalnya saja, untuk bidang manufacturing mungkin lebih tepat menggunakan software accounting khusus manufacturing yang fiturnya lebih spesifik.

Walaupun dunia kini kian canggih, Anda tidak boleh melupakan cara tradisional 100 persen. Gunakanlah aplikasi ini untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan, namun tetap lakukan cara tradisional untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, salah satunya adalah peretasan data.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel