Nonton Kuroko No Basket Season 1-3 | Perjalanan Generasi Keajaiban!

Bosan dengan jalan cerita anime yang gitu gitu aja, sepertinya kamu kudu nonton Kuroko No Basket Season 1-3 yang akan mengubah berbeda pandangan kamu pada serial anime sebelumnya.

Serial anime Kuroko No Basket Season 1-3 ini bertema tentang olahraga khususnya basket yang sudah tayang pada tahun 2012 lalu dan mempunyai tiga season dengan jumlah total 75 episode.

Meskipun Kuroko No Basket Season merupakan serial anime jadul, tapi anime ini menjadi salah satu serial anime yang masih populer lho sampai saat ini, jadi gak usah takut kalah pamor dengan serial anime terbaru seperti boruto dan attatck on titan.

Sinopsis Kuroko No Basket

Serial Anime ini menceritakan mengenai seorang bocah laki-laki yang mendalami dunia basket bernama Kuroko Tetsuya. Ia mempunyai keyakinan tersendiri soal basket yang ia mainkan. Saat masih di bangku SMP, Kuroko bergabung di dalam tim basket sekolahnya, yaitu Teiko Middle School Basketball. Klub itu sukses memenangkan kejuaraan basket tingkat SMP sebanyak tiga kali berturut-turut.

Klub itu terdiri dari lima pemain, adalah Kise Ryouta, Midorima Shintaro, Aomine Daiki, Murasakibara Atsushi, dan sang kapten tim, Akashi Seijuro. Kelima pemain ini disebut-sebut sebagai Kiseki no Sedai atau Generasi Keajaiban.

Enggak banyak yang tahu jika terdapat satu lagi pemain dari Kiseki no Sedai yang kemampuannya diakui oleh kelima pemain lain. Ia lebih dikenal sebagai pemain ke-enam atau pemain bayangan (Phantom) karena misterius, dan ialah Kuroko.

Masa SMP mereka berakhir dan akan berlanjut ke jenjang SMA. Kuroko dan kelima pemain Kiseki No Sedai lainnya akhirnya berpisah dan masing-masing memilih masuk SMA yang berbeda-beda. Mereka mau saling membuktikan siapa sebetulnya yang terkuat di Kiseki no Sedai saat bertanding dengan klub basketnya masing-masing di SMA. Ini sejalan dengan moto mereka adalah kemenangan adalah segalanya.

Akibat hal tersebut, Kuroko rasakan teman-temannya di Kiseki no Sedai sudah berubah dan enggak ada lagi kerjasama tim yang terlihat karena semakin hebatnya kemampuan masing-masing dari mereka. Akhirnya Kuroko pilih SMA yang baru saja dibangun sekitar dua tahun, bernama SMA Seirin. Di SMA Seirin terdapat klub basket yang kompak, namun sayangnya mereka sering kalah setiap ikut pertandingan.

Kuroko bergabung ke klub basket itu dan berteman dengan Kagami Taiga, seorang anak laki-laki yang menghabiskan masa SMP di Amerika Serikat. Kagami bertubuh tinggi dan terlihat kuat, serta memiliki aura seperti harimau buas. Mereka berdua bermain layaknya cahaya dan bayangan. Bersama pemain klub basket Seirin lainnya, mereka berjuang untuk mengalahkan kelima pemain Kiseki no Sedai dan akan menjadi klub basket nomor satu terbaik di Jepang.

Fakta Menarik Kuroko No Basket

Walau bukan termasuk anime terbaru, tapi anime Kuroko No Basket masih seru banget untuk ditonton, sob. Bahkan saking populernya, anime ini sampai berlanjut hingga Season 3 dan dibuatkan beberapa episode spesial dan juga versi movie-nya.

Selain itu, anime ini ternyata pula mempunyai sejumlah fakta-fakta yang nggak kalah menarik, lho. Apa saja nih? Simak yuk rangkuman Jaka di bawah ini:

  1. Mangaka Kuroko No Basket, Tadatoshi Fujimaki, ngaku jika dirinya terinspirasi oleh manga sport Slam Dunk yang sangat terkenal. Slam Dunk jadi salah satu pelopor manga bertema olahraga maupun basket.
  2. SMA Seirin tempat sekolah Kuroko dan Kagami ternyata benar-benar ada di dunia nyata, geng. Cuma SMA itu justru lebih terkenal dengan tim baseball mereka ketimbang tim basketnya.
  3. Selama tiga tahun berturut-turut, Kuroko menempati peringkat pertama favorit para penggemar di survei mempunyai Weekly Shonen Jump. Namun di tahun 2014, posisi itu tergeser oleh Akashi dengan jumlah vote sebanyak 6.276.
  4. Kuroko No Basketball Last Game adalah versi movie yang ditayangan di bioskop sejak Maret 2017. Film tersebut mengadaptasi Extra Game manga, dan kalau kamu ingin nonton Kuroko No Basket Last Game sudah tersedia di Netflix.
  5. Sempat terjadi kontroversi di mana beberapa pihak yang terkait dengan mangaka Kuroko No Basket menerima surat ancaman yang berisikan cairan atau bubuk aneh. Hal tersebut menyebabkan banyak acara yang melarang konten terkait dengan Kuroko No Basket.