Nonton Reply 1988 (2015) Sub Indo | Arti Sahabat Sejati

Nonton Reply 1988 (2015) Sub Indo | Arti Sahabat Sejati

Hallo sobat teknohits. Kali ini mimin kembali akan mengulas mengenai drama korea yang dianggap sebagai salah satu judul drakor terbaik dan terlaris sepanjang masa.

Apalagi setelah adanya aplikasi streaming film Netflix, serial film ini semakin populer dan digemari diberbagai penjuru dunia, nah jika kamu belum pernah nonton, kamu wajib sih, yuk sebelum nonton kita simak dulu alur cerita dan fakta menarik didalamnya.

Alur cerita film

Film ini termasuk kedalam genre komedi romantis terbaik, drakor Reply 1988 menyajikan jalan cerita ataupun keseruan yang berbeda 180 derajat dengan drakor lainnya. Jadi mungkin, beberapa drakor menyajikan kisah komedi ataupun percintaan yang terlalu dibumbui sehingga nampak lebay dan cringe, lain halnya dengan Reply 1988.

Drakor ini memberikan kisah kehidupan manusia yang sangat relate dengan kehidupan sehari-hari, dibumbui dengan cerita komedi dan romantis yang menyentuh hati.

Cerita ini berceritakan 5 sahabat yang hidup dan tinggal di sebuah perumahan Korea Selatan pada tahun 1988. Duk-Sun (Hyeri), Jung-Hwan (Ryoo Joon-Yeol), Sun-Woo (Ko Gyung-Pyo) dan Dong-Ryong (Lee Dong-Hwi) berasal dari SMA yang sama, sementara Taek (Park Bo-Gum) yaitu pemain game Go.

Kelima sahabat ini sudah berteman sejak kecil, dan mereka saling dekat satu sama lain. Bahkan, kelima sahabat ini saling bertetangga dan selalu menyempatkan diri untuk hang out bersama, biasanya di rumah milik Taek. Kelimanya mempunyai latar belakang ekonomi yang berbeda, secara khusus Duk-Sun yanng keluarganya berkekurangan dan cuma bisa tinggal di rumah semi basemen.

Menariknya lagi, dari keempat sahabatnya saking memberi dukungan satu sama lain, demikian pula dengan masing-masing keluarganya. Mulai dari peristiwa suka hingga duka, semua dilalui bersama-sama. Tonton lebih lanjut untuk saksikan keseruan persahabatan sejati!

VIRAL :  Nonton The Boys Season 2 (2020) | Serial Superhero Isu Politik

Fakta Menarik Reply 1988

Sebagai drakor bergenre drama romantis komedi, terdapat banyak fakta menarik seputar Reply 1988 yang perlu kamu ketahui. Apa saja?

  1. Reply 1988 jadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang sejarah, yakni 92% (dikutip dari situs AsianWiki.com).
  2. Reply 1988 telah gantikan serial drakor yang sebelumnya mengudara di tvN, yakni Second 20’s dan Signal.
  3. Ide cerita Reply 1988 terinspirasi dari drakor tahun 1994 yang disiarkan di MBC. Judulnya Three Families Under One Roof atau Hanjiboong Segajok.
  4. Proses syuting dimulai pada tanggal 31 Juli 2015 di kawasan Uijeongbu, provinsi Gyeonggi, Korsel.
  5. Hyeri (Duk Seon) dan Ryu Jun Yeol (Jung Hwan) sama-sama cinlok saat syuting. Alhasil, mereka benar-benar berpacaran di real life sampai kini! Awet terus ya!
  6. Usut punya usut, Ryu Hye-young (Bora) dan Go Kyung-pyo (Sun-woo) ternyata sudah berteman baik sebelum drakor berlangsung. Mereka bahkan kuliah di kampus yang sama!