Cara Unreg Kartu XL Terbaru 2021 Yang Mudah dan Pasti Berhasil

Cara Unreg Kartu XL Terbaru 2021 Yang Mudah dan Pasti Berhasil

Cara unreg kartu XL penting untuk kamu ketahui apabila sering bergonta-ganti perdana. Hal ini biasa dilakukan oleh pelanggan setia XL Xtra Combo Lite yang mengincar kuota berlimpah. Pasalnya, ada batasan tersendiri bagi nomor KTP dan NIK untuk registrasi perdana. Jika sudah kehabisan slot registrasi, maka kamu perlu unreg salah satu nomor yang terdaftar.

Tidak perlu takut, karena cara unreg kartu XL anti ribet dan sangat mudah. Kamu hanya butuh 5 menit, maka nomor sudah dinonaktifkan.

Di artikel berikut ini admin juga menjelaskan mengenai unreg perdana XL yang hangus dan hilang. Bagaimana, sudah merasa penasaran? Kalau begitu langsung disimak uraian selengkapnya berikut.

Cara Unreg Kartu XL Melalui SMS

 

Biasanya, untuk menonaktifkan nomor XL dilakukan via SMS. Ini adalah cara yang paling mudah dan cepat, bahkan orang awam sekalipun pasti bisa mengikutinya dengan benar. Langkah-langkah yang perlu kamu lakukan sebagai berikut:

Pertama, kamu perlu membuka menu SMS di hp

Kemudian tulis pesan UNREG#Nomor Telepon#

Kirim SMS ke 4444

Selesai, tinggal menunggu SMS konfirmasi dari operator XL

Sebagai contoh, UNREG#089976515247#

Apabila proses unregistrasi kartu XL milikmu gagal dan tidak kunjung berhasil, cobalah mengecek format SMS dan nomor telepon. Pasti ada yang salah sehingga membuat kamu gagal.

Apabila nomor telepon dan format SMS sudah dilakukan dengan benar namun masih belum berhasil, silahkan kamu hubungi Call Center XL di 817 atau customerservice@xl.co.id.

Cara Unreg Kartu XL yang Sudah Hangus

Cara unreg kartu xl
Sumber gambar: kaya Herlambang

Menurut peraturan dari pemerintah, satu NIK hanya boleh didaftarkan tiga nomor saja. Sehingga, kamu perlu menonaktifkan setiap nomor yang sudah tidak digunakan lagi. Khususnya nomor-nomor yang hangus atau terlewat masa tenggang.

Di luar sana, banyak pengguna XL yang bertanya-tanya apakah bisa unregristasi kartu hangus. Jawabannya adalah Tidak Perlu. Mengutip penjelasan admin Xl di Twitter, apabila nomor yang terdaftar sudah hangus maka secara otomatis di unreg oleh operator XL.

Ini dia link penjelasan admin XL di Twtter https://twitter.com/myxl/status/997319403724156928?lang=en.

Kamu tidak perlu melakukan unreg secara manual, tinggal menunggu nomor yang sudah hangus tadi diblokir oleh operator. Setelah itu, kamu mempunyai slot untuk mendaftarkan kartu XL baru.

Cara Blokir Kartu XL Yang Hilang

Selain nomor hangus, ada kalanya kartu XL pengguna hilang dan ingin memblokir nomor tersebut karena digunakan untuk verifikasi akun pribadi yang sifatnya penting. Seperti internet banking, akun sosial media, dompet elektronik dan lain-lain.

Beruntunglah kalian pengguna XL, karena operator ini siap membantu kamu kapanpun membutuhkan bantuan. Beberapa metode yang bisa dilakukan seperti:

Menghubungi Lewat Twitter

Cara unreg kartu xl
Sumber gambar: twitter

Silahkan mention akun @myXLCare di tweet kamu, tulis semua keluhan atau pertanyaan. Nantinya, admin akan segera merespons pertanyaan tersebut. Untuk konsultasi lebih lengkap, bisa juga melalui DM di Twitter.

Menghubungi Via Fanspage Facebook @myXLCare

Silahkan buka FP @myXLCare di Facebook

Jangan lupa, klik Sukai Halaman (sebagai bentuk dukunganmu)

Kemudian pilih tombol Send Message

Tulis pesan yang berisi keinginanmu memblokir nomor XL karena hilang

Melalui Email

Kirim email ke customersevice@xl.co.id apabila kamu ingin memblokir kartu XL yang hilang. Tanpa membutuhkan waktu lama, tim XL segera menanggapi dan membantu kamu ke langkah-langkah berikutnya.

Call Center 817

Jika kurang puas dengan mengirim pesan, maka bisa langsung telepon call center XL di nomor 817 yang siap melayani 24 jam penuh. Sampaikan semua permasalahanmu.

Baiklah, mungkin cukup sekian artikel kali ini tentang cara unreg kartu XL terbaru 2021. Semoga tutorial diatas bisa memberikan manfaat kepada kalian.