Cara Registrasi Kartu Axis
Sumber gambar: axis

Cara Registrasi Kartu Axis Baru dan Aktivasi Ulang Lewat SMS 2021

Baik calon pengguna baru ataupun pelanggan Axis lama keduanya diharuskan melengkapi data diri agar bisa menikmati berbagai layanan yang tersedia. Jika belum tahu, mari disimak bagaimana cara registrasi kartu axis berikut ini. Karena langkah-langkahnya memang sangat mudah, pengguna yang masih awam sekalipun pasti bisa mengikuti.

Namun faktanya, tidak sedikit orang yang gagal ketika ingin mengaktifkan perdana axis baru. Ada yang bahkan gagal sampai 5x atau lebih. Bisa dipastikan kegagalan itu terjadi karena format SMS yang salah atau data tidak valid.

Tanpa KK dan NIK yang benar, wajar jika aktivasi tidak berhasil dilakukan. Berikut cara registrasi kartu axis terbaru 2021 yang dijamin berhasil.

Cara Registrasi Kartu Axis Lewat SMS

Cara Registrasi Kartu Axis
Sumber gambar: terong tumis

Berbeda dari operator lain yang memungkinkan pelanggannya untuk registrasi online, maka kartu axis hanya memiliki opsi pendaftaran lewat SMS. Admin sudah mencari tahu bagaimana cara registrasi kartu axis online, maka tidak menemukannya.

Tidak mengapa, karena aktivasi perdana axis via sms sama-sama tidak ribet. Yang paling penting adalah kamu memasukkan format dengan benar. Ini dia langkah-langkah yang perlu kamu lakukan:

Pertama, buka menu pesan terlebih dahulu

Kemudian ketik DAFTAR#NIK#NO KK#

Kirim ke 4444

Tunggu SMS balasan dari operator Axis

Sekarang restart HP kamu terlebih dahulu, baru kemudian bisa digunakan

Sebagai contoh, DAFTAR#91827459282#73658328#

Ingat tutorial ini khusus untuk perdana axis yang baru beli, bukan kartu lawas. Apabila kamu adalah pelanggan lama dan belum sempat melakukan registrasi kartu axis, maka bisa mengikuti langkah berikutnya.

Cara Mendaftarkan Ulang Kartu Axis

Pelanggan setia axis yang sampai sekarang belum registrasi nomornya, maka harus melakukan aktivasi kartu axis ulang. Langkah-langkahnya sebenarnya sama, hanya format saja yang berbeda. Yaitu sebagai berikut:

Pertama-tama, buka fitur SMS di ponsel

Lalu ketik ULANG#NIK#NO KK#

Kirim format SMS ke 4444

Tunggu SMS konfirmasi pendaftaran dari operator Axis

Selanjutnya, restart HP kamu dan coba gunakan

Cara Cek Registrasi Kartu Axis Berhasil atau Belum

Nah, setelah sudah bisa mendaftarkan kartu axis sendiri sekarang kamu perlu tahu bagaimana cara cek registrasi. Untuk memastikan apakah nomor sudah berhasil didaftarkan atau belum, silahkan ikuti beberapa langkah berikut:

Buka menu panggilan di handphone

Ketik *123*4444# dan klik Panggil

Apabila nomor axis sudah berhasil diregistrasikan, maka muncul pop up “Nomor pelanggan 0819273635 telah terdaftar menggunakan NIK 182728292928xxx27”

Sedangkan jika belum berhasil, maka pop up yang muncul berupa perintah untuk registrasi nomor axis.

Cara Mengaktifkan Kartu Axis yang Sudah Mati

Cara Registrasi Kartu Axis
Sumber gambar: nedua.com

Karena satu atau dua hal, ada kalanya nomor axis habis masa tenggang dan menjadi hangus. Sebagian orang ingin mengaktifkannya kembali karena nomor tersebut digunakan untuk mendaftar akun-akun penting. Seperti internet banking, instagram, dompet digital, email dan sebagainya.

Jika kamu mengalami hal serupa, maka jangan khawatir. Karena tanpa ke axis center sekalipun nomor yang sudah mati bisa diaktifkan kembali dan cukup lewat hp. Silahkan kamu buka https://www.xl.co.id/id/bantuan/xlcenter

Persyaratan yang perlu disiapkan:

Kartu SIM lama yang sudah hangus

NIK atau KK

Surat Keterangan Hilang dari pihak kepolisian (apabila kartu SIM hilang)

Nomor Handphone untuk melakukan video call

Nantinya, kamu harus mengisi formulir online yang sudah disediakan axis secara lengkap. Pastikan data diri yang dimasukkan sudah benar. Selain itu, tim axis akan melakukan verifikasi dengan video call. Tunggu proses validasi dari pihak Axis.

Meskipun proses pengajuannya dilakukan secara online, kamu tetap harus pergi ke XL center untuk keperluan mengambil kartu.

Itu tadi adalah sedikit pembahasan mengenai cara registrasi kartu axis terbaru 2021. Semoga tutorial diatas bisa bermanfaat untuk kalian.