8 Tips & Trik Main Mobile Legends Untuk Pemula, Solo Rank Sampai Mythic!

Hallo sobat teknohits. Kali ini mimin akan memberikan informasi penting untuk kamu pemain game mobile legends khususnya untuk kamu yang masih pemula. Karena pada artikel ini mimin sudah merangkum beberapa tips & trik bermain? Mobile legends untuk pemula, solo rank sampai mythic. Yuk langsung saja kita bahas berikut ini.

1. Koneksi Memadai

Salah satu tantangan bermain game online multiplayer yang berikut ini yaitu koneksi internet. Akan tetapi, kebanyakan pemula enggak terlalu peduli dengan hal ini. Panduan Mobile Legend pertama yaitu memastikan koneksi internet kamu sedang dalam kedaan stabil. Hal tersebut mempunyai tujuan untuk menghindari terjadinya lag di dalam game saat sedang bermain.

Faktornya, lag di dalam game dapat bikin kamu tinggalkan pertandingan alias AFK sehingga kamu akan merepotkan teman satu tim yang sedang berjuang, sob. Untuk itu, lebih baik janga dulu bermain saat koneksi internet sedang naik-turun, kecuali kalau kamu udah tahu cara mengatasi lag di Mobile Legends.

2. Kuasai Satu Hero

Saat pertama bermain, kamu akan dapat hero Mobile Legends untuk pemula yang kamu peroleh secara gratis. Misalnya Layla dan Miya. Sebagai pemain baru, tentunya kamu gak banyak tahu apa hero yang cocok untuk dicoba, seperti apa skill-nya, build apa yang harus digunakan, dan lainnya.

Untuk mengatasi hal itu, Moonton sudah bikin mode khusus untuk belajar. Mode tersebut adalah Custom Mode. Di dalamnya terdapat 3 mode tambahan, Classic, Brawl, Draft Pick, dan Practice. Bila kamu udah menguasai satu hero, barulah kamu dapat coba tips memilih hero Mobile Legends lainnya, misalnya memilih hero terbaik Mobile Legends.

3. Mengatur Build Item

Bila kamu udah kuasai satu atau beberapa hero di Mobile Legends, kamu bisa mengatur build item apa saja yang digunakan di dalam game. Pengaturan tersebut ada pada menu Preparation > Build. Lalu, kamu bisa memilih hero mana yang ingin kamu atur build-nya, sob. Bila kamu bingung soal cara build hero Mobile Legend yang cocok untuk hero yang ingin kamu gunakan, kamu dapat melihat Hot Builds atau Pro Builds yang digunakan oleh pro player.

4. Lihat Mini Map

Belajar Mobile Legends selanjutnya yaitu dengan melihat mini map yang terdapat di pojok kiri atas layar. Banyak dari para pemula yang bermain tanpa melihat mini map hingga membuat kesal teman satu tim. Player yang gak pernah memperhatikan mini map bisa di bilang “buta map”. Istilah dalam Mobile Legends ini berart kamu nggak pernah melihat mini map untuk mengetahui posisi teman atau lawan.

Player buta map pula sangat berpotensi untuk di-report karena nggak peduli dengan kondisi teman saat sedang war, atau nggak melihat kondisi turret saat diserang musuh. Memang sih, mini map cuma mencakup sebagian kecil dari Land of Dawn dan nggak memberi jangkauan seluas drone map Mobile Legends. Namun, mini map tetap sangat berguna.

5. Kompak dengan Tim

Cara cepat naik rank ML solo yaitu kamu harus dapat kompak dengan teman satu tim kamu. Pastikan untuk saling membantu terutama saat war, sob. Bila awal-awal permainan atau (early game) kamu bermain seorang diri tentu bukanlah masalah. Tapi bila sudah masuk pertengahan pertandingan (mid game) hingga menjelang akhir (late game), kerjasama sangat diperlukan.

Bila sudah masuk late game, sebisa mungkin jangan bermain seorang diri tanpa ditemani teman setim. Sebab, musuh semakin kuat dan bisa saja kamu dikeroyok habis-habisan. Dengan bermain secara kompak dan nggak saling menghina, kemungkinan menang pun akan meningkat. So, kamu bisa lebih mudah untuk melewati urutan rank di Mobile Legends sampai mencapai Mythical Glory.

6. Upgrade Emblem

Cara main Mobile Legend yang benar yaitu lakukan upgrade emblem Mobile Legends. Setelah kamu menentukan hero mana yang cocok, jangan lupa untuk memilih emblem yang sesuai. Dalam Mobile Legends, terdapat 9 emblem yang dapat kamu gunakan, antara lain Physical, Magical, Tank, Jungle, Assasin, Mage, Fighter, Support, dan Marksman.

Emblem bisa meningkatkan kekuatan hero yang kamu pakai. Dengan kata lain, semakin tinggi level emblem, tentu kekuatan hero pun akan semakin besar, sob. Hal terpenting lainnya adalah jangan salah dalam pilih emblem. Contoh, bila kamu memakai Tigreal, maka akan berguna jika menggunakan emblem Tank, bukan Magic, apalagi Assassin.

7. Sering Menonton Streaming

Banyak dari para pemain profesional Mobile Legends yang merekam pertandingan mereka dan mengunggahnya di situs YouTube atau Facebook. Kamu dapat menonton rekaman tersebut pada aplikasi streaming game dan mempelajari bagaimana cara mereka memakai setiap hero dengan baik dan benar.

Selain lewat aplikasi, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Live Streaming yang memungkinkan kamu lihat pertandingan secara langsung dari dalam game Mobile Legends. Sebagian besar pemain profesional selalu tahu cara mengatasi team noob Mobile Legend. Sehingga, kamu dapat mempelajarinya dan menggendong tim saat dalam kondisi hampir kalah, geng.

8. Jangan AFK

Bagi yang belum tahu, AFK alias Away From Keyboard yaitu sebutan bagi pemain yang meninggalkan arena di tengah pertandingan tanpa kembali lagi. Bila kamu nekat melakukan hal tersebut, kamu akan dapat hukuman berupa pengurangan Credit Score. Padahal, Credit Sore yang kamu miliki harus tetap berjumlah 100.

Enggak cuma itu, terdapat patokan minimum Credit Score yang membuat kamu tidak akan bisa bermain pada mode rank. Jika kamu sering melakukan AFK, kamu tidak akan bisa bermain lagi seperti pengguna lainnya.