Cara Mudah Hapus Video di YouTube Lewat Android & iPad

Hallo guys. Apakah kamu ingin terkenal dan memiliki banyak pengikut? Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapat hal tersebut adalah menjadi seorang youtuber. karena saat ini telah banyak orang atau konten kreator yang menoreh kesuksesan menjadi seorang youtube.

Atau apalah kamu sudah terjun tapi kamu gagal? Sangat disesalkan sob. tapi kamu seharusnya gak usah sedih dan terus berjuang dengan konten konten menarik. Karena seperti yang mamh tahu saat ini youTube menjadi aplikasi dan situs streaming video yang banyak digunakan oleh masyarakat. Kamu dapat menonton dan berbagi video dengan mudah di YouTube.

Saking suksesnya, bahkan dewasa ini YouTube pula sudah menjadi sebuah lapangan pekerjaan bagi para pembuat konten YouTube alias YouTuber. Mereka secara rutin mengunggah video ke YouTube untuk tujuan mendapatkan penghasilan.

YouTuber atau tidak, bila kamu sering mengunggah video ke YouTube, pasti terdapat masa-masa di mana kamu ingin menghapus video kamu. Alasannya dapat bermacam-macam, misalnya saja salah upload, kualitas video jelek, video yang tidak sesuai dengan panduan, dan lain-lain.

Cara Hapus Video di YouTube Lewat Android

kamu bisa menghapus video di YouTube melalui HP Android terbaik kamu. Dan video yang kamu hapus akan dihapus secara permanen ya, sobat. Berikut yaitu cara hapus video di channel YouTube lewat ponsel Android yang bisa kamu coba:

  • Langkah 1: Login ke YouTube, Pastikan kamu udah mempunyai aplikasi YouTube untuk melakukan langkah ini di ponsel Android kamu. Setelah kamu masuk ke akun YouTube kamu, di tab bagian bawah klik menu Library atau Koleksi. Library akan tunjukan aktivitas kamu selama menggunakan YouTube dan juga video yang kamu unggah.
  • Langkah 2: Klik Your Videos

Langkah berikutnya, kamu dapat memilih menu Your Videos yang berada di bagian atas. Menu ini akan menampilkan seluruh video yang pernah kamu unggah ke YouTube.

  • Langkah 3: Klik titik tiga, lalu pilih Delete

Di samping video yang ingin kamu hapus, kamu bisa klik titik tiga vertikal. Lalu selanjutnya kamu pilih menu Delete atau Hapus.

  • Langkah 4: Klik Delete

Setelah itu, klik Delete atau Hapus untuk mengonfirmasi penghapusan video ini dari YouTube. Selesai, saat ini video kamu sudah terhapus dari YouTube dan kamu bisa membuat video YouTube yang baru, mungkin dengan beberapa aplikasi edit video terbaik nih.

Setelah kamu menghapus video, URL dan judul video itu gak bisa lagi dilihat atau ditelusuri di YouTube Analytics. Tapi jumlah Waktu Tonton akan tetap menjadi bagian dari laporan agregat.

Cara Hapus Video di YouTube Lewat iPhone/iPad

Selain Android, cara hapus video di YouTube dapat dilakukan di perangkat iPhone terbaru maupun iPad. Sama seperti dua cara sebelumnya, menghapus video di channel YouTube akan dilakukan secara permanen dan tidak dapat dipulihkan. So. pikir matang-matang sebelum menghapusnya ya, sobat! Kamu dapat melakukan langkah-langkah berikut ini untuk hapus video YouTube kamu:

  • Langkah 1: Login ke YouTube

Untuk dapat login ke akun YouTube, yang kamu perlukan adalah akun Google kamu. Umunya, bila kamu sudah mengintegrasikan akun Google kamu ke perangkat iOS yang kamu punya, secara otomatis akun Google kamu sudah login ke aplikasi YouTube.

  • Langkah 2: Klik Library

Selesai login, di halaman awal kamu bisa mengklik tab Library atau Koleksi yang ada di kanan bawah. Library akan menampilkan aktivitas kamu selama menggunakan YouTube.

  • Langkah 3: Klik Your Videos

Berikutnya, langkah selanjutnya yaitu klik Your Videos yang berada di bagian atas. Menu ini akan menunjukkan keseluruhanh video yang pernah kamu unggah di YouTube.

  • Langkah 4: Klik titik tiga, lalu pilih Delete

Cari video yang ingin kamu hapus, lalu klik titik tiga di samping video tersebut. Kemudian pilih Delete atau Hapus.

  • Langkah 5: Klik Delete

Langkah berikutnya untuk menghapus adalah klik Delete atau Hapus untuk mengonfirmasi penghapusan video YouTube kamu. Dan kamu sudah selesai menghapus video di channel YouTube sendiri.

Tinggalkan komentar