Cara Mudah Hapus Video di YouTube Lewat PC/Laptop

Hallo sobat teknohits apakah kamu punya channel youtube? Ya. Youtube merupakan aplikasi atau website yang sangat ramai digunakan untuk berbagi video. banyak konten kreator bermunculan.

Mungkin salah satunya kamu. tapi apakah channel kamu tidak berkembang dan sepi penonton dan kamu berniat untuk menghapus video pada channel kamu karena beberapa hal seperti kontennya tidak sesuai dengan jati diri kamu. yuk ikuti cara caranya yang sudah teknohits rangkum berikut ini.

Yang pertama, cara menghapus video di channel YouTube dapat dilakukan dengan PC/Laptop. Umumnya kamu upload video ke YouTube dari akun Google. Bila kamu menghapus video YouTube, maka kamu akan menghapusnya secara permanen dan gak akan biaa memulihkan atau mengembalikannya.

Oleh karena itu, bila kamu ingin menonton kembali video tersebut di masa mendatang, pastikan kamu sudah menyimpan cadangannya di PC/Laptop kamu. Berikut langkah-langkah cara menghapus video di channel YouTube sendiri:

  • Langkah 1: Login ke YouTube Studio

Yang pertama kudu kamu lakukan adalah login ke YouTube Studio. YouTube Studio yaitu salah satu aplikasi atau situs resmi bagian dari YouTube yang membantu para konten kreator mengelola channel YouTube mereka.

  • Langkah 2: Pilih Video

Saat kamu sudah login ke YouTube Studio, dari menu sebelah kiri pilih opsi Video. Dari situ akan dimunculkan semua video-video yang sudah pernah kamu unggah ke YouTube.

  • Langkah 3: Arahkan kursor ke video

Langkah selanjutnya yaitu mengarahkan kursor ke video yang akan kamu hapus, nantinya akan muncul beberapa simbol pilihan. Kamu pilih dan klik simbol titik tiga vertikal di bagian pojok kanan.

  • Langkah 4: Klik Delete Forever

Setelah kamu klik itu akan muncul beberapa menu pilihan, kamu dapat memilih Delete Forever atau Hapus Selamanya. Opsi ini berada di bagian bawah menu pilihan tersebut.

  • Langkah 5: Centang kotak, pilih Delete Forever

Akan muncul kotak pop up untuk menghapus video YouTube kamu. Centang kotak untuk mengonfirmasi bahwa video kamu akan dihapus secara permanen. Lalu klik Delete Forever atau Hapus Selamanya.

Proses berikutnya adalah proses penghapusan dan setelah itu video tersebut gak bakal lagi ditelusuri dan juga ditemukan di YouTube. Seluruh data yang terkait dengan video seperti Waktu Tonton akan tetap menjadi bagian dari laporan agregat kamu, tapi tidak akan diatribusikan ke video yang dihapus.

Kamu pula dapat menghapus beberapa video secara sekaligus dengan cara berikut ini:

  • Langkah 1: Login ke YouTube StudioMasuk ke YouTube Studio dengan akun Google kamu. Kamu bisa mengelola video kamu dari situs ini dengan mudah, salah satunya hapus video YouTube.
  • Langkah 2: Pilih Video Setelah login ke YouTube Studio, kamu dapat mengarahkan ke menu sebelah kiri. Di menu sebelah kiri, pilih opsi Video. Opsi ini menunjukkan semua video yang pernah kamu unggah ke YouTube.
  • Langkah 3: Centang kotak di samping video, pilih More Actions

Lalu kamu dapat mencentang kotak yang ada di samping video-video yang ingin kamu hapus dari YouTube. Setelah selesai mencentang, kamu bisa pilih menu More Actions yang ada di bagian atas.

  • Langkah 4: Klik Delete Forever

Lalu akan muncul opsi, pilih dan Klik Delete Forever atau Hapus Selamanya. Aksi ini akan mengarahkanmu untuk langkah bagaimana cara menghapus video YouTube selanjutnya.

  • Langkah 5: Centang kotak, klik Delete Forever

Centang kotak untuk mengonfirmasi bahwa video kamu akan dihapus secara permanen. Berikutnya kamu tinggal klik Delete Forever atau Hapus Selamanya. Bagaimana, gampang bukan? Gak perlu cara yang ribet untuk menghapus video YouTube. Kamu dapat menggantinya dengan video baru, dan kamu bisa mendapatkan uang dari YouTube lewat video, lho!

Tinggalkan komentar