Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android & PC

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android & PC

Hallo sobat teknohits apakah kamu pernah mengalami masalah file terhapus? Tentunya itu hal yang sangat menyebalkan apalagi jika file tersebut adalah file penting. Tapi kamu gak usah khawatir karena teknohits akan memberikan kamu informasi tentang cara Mengembalikan File yang Terhapus Lewat Recuva & Wondershare Dr.Fone berikut ini.

1. Mengembalikan File yang Terhapus di Android dengan Recuva File Recovery

Pertama, mimin akan menjelaskan cara mengembalikan data terhapus di Android dengan PC. Di sini, kamu akan butuh software bernama Recuva File Recovery. Software berikut ini dapat kamu kenal sebagai salah satu software recovery terbaik yang bisa kamu peroleh saat ini, dan software ini pula dapat kamu gunakan untuk mengembalikan file yang terhapus di Android.

Berikut ini beberapa langkah yang dapat kamu ikuti untuk kembalikan file yang terhapus permanen di HP Android dengan Recuva. Jalankan aplikasi, lalu kamu sambungkan perangkat Android kamu dengan komputer memakai kabel USB.

Pilih jenis file yang mau kamu kembalikan ke HP Android kamu. Bila bingung, kamu dapat memilih All Files untuk mengembalikan semua jenis file yang terhapus.

Recuva 2

Pilih tempat penyimpanan terakhir file sebelum hilang atau terhapus. Setelah menentukan lokasinya, klik OK untuk memulai proses pencarian.

Recuva 3

Aplikasi akan melakukan scanning dan mencari file kamu yang hilang atau terhapus. Tunggu sampai proses selesai dan file yang terhapus akan ditampilkan untuk disimpan kembali.

Recuva 4

Gimana? Mudah, kan? Cara ini terbilang simple karena kamu hanya membutuhkan beberapa klik saja. Kamu juga bisa memilih jenis file yang terhapus dan ingin dikembalikan. Menariknya lagi, kamu pula dapat memakai aplikasi ini untuk mengembalikan file yang terhapus di laptop atau PC. Bermanfaat banget, kan, sobat?

2. Mengembalikan File yang Terhapus di Android dengan Wondershare Dr.Fone

Cara kembalilan file yang terhapus di HP juga bisa kamu lakukan dengan mudah melalui PC atau laptop menggunakan software Wondershare Dr.Fone. Software yang berikut ini dirancang khusus untuk mengorganisasikan data yang ada di handphone kamu, termasuk untuk mengembalikan data yang terhapus secara permanen.

Berikut ini beberapa langkah yang dapat kamu ikuti dalam cara mengembalikan file yang terhapus permanen di Android menggunakan Wondershare Dr.Fone. Sambungkan perangkat Android pada komputer menggunakan kabel USB.

Wondershare 1

Aktifkan mode USB Debugging di HP Android milikmu.

Wondershare 2

Di tahap ini, HP kamu sudah terhubung dengan aplikasi. Kamu tinggal memilih jenis file yang mau kamu kembalikan.

Wondershare 3

Setelah memilih, aplikasi akan otomatis melakukan scanning dan memunculkan kembali file yang hilang. Klik Recover ketika udah menentukan file mana saja yang ingin dikembalikan.

Wondershare 4

Selain untuk mengembalikan file yang terhapus di Android, Wondershare MobileTrans juga merupakan salah satu aplikasi backup data Android terbaik, sobat.

Wondershare Dr.Fone berguna ketika kamu akan gamti HP dengan yang baru. Kamu pun dapat melakukan backup dan restore data melalui aplikasi ini.