Cara Mencari Email yang Lupa Menggunakan Nomor HP

Cara Mencari Email yang Lupa Menggunakan Nomor HP

Pada artikel sebelumnya mimin sudah menjelaskan tentang cara mencari email melalui pemulihan. tapi kali ini mimin akan menjelaskan tentang cara mencari email dengan bantuan nomor HP. penasaran bagaimana? Yuk kita ulas dibawah ini. Cara kedua ini dapat kamu pakai apabila kamu lupa email pemulihan dan lupa email yang tengah kamu cari. Kamu bisa menggunakan cara dengan memakai nomor HP.

Nomor HP yang kamu pakai wajib nomor HP yang tertautkan atau terhubungkan dengan akun email yang kamu lupa tersebut. Sehingga jangan suka logout Gmail di HP Android dan iPhone milikmu, ya. Tujuan nomor HP ini ditautkan pada akun email sama seperti email pemulihan tadi, sobat. Namun biasanya informasi akan diberikan dalam bentuk SMS atau telepon.

  • Langkah 1 – Buka Link Pemulihan Akun

Bukan link atau alamat URL berikut https://accounts.google.com/signin/v2/usernamerecovery?flowName=GlifWebSignIn&flowEntry=ServiceLogin pada browser di PC atau HP milikmu, sob. Kemudian klik Next atau Berikutnya.

  • Langkah 2 – Masukkan No HP

Selanjutnya kamu masukkan no HP yakni nomor yang kamu tautkan pada email yang tengah kamu cari tersebut. Berikutnya klik Next atau Berikutnya.

  • Langkah 3- Masukkan Nama Depan dan Belakang

Pada langkah bext kamu akan diminta untuk memasukkan nama depan dan nama belakang dari akun Gmail yang kamu gunakan. Berikutnya klik Next atau Berikutnya.

  • Langkah 4 – Minta Kirimkan Kode Verifikasi

Pada halaman selanjutnya kamu akan diminta untuk menyetujui dikirimkan kode verifikasi atau PIN pada no HP yang kamu masukkan tadi, sobat. Jika kamu menyetujui maka klik Send pada halaman tersebut.

  • Langkah 5 – Masukkan Kode Verifikasi

Setelah kamu klik tombol Send pada halaman sebelumnya kamu perlu untuk membuka kotak masuk atau inbox SMS dari no HP yang sebelumnya kamu masukkan dan cek kode verifikasi yang Google kirimkan padamu, sob. Kemudian masukkan 6 digit kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS tersebut pada kolom yang disediakan tadi. Berikutnya klik Next atau Berikutnya.

  • Langkah 6 – Cek Akun Email yang Lupa

Selanjutnya halaman baru akan terbuka yang memunculkan daftar akun email yang terhubung dengan akun email pemulihan milikmu. Sehingga kamu akan mengetahui ID Gmail yang lupa tadi, son.