5 Cara Simple Untuk Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang

5 Cara Simple Untuk Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang

Untuk kamu pengguna smartphone android pasti kamu pernah mengalami sebuah masalah misalnya saat kamu gagal ketika menginstal aplikasi pada perangkat Android kamu. Umumnya masalah ini muncul karena kamu telah menginstal aplikasi tidak resmi yang tidak ada di google play store. jadi dalam artikel ini mimin sudah merangkum 5 Cara Simple Untuk Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang berikut ini.

1. Menghapus aplikasi yang tidak digunakan

Bila kamu tidak lagi menggunakan aplikasi di android kamu, maka kamu dapat menghapusnya. Agar kinerja smartphone kamu lebih optimal dan membuat RAM menjadi lebih ringan. jadinya kapasitas memori kamu bertambah dan dapat menginstall aplikasi lain.

2. Memberikan izin aplikasi

Bila kamu mau menginstall aplikasi yang bukan asalnya dari Google Play Store, maka kamu diharuskan memberikan izin aplikasi terlebih dahulu. dengan hal itu, maka aplikasi dapat terinstall di smartphone kamu.

3. Membersihkan cache dan data Google Play Store

Bila kamu selalu gagal dalam menginstall aplikasi android melalui Google Play Store, kamu bisa membersihkan data dan chace dari Google Play Store yang terdapat di pengaturan manajemen aplikasi. akan tetapi, hal tersebut akan bikin akun kamu keluar dari Google Play Store.

4. Membersihkan cache dari setiap aplikasi

Membersihkan cache dari setiap aplikasi akan bisa kembalikan memori internal agar dapat memasang aplikasi yang akan diinstall untuk menyimpan data.

Kamu dapat bersihkan chace dari aplikasi Google Chrome, BBM, Line, WhatsApp, atau aplikasi chatting lainnya. Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut biasanya akan lebih banyak menghabiskan RAM dan memori internal di smartphone kamu.

5. Merestart ulang android kamu

Bila 4 cara di atas masih tidak berhasil, maka kamu bisa lakukan reset ulang terhadap smartphone kamu. Dengan hal ini, maka smartphone kamu akan terlihat seperti baru lagi. Namun, hal tersebut akan membuat data yang ada di smartphone kamu hilang semuanya. So, sebaiknya kamu melakukan backup terlebih dahulu ya guys agar data kamu tidak hilang.