Cara Cek Nomor Rekening BRI Lewat Hp Termudah 2021

Cara Cek Nomor Rekening BRI – BRI atau Bank Rakyat Indonesia merupakan salah satu bank lokal yang cukup ternama di Indonesia. Cukup banyak nasabah dari Bank BRI dan umumnya dari kalangan menengah hingga bawah. Bank BRI banyak dipilih mungkin salah satu alasannya karena mesin ATM-nya mudah ditemukan di mana-mana. Mulai dari pusat perbelanjaan, pinggir jalan, tempat wisata dan beberapa tempat lainnya.

Yang menjadi kelemahannya adalah nomor rekening dari Bank BRI ini cukup panjang sehingga membuat nasabah kesulitan untuk menghafalnya. Dan pada kondisi tertentu Anda membutuhkan nomor rekening BRI yang Anda miliki tersebut.

Tidak perlu bingung, ada beberapa cara mudah untuk mengetahui nomor rekening bank BRI dengan cepat. Berikut ini pembahasan selengkapnya.

Cara Cek Nomor Rekening BRI yang Mudah dan Cepat

Beberapa cara bisa Anda lakukan untuk bisa langsung mengetahui nomor rekening ATM BRI yang Anda miliki. Adapun cara cek no rekening BRI paling cepat selengkapnya, sebagai berikut:

1. Cek Nomor Rekening BRI Lewat Buku Tabungan

Cara Cek Nomor Rekening BRI Lewat Hp
Sumber gambar: nesabamedia

Cara yang paling mudah untuk mengetahui nomor rekening BRI adalah dengan melihatnya di buku tabungan. Saat membuka rekening BRI Anda biasanya akan diberikan buku tabungan. Di buku tabungan ini Anda bisa mencetak riwayat transaksi secara berkala.

Selain itu, di buku tabungan tersebut juga tertera informasi lengkap mengenai rekening BRI Anda. Mulai dari informasi nomor rekening BRI, nama pemilik, alamat pemilik, KCP pendaftaran, hingga tanggal pembukaan rekeningnya.

2. Mengetahui Nomor Rekening BRI Lewat Aplikasi

Cara Cek Nomor Rekening BRI Lewat Hp
Sumber gambar: cek atm

Alternatif lain untuk mengetahui nomor rekening ATM BRI yakni melalui Mobile Banking. BRI sudah menyediakan aplikasi khusus untuk para nasabahnya agar lebih mudah melakukan berbagai jenis transaksi. Aplikasi tersebut diberi nama BRI Mobile yang bisa diinstall langsung di perangkat smartphone.

Selain untuk melakukan transaksi, melalui BRI Mobile Anda juga memungkinkan untuk melihat nomor rekening BRI milik Anda. Bagaimana cara melakukannya? Berikut ini langkah-langkahny, yakni:

  • Pertama Anda install dulu aplikasi BRI Mobile melalui Google Play Store atau App Store. https://apps.apple.com/id/app/bri-mobile/id531623171https://play.google.com/store/apps/details?id=bri.delivery.brimobile&hl=in&gl=US
  • Jika sudah, langsung saja jalankan aplikasi tersebut. Pastikan Anda sudah login dulu ke akun M-Banking milik Anda. Jika belum punya akun M-Banking, maka Anda perlu mengaktifkannya dulu melalui kantor cabang BRI terdekat.
  • Kami asumsikan Anda sudah bisa login ke akun BRI Mobile.
  • Untuk mengecek nomor rekening, Anda bisa masuk ke menu Transfer.
  • Kemudian klik pada opsi Transfer ke Sesama.
  • Di halaman tersebut akan langsung tersedia informasi mengenai nomor rekening Anda.

3. Melihat Nomor Rekening BRI Lewat Sit

Cara Cek Nomor Rekening BRI Lewat Hp
Sumber gambar: bri

Kalau cara di atas menggunakan fasilita M-Banking, beda lagi dengan cara ketiga ini. Di sini Anda bisa memanfaatkan fasilitas Internet Banking dari BRI, di mana Anda juga perlu mengaktifkannya dulu sebelum menikmati kemudahannya.

Adapun cara cek no rekening BRI online lewat situs resmi BRI selengkapnya, yakni:

  • Pertama Anda buka browser dan kunjungi situs Internet Banking BRI melalui LINK INI. https://ib.bri.co.id/
  • Kemudian tinggal login ke akun Internet Banking BRI pribadi dengan memasukkan username dan passwordnya.
  • Untuk mengecek nomor rekening BRI, Anda bisa langsung masuk ke menu Informasi Rekening.
  • Di sana Anda akan langsung melihat nomor rekening BRI yang Anda miliki.

4. Cek Nomor Rekening Bank BRI Lewat Call Center

Cara Cek Nomor Rekening BRI Lewat Hp
Sumber gambar: sepulsa

Dan cara yang terakhir untuk cek no rekening BRI lewat HP yakni dengan menghubungi Call Center BRI langsung. Anda bisa menghubunginya melalui nomor 14017 dan tanyakan langsung nomor rekening BRI Anda.

Itulah tadi beberapa cara cek nomor rekening BRI secara online dan offline yang paling mudah dan akurat. Semoga informasi di atas bermanfaat.