Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel Terbaru 2021 Yang Praktis

Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel Terbaru 2021 Yang Praktis

Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel – Telkomsel merupakan salah satu provider ternama di Indonesia yang punya banyak sekali pelanggan. Telkomsel banyak dijadikan pilihan karena provider tersebut punya kualitas jaringan yang cepat dan stabil. Baik untuk jaringan 2G, 3G dan 4G LTE, semuanya sangat cepat sehingga membuat pengguna nyaman saat menggunakannya.

Tidak hanya soal kualitas sinyal, Telkomsel juga termasuk provider yang menyediakan berbagai layanan. Salah satunya adalah layanan nelpon yang murah dan berkualitas.

Sudah membeli paket nelpon, namun tidak tahu berapa sisa kuota nelpon Telkomsel yang dimiliki? Tenang saja, Anda bisa bisa mengeceknya dengan mudah. Jika masih belum tahu, berikut ini cara cek paket nelpon Telkomsel yang bisa Anda terapkan.

Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel Terbaru

Sama halnya dengan provider lainnya, paket nelpon dari Telkomsel juga bervariasi. Ada yang menyediakan kuota kecil hingga kuota besar untuk aktivitas nelpon. Terkarang kita ingin mengetahui sisa kuota nelpon Telkomsel, tetapi tidak tahu caranya. Adapun cara cek paket nelpon Telkomsel selengkapnya, sebagai berikut:

1. Mengecek Paket Nelpon Telkomsel Lewat Menu Dial 

Cara yang pertama untuk melihat sisa kuota nelpon Telkomsel yakni melalui menu Dial Up. Di sini Anda bisa menggunakan kode dial khusus untuk mengecek sisa kuota nelpon yang dimiliki. Cara ini diklaim yang paling mudah, karena Anda bisa melakukannya tanpa harus tersambung ke internet alias offline. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka menu Dial Up atau menu Panggilan di smartphone.
  • Kemudian ketik kode dial *888*10# lalu klik tombol Panggil.
  • Tunggu beberapa saat sampai permintaan terkirim.
  • Jika berhasil, nantinya akan ada SMS balasan dari Telkomsel yang berisi informasi mengenai sisa kuota nelpon Anda. Selain sisa kuota, di sana juga diberi keterangan masa berlaku untuk paket nelpon yang Anda miliki tersebut.

Setelah mengetahui berapa sisa kuota nelpon yang Anda miliki, pastikan Anda sudah menghabiskannya sebelum lewat masa berlakunya. Jika sudah lewat, tentunya sisa kuota nelpon tersebut akan hangus dan tidak lagi bisa digunakan.

2. Melihat Paket Nelpon Telkomsel Lewat Aplikasi

Cara cek paket nelpon Telkomsel
Sumber gambar: cara sianturi

Alternatif lain untuk mengetahui sisa kuota paket nelpon Telkomsel yakni dengan melalui aplikasi tambahan. Telkomsel sudah menyediakan aplikasi khusus untuk memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai hal seputar kartu Telkomsel, termasuk untuk mengecek sisa kuota nelpon. Aplikasi yang dimaksud tersebut yakni bernama MyTelkomsel.

Aplikasi MyTelkomsel ini sendiri sudah bisa Anda unduh dan install melalui Google Play Store atau App Store. Di sini akan kami bahas cara menggunakan aplikasi MyTelkomsel di perangkat HP android, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda download dan install aplikasi MyTelkomsel melalui Google Play Store atau App Store.
  • Jika sudah, langsung saja jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada halaman utama aplikasi, Anda diminta untuk login ke akun MyTelkomsel. Jika belum punya, Anda bisa melakukan register terlebih dahulu dengan memasukkan nomor Telkomsel yang ingin dicek sisa kuota nelponnya tadi.
  • Kami asumsikan Anda sudah berhasil login ke akun MyTelkomsel.
  • Pada halaman utama aplikasi MyTelkomsel, di sana Anda bisa langsung melihat sisa kuota nelpon yang Anda miliki. Selain itu, di sini Anda juga bisa mengetahui nomor Telkomsel, sisa kuota SMS, hingga sisa kuota internet.

Itulah tadi dua cara cek paket nelpon Telkomsel yang mudah dan praktis bisa coba Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.