Mengembalikan File yang Terhapus di Android dengan MobiKin Doctor & Recycle Bin

Mengembalikan File yang Terhapus di Android dengan MobiKin Doctor & Recycle Bin

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan memberikan info penting untuk kamu yang tak sengaja menghapus file di perangkat kamu. karena dalam artikel ini mimin sudah merangkum beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk Mengembalikan File yang Terhapus di Android dengan MobiKin Doctor & Recycle Bin.

MobiKin Doctor

Program yang berikut ini dirancang khusus untuk jaga sebuah keamanan data yang ada di dalam handphone kamu, dan salah satunya dengan menyajikan opsi recovery data. Berikut ini beberapa langkah yang dapat kamu ikuti untuk dapat kembalilan data terhapus dari HP Android dalam keadaan semula dengan MobiKin Doctor.

  • Download dan install aplikasi MobiKin Doctor di perangkat PC atau laptop kamu terlebih dulu.
  • Lalu sambungkan HP Android pada PC, lalu aktifkan mode USB Debugging pada HP.
  • Pilih file apa yang ingin kamu kembalikan. Sebagai contoh, Jaka memilih Photos untuk mengembalikan beberapa foto yang pernah terhapus. Lalu, klik Recover.
  • Tunggu sampai selesai dan file yang terhapus akan segera kembali ke HP-mu, sobat.

Penggunaan aplikasi ini terbilang sangat mudah dan proses pengembalian datanya pun cukup cepat. Selain itu, file yang dikembalikan pun dijamin aman dan nggak rusak. Cara ini pula memungkinkan kamu untuk mengembalikan foto yang terhapus dari HP tanpa perlu ribet atau bahkan melakukan root. Praktis, kan?

Mengembalikan File yang Terhapus di Android Aplikasi Recycle Bi

Selain melalui PC, terdapat pula cara mengembalikan file yang terhapus di Android tanpa PC maupun laptop. Di sini, kamu akan membutuhkan aplikasi pengelolaan sampah atau recycle bin. Dengan ada recycle bin rekaan di dalam handphone kamu, resiko kehilangan data akan jadi sangat kecil dan apabila hilang kemungkinan untuk dikembalikannya lagi menjadi lebih besar.

VIRAL :  Apa Itu Vaksin, Bagaimana Cara Penggunaannya?

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi recycle bin yang bisa kamu install dan gunakan secara gratis di HP Android, sobat.

1. Dumpster – Recycle Bin

Dumpster merupakan sebuah aplikasi yang bisa kamu dapatkan di Google Play Store secara gratis. Aplikasi tersebut berguna untuk untuk semacam recycle bin seperti yang biasanya ada di komputer. So, kapanpun kamu nggak sengaja menghapus foto, video, atau file berharga lainnya, kamu dapat langsung mengembailkannya karena file tersebut masih tertampung di aplikasi ini.

Bukan cuma foto dan video saja, Dumpster bahkan memungkinkan penggunanya untuk mengembalikan aplikasi yang pernah terinstal di HP tersebut bila masih ada di rycle bin buatannya.