Cara Cek Mutasi di ATM BCA Tanpa Repot ke Bank Cabang Terdekat

Cara Cek Mutasi di ATM BCA Tanpa Repot ke Bank Cabang Terdekat

Cara cek mutasi di ATM BCA tidak membutuhkan banyak waktu dan hanya perlu dilakukan di mesin ATM terdekat yang ingin dituju. Ada beberapa cara untuk melakukan cek mutasi, salah satunya bisa dilakukan di mesin ATM. Mengingat, pentingnya untuk selalu melakukan cek mutasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terkait dengan rekening pribadi maupun organisasi atau perusahaan.

LAKUKAN DENGAN BENAR, BEGINI CARA CEK MUTASI DI ATM BCA

Cara Cek Mutasi di ATM BCA Tanpa Repot ke Bank Cabang Terdekat

Sebelum adanya layanan m-banking, mesin ATM merupakan teknologi canggih yang memudahkan manusia untuk mengambil uang tunai tanpa perlu mendatangi kantor cabang terdekat yang seringkali membutuhkan proses dan juga antri yang panjang.

Namun, meski kini layanan m-banking telah hadir untuk memudahkan proses transaksi, mesin ATM masih menjadi kebutuhan oleh jutaan nasabah bank di dunia, termasuk Bank BCA. Hal tersebut dikarenakan, semua orang masih membutuhkan uang tunai untuk melakukan beberapa transaksi.

Sehingga, tidak menutup kemungkinan bahwa setiap orang juga harus membawa uang tunai. Uang tunai tersebut hanya bisa diambil melalui mesin ATM terdekat yang kini telah tersebar di seluruh penjuru Indonesia, bahkan dunia.

Akan tetapi, jarang diketahui bahwa mesin ATM juga memiliki keunggulan lain. Keunggulan tersebut adalah bagi nasabah yang kesulitan mengoperasikan m-banking, bisa menggunakan mesin ATM untuk melakukan cek mutasi.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk cek mutasi melalui ATM BCA :

  • Masukkan kartu ATM, seperti biasa
  • Tekan menu “Daftar E-Banking
  • Setelah muncul, tekan “SMS BCA”
  • Nasabah dapat memasukkan nomor hp yang aktif atau terdaftar saat membuka rekening BCA pertama kali
  • Masukkan kode akses yang mudah, jangan sampai kode akses terlupa. Jika terlupa, maka harus mengulang untuk membuat kode akses baru.
  • Pilih “Ya” setelah nomor telefon yang benar dimasukkan
  • Nasabah akan menerima struk bukti registrasi yang keluar dari mesin ATM.
  • Setelah itu, kirim SMS menggunakan format : “MUTASI (SPASI) NOMOR REKENING”
  • Kirim SMS tersebut ke nomor 69888
  • Nasabah akan menerima laporan mutasi yang dikirimkan oleh Bank BCA.

LAYANAN TERBARU BCA 2021

Cara Cek Mutasi di ATM BCA Tanpa Repot ke Bank Cabang Terdekat
Sumber gambar: financial bisnis

Tahun baru 2021 menjadikan motivasi bagi beberapa perusahaan untuk melakukan inovasi agar perusahaannya terus maju dan berkembang. Salah satunya adalah untuk meningkatkan pelayanan dari kualitas barang dan jasa yang disajikan kepada pelanggan.

Bank BCA menjadi salah satu perusahaan yang memiliki program inovasi dengan mengikuti perkembangan teknologi, yaitu adanya rencana meluncurkan program bank digital yang dirilis pada awal 2021.

Hadirnya bank digital dipicu oleh transaksi online yang semakin hari semakin berkembang dan dibutuhkan, oleh sebab itu sudah saatnya bagi Bank BCA menerapkan rencana untuk meluncurkan bank digital.

Sebelum meluncurkan bank digital di hadapan publik, berbagai riset dan juga percobaan telah dilakukan oleh perusahaan yang bersangkutan agar dapat memberikan pelayanan terbaik dan ternyaman dalam bidang perbankan kepada nasabah.

Seperti yang kita ketahui, bahwa bank digital merupakan aktivitas perbankan yang sepenuhnya mengandalkan internet, dimana pembukaan dan penutupan rekening juga dilakukan secara online.

Meski bank digital mulai hadir dengan layanannya yang terbaik, kegunaan mesin ATM sampai pada masa ini masih dibutuhkan. Karena belum semua orang bisa menguasai kemajuan teknologi dari inovasi yang dibuat untuk meningkatkan layanan.

Oleh karena itu, bagi nasabah yang masih nyaman menggunakan mesin ATM sebagai alat untuk melakukan transaksi, seperti cek mutasi, bisa menerapkan cara cek mutasi di ATM BCA.