Cara Mudah Melacak HP Hilang Dengan iMEi

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan memberikan informasi super penting untuk kamu yang sedang kehilangan HP mungkin jatuh dijalan ataupun kecopetan. karena HP hilang tersebut masih bisa dicari melalui nomor imei yang ada pada HP tersebut.

Maka dari itu dalam artikel ini mimin sudah merangkum beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melacak dimana keberadaan HP kamu melalui imei berikut ini.

1. Laporan Polisi

Cara melacak HP hilang dengan IMEI bisa kamu lakukan dengan membikin sebuah laporan ke kepolisian. Polisi akan bantu kamu untuk melacak HP dengan IMEI yang kalian informasikan. Sebagian besar kepolisian dapat melakukan pelacakan HP yang hilang menggunakan nomor IMEI. IMEI cukup ampuh menjadi sebuah senjata karena nomornya berbeda pada setiap HP.

2. Minta Bantuan Operator Provider

Enggak cuma lewat laporan ke polisi, cara melacak HP hilang dengan IMEI bisa kalian lakukan dengan menghubungi operator provider yang kalian gunakan. Kamu cuma perlu telpon call center provider dan menginformasikan nomor HP serta IMEI HP yang hilang. Berikutnya, operator akan membantu kamu untuk melacak HP yang hilang.

3. Cara Melacak HP Hilang dengan IMEI

Sebelum kamu melancarkan aksi cara melacak HP hilang dengan IMEI, pastikan dulu jika kamu tahu nomor IMEI untuk HP kalian. Meskipun terdapat cara yang mudah, ternyata masih ada orang yang belum tahu nomor IMEI HP-nya sendiri. Dan hal itu yang bikin pelacakan kalian terhambat. Oleh karena itu, langsung saja kita simak beberapa cara mengetahui nomor IMEI pada HP berikut ini.

  • Mengetahui Nomor IMEI dari Kardus HP

Nomor IMEI dapat kamu temukan di kardus HP yang kamu bisa pada saat membelinya. Hal tersebut sangat membantu jika kamu enggak hafal nomor IMEI HP yang hilang. Akan tetapi sayangnya, belum tentu semua produsen menampilkan IMEI pada kardus.

  • Mengetahui Nomor IMEI di Belakang HP

Nah, jika enggak berhasil menemukan nomor IMEI pada kardus, kamu bisa memeriksanya di balik HP bagian dalam. Buka penutup belakang, lepaskan baterainya, dan periksa secara saksama. Biasanya, ada nomor IMEI yang tertera di sana.

  • Mengetahui Nomor IMEI dari Dial *#06#*

Bila dua cara di atas masih belum sukses bantu kamu menemukan IMEI, kalian bisa beralih ke cara selanjutnya. Cukup buka menu panggilan dan mengetikkan *#06#. Informasi IMEI HP kalian akan muncul secara otomatis, kemudian catat dan simpan nomor itu.

  •  Mengetahui Nomor IMEI dari ‘Setting’

Kamu tinggal buka menu ‘Setting’ di HP kalian, lalu cari opsi ‘About phone’ atau ‘Tentang Telepon’. Selanjutnya, kamu akan melihat nomor IMEI HP di antara informasi lainnya.

Tinggalkan komentar