Wow! Spesies Dinosaurus Ditemukan, Bentuknya Aneh

Wow! Spesies Dinosaurus Ditemukan, Bentuknya Aneh

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan memberikan sebuah informasi menarik mengenai spesies dinosaurus yang ditemukan. kabarnya para ilmuwan tersebut menemukan sebuah fosil spesies yang dianggap dinosaurus bentuk aneh dengan tubuh yang seperti baju besi.

Bukan cuma seperti baju besi, Tubuh dinosaurus itu pula dipenuhi duri tulang yang menonjol dari tulang rusuknya. Spesies baru ini telah diberi nama Spicomellus afer dan adalah salah satu tertua dari kelompok dinosaurus yang disebut ankylosaur serta yang pertama dari jenisnya ditemukan di benua Afrika.

Menurut para ilmuan, tulang rusuk runcing tersebut menonjol di tubuh dinosaurus dari 160 juta tahun lalu tersebut adalah fitur aneh. Terutama yang enggak terlihat terhadap spesies vertebrata lain yang masih hidup ataupun punah.

Menurutnya, ini morfologi yang belum pernah kejadian sebelumnya di antara vertebrata yang punah dan masih ada. Meskipun fosil dinosaurus herbivora berlapis baja, seperti Stegosaurus, telah ditemukan secara luas di benua utara. Para peneliti berkata, ini merupakan pertama kalinya fosil dinosaurus seperti ini ditemukan di Afrika.

Selama bertahun-tahun, para peneliti telah temukan beragam jenis dinosaurus dengan tubuh yang seperti berlapis baja. Beberapa di antaranya mempunyai sebuah lempeng tulang yang tertanam di kulit dan yang lainnya memiliki tongkat tulang besar di ujung ekor.

Akan tetapi, dinosaurus yang baru ditemukan ini mempunyai tulang yang menonjol. Ahli paleontologi katakan, tulang duri pelindung terhadap ankylosaurus tersebut sangat aneh karena fitur tersebut sebetulnya menyatu dengan tulang rusuk itu sendiri.

Studi ini diterbitkan di jurnal Nature Ecology and Evolution, di mana para ilmuwan menganalisis bagian-bagian fosil secara histologis. Tim menemukan jika struktur tulang di bagian runcing mempunyai ciri khas yang hanya terlihat pada ankylosaurs dari periode ini.

Saat kami dapat fosil, kami mengira itu mungkin bagian dari stegosaurus Tapi sayang sob, fosil itu ditemukan dalam kondisi terfragmentasi, sehingga sangat sulit mengungkap gkmana rupa hewan raksasa ini.

Selain itu, juga sulit diungkap bagaimana tulang duri itu menyantu dengan tulang rusuknya. Para peneliti juga mempunyai harapan penggalian lebih lanjut di Maroko bisa mengungkap lebih banyak detail tentang spesies dinosaurus aneh tersebut.