3 Cara Transfer Pulsa Smartfren Terbaru 2021

3 Cara Transfer Pulsa Smartfren Terbaru 2021

3 cara transfer pulsa smartfren terbaru 2021 menjadi pengetahuan penting di era digital saat ini. Jika dulunya pulsa hanya diperuntukkan untuk mengirim pesan singkat atau menelepon saat ini sudah menjadi pendukung utama gaya hidup modern. Semua aktifitas yang membutuhkan interaksi dengan orang lain bisa dilakukan melalui gadget.

Dari berkomunikasi, mencari informasi, transaksi jual-beli, hiburan, dan sebagainya semua bisa dilakukan menggunakan pulsa / credit / saldo. Karena itu, Kamu akan kebingungan ketika data yang digunakan sudah habis. Baik untuk kebutuhan penting maupun sekunder akan berhenti total ketika habis.

Smartfren yang menekankan kepada kebutuhan pemain, memberikan solusinya. Di antaranya pengguna bisa transaksi melalui salah satu dari 3 cara transfer pulsa smartfren terbaru 2021. Sehingga sementara waktu bisa mengakses internet sebelum mengisinya sendiri.

3 Cara Transfer Pulsa Smartfren TerbaruTerba

Cara Transfer Pulsa Smartfren
Sumber gambar: call center

Di bawah ini adalah cara yang digunakan untuk transfer pulsa smartfren dengan cara yang mudah.

  1. Melalui Pesan Singkat

Cara pertama 3 cara transfer pulsa smartfren terbaru 2021 bisa menggunakan layanan pesan singkat transfer saldo ke orang lain. Pada kotak pesan ketik KIRIM{.}nomor smartfren mereka{.}nilai transaksi. Isi pesan ini silahkan kirim ke 879. Ketika prosesnya berhasil, akan mendapatkan informasi mulai dari nomor tujuan, nominal, sampai sisa credit Anda.

  1. Melalui My Smartfren

Smartfren menyediakan aplikasi gratis di Play store yang memberikan layanan informasi dan melakukan transaksi – transaksi lainnya termasuk mengirim saldo. Silahkan unduh dan pasang di perangkat elektronik Anda.

  1. Langkah awal transfer, silahkan buka halaman awal.
  2. Klik panel “kirim pulsa”
  3. Akan ditampilkan form data, di antaranya adalah “Nomor Tujuan” yang harus Kamu isi dengan nomor provider yang ingin dikirim. Kemudian pada form “Jumlah” isi dengan jumlah credit yang ingin dikirim.
  4. Ketika selesai mengisi data form, silahkan tekan panel “submite”

Ketika pengiriman tidak ada masalah, Kamu akan mendapatkan pesan mengenai pengiriman berhasil dengan data- data penyerta. Pada proses pengiriman dengan My Smartfren, Kamu credit Kamu akan dikurangi 5 ratus rupiah sebagai biaya transaksi.

  1. Melalui UTK Smart Acces.

Ketika menginginkan pengiriman tanpa beban potongan, bisa menggunakan UTK Smart Acces. Langkah awal, silahkan akses E- Pulsa – arahkan pada “kirim Pulsa”. Ketik semua data yang dibutuhkan seperti nomor target, besarnya credit, dan MPIN.

Setelah mengirim credit, tentunya bisa mengecek kepastian berhasil dan nominal saldo saat ini. Caranya mudah, Kamu tinggal mengirim pesan singkat ke nomor 999 dan isi pesan tulisan “CEK” untuk mendapatkan data mengenai bonus dan saldo. Bisa juga proses ini dilakukan menggunakan “dial” dengan pesan suara.

Informasi saldo bisa didapat dengan menggunakan layanan call. Silahkan masukkan nomor *999# guna mendapatkan data credit regular. Untuk data bonus pada menu dial bisa menggunakan nomor *995#.

Ketentuan Transfer Saldo Ke Sesama

Tentunya menjalankan proses 3 cara transfer pulsa smartfren terbaru 2021 ada aturan main agar berhasil yang harus diperhatikan. Jika tidak memenuhi syarat berlaku proses pengiriman akan gagal, berikut uraiannya :

  1. Transfer saldo minimal nilainya seribu rupiah, sedangkan nilai terbesar 100 ribu. Saldo bisa ditransfer dengan nilai kelipatan seribu. Ketika transfer saldo dengan nilai 50.500 tidak bisa dilakukan.
  2. Ketika ingin mengirim, nomor harus aktif, begitu juga dengan target juga masih aktif. Serta dapat mengirimnya terbatas kepada provider smartfren.
  3. Ketika mengirim, credit di nomor pengirim minimal masih ada 5 ribu rupiah ketika pengiriman selesai dilakukan.
  4. Biaya yang dibebankan kepada pengirim adalah 500 ratus rupiah yang dipotong secara otomatis. Jadi ketika di saldo Kamu tersisa 10 ribu rupiah untuk mengirim saldo 5 ribu maka tidak bisa. Karena setelah dipotong biaya pengiriman maka di saldo hanya tersisa 4,5 ribu rupiah. Namun biaya hanya dibebankan ketika menggunakan pesan singkat, Dial Up, dan Aplikasi. Sedangkan jika menggunakan UTK Smart Access bisa mengirim secara gratis.
  5. Untuk nomor yang menerima masa aktif akan bertambah sesuai dengan ketentuan perpanjangan.

Syarat Dan Ketentuan Mengirim Pulsa Ke Non-Smartfren

Smartfen selain bisa digunakan untuk mengirim saldo untuk provider lain. Namun untuk proses 3 cara transfer pulsa smartfren terbaru 2021 ini akan dikenai biaya lebih mahal, 2 ribu rupiah. Jadi ketika mengirim saldo sebesar 10 ribu rupiah, akan mengurangi saldo 12 ribu rupiah. Sedangkan bagi penerima, tidak akan terkena potongan biaya.

Mengenai syarat 3 cara transfer pulsa smartfren terbaru 2021, kedua nomor tentu harus aktif. Sedangkan mengenai frekuensi pengiriman maksimal 1 hari 12 kali sesuai dengan ketersediaan saldo Anda. Bagi penerima untuk operator lain tidak akan mendapatkan tambahan masa aktif. Jika ingin mendapatkan tambahan masa aktif, silahkan usahakan mengisi secara mandiri.

Ketentuan terakhir, ketika prosesnya gagal, namun saldo pengirim terpotong, dipastikan akan menerima refund. Namun sebelumnya Kamu bisa melihat apakah sinyal stabil atau tidak jika proses pengirim menggunakan aplikasi Uangku atau My Smartfren.

Jika masih gagal dalam mengirim Kamu bisa meminta penjelasan kepada call center ke (021) 50100000 atau ke konter secara langsung. Jika melalui konter hanya bisa mendapatkan pelayanan pada jam kerja. Sedangkan jika melalui call center akan dilayani selama 24 jam penuh.

Cara Transfer Saldo Ke Non-Smartfren

3 cara transfer pulsa smartfren terbaru 2021 pada provider berbeda dapat digunakan layanan pesan singkat. Mulai dengan menulis nomor target kemudian bisa dikirim ke 7000. Baru Kamu bisa menerima pesan konfirmasi.

Masukkan jawaban “Y” guna memberikan jawab setuju. Kamu akan kembali mendapatkan pesan singkat yang menginformasikan berhasil atau tidaknya proses. Jika berhasil nomor tujuan pengiriman juga akan mendapatkan notifikasi masuknya saldo.

Selain cara di atas juga bisa dilakukan menggunakan aplikasi My Smartfren. Jika sudah memilikinya silahkan buka akun dengan menggunakan nomor Anda. Kemudian buka menu E-saldo. Berikutnya data nomor tujuan silahkan masukkan begitu juga dengan jumlahnya pada form yang tersedia. Terakhir tulis MPIN sebelum memilih transfer.

Mengirim menggunakan SMS dimulai dengan menulis kirim{.}nomor target{.}nilai saldo. Lalu tulis 879 pada penerima, tekan panel send, proses selesai. Tinggal menanti apakah berhasil atau tidak. Jika berhasil operator akan mengirim pesan singkat pemberitahuan.

Cara terakhir transfer data ke orang lain menggunakan “UANGKU”. Jika sudah memiliki aplikasi ini langsung tuju menu awal. Arahkan pada “Kirim Pulsa”, Kamu akan mendapatkan form data. Lengkapi semua data yang diminta. Jika telah memenuhi semua prosesnya, akan diberi notifikasi proses transaksi berhasil melalui pesan singkat.

Karena biasanya saldo transaksi darurat ini tidak terlalu banyak, harus menggunakannya dengan baik. Pilihan pertama tentu saja menggunakannya untuk mengakses M-banking guna mengisi pulsa mandiri. Jika tidak memiliki M-banking bisa menggunakan Market Place atau cara lain dalam mengisi saldo.

Jika mengirim saldo mandiri masih tertahan, gunakan secara efektif. Terutama untuk kebutuhan pokok seperti komunikasi. Untuk menahan saldo agar tidak cepat habis, sementara waktu matikan, lokasi, google map, dan aplikasi lainnya. Begitu juga dengan download otomatis baik aplikasi maupun media. Cara sangat efektif menghemat credit hasil 3 cara transfer pulsa smartfren terbaru 2021.