Inilah 7 Langkah Mudah Daftar Google Adsense YouTube

Inilah 7 Langkah Mudah Daftar Google Adsense YouTube

Youtube merupakan salah satu aplikasi berbagi video paling banyak digunakan di dunia. salah satunya Indonesia. Youtube juga saat ini bisa menjadi sebuah pekerjaan yang sangat menggiurkan lho. Tapi syaratnya kamu harus mendaftar Google AdSense terlebih dahulu.

Maka dari itu dalam artikel kali ini mimin akan memberikan kamu sebuah cara yang sangat mudah untuk kamu aplikasikan untuk mendaftarkan Google AdSense youtube. Cara daftar Google Adsense YouTube sangat mudah. Google Adsense ini dapat jadi sebuah cara bagi YouTuber mencari uang di platform berbagi video itu.

YouTube dapat dijadikan tempat untuk mencari uang. Untuk dapat dijadikan tempat mencari uang, kamu wajib daftar Google Adsense YouTube yang dimiliki. Bagaimana cara daftar Google Adsense YouTube? Simak beberapa langkah berikut ini.

Cara Membuat dan tautkan akun AdSense

Untuk membuat akun AdSense dan menautkannya ke saluran kamu merupakan sebuah langkah penting untuk memperoleh bayaran di YouTube. Perhatikan pula kamu sudah mengikuti Program Mitra YouTube, kamu bisa mengubah akun AdSense tertaut bila perlu.

Kamu pula bisa memonetisasi lebih dari satu saluran YouTube memakai akun AdSense yang sama. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk membuat akun AdSense baru dan menautkannya ke saluran kamu:

1. Masuk ke YouTube Studio.

2. Pilih tab Monetisasi di menu sebelah kiri.

3. Klik MULAI pada kartu Daftar Google AdSense.

4. Saat diminta, masukkan kata sandi akun YouTube kamu dan autentikasi ulang bila diperlukan.

5. Pilih akun Google mana yang ingin kamu pakai untuk AdSense.

Catatan: bila kamu sudah menggunakan AdSense untuk alasan lain di luar YouTube, masuk ke akun Google yang digunakan dengan akun AdSense kamu yang sudah ada.

6. Kamu sekarang berada di AdSense. Sesampai di sini, verifikasi bahwa alamat email sudah benar di bagian atas halaman. Bila salah, klik Gunakan akun lain untuk beralih akun.

7. Lanjutkan pengaturan akun kamu. Berikan info kontak Anda dan kirimkan aplikasi akun AdSense kamu

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, kamu akan dibawa kembali ke YouTube Studio, tempat kamu akan melihat pesan yang memverifikasi penerimaan aplikasi akun AdSense kamu.

AdSense akan memberi tahu kamu melalui email setelah akun kamu disetujui, yang bisa memakan waktu hingga beberapa hari. Setelah disetujui, Anda akan melihat konfirmasi dalam YouTube Studio di kartu Daftar Google AdSense bahwa akun AdSense kamu disetujui dan aktif.