Kabar Baik Untuk Pengguna Spotify, Fitur Transkrip Otomatis untuk Podcast Sudah Dirilis

Kabar Baik Untuk Pengguna Spotify, Fitur Transkrip Otomatis untuk Podcast Sudah Dirilis

Spotify merupakan salah satu aplikasi dari sekian banyak aplikasi yang paling banyak digunakan saat ini. Spotify juga kabarnya menjadi aplikasi paling populer selain tiktok dan instagram di dunia.

Maka dari itu dalam artikel ini teknohits akan coba memberikan sebuah informasi menarik untuk kamu pengguna Spotify karena kabarnya aplikasi yang berasal dari Swedia ini telah mengumumkan beberapa pembaharuan agar aplikasinya tersebut lebih mudah untuk digunakan baim pada iOS atau Android.

Salah satu pembahasan tersebut adalah dirilisnya sebuah fitur yang dinamakan transkrip otomatis di podcast versi beta yang tentunya akan memudahkan para pengguna di seluruh penjuru dunia.

Perusahan asal Swedia tersebut mengatakan akan memulai mentranskripsikan acara eksklusif tertentu secara otomatis selama beberapa minggu mendatang sebagai bagian dari peluncuran beta. Nantinya kamu akan bisa membaca transkrip dengan atau tanpa audio dan dapat mengetuk teks untuk beralih ke bagian audio. Spotify katakan jika misi utamanya yaitu untuk mengaktifkan transkrip di semua podcast yang ada di platformnya.

Fitur yang sangat membantu untuk orang-orang yang ingin memindai dan berpindah-pindah podcast, untuk mendengarkan segmen tertentu, dan untuk orang-orang yang lebih suka membaca daripada mendengarkan. Spotify yaitu salah satu aplikasi podcast besar pertama yang menjadikan ini fitur otomatis.

Bersamaan dengan transkripsi, aplikasi juga akan mengalami perubahan visual, mulai dari warna tombol, format teks, dan ukuran. Fitur ini bertujuan untuk memudahkan orang dengan penglihatan terbatas dan tunanetra untuk menavigasi dan menggunakan aplikasi.

Bukan cuma itu, pengguna iOS juga bisa membikin ukuran teks jauh lebih besar melalui pengaturannya. Untuk melakukannya, cukup membuka aplikasi lalu ke Pengaturan> Aksesibilitas, kemudian ketuk “Tampilan dan Ukuran Teks”. Dari sana, pengguna bisa mengetuk “Teks Lebih Besar” untuk membuat teks sebesar yang diinginkan